Minggu, 28 Desember 2014

10 Film Hollywood Dengan Biaya Produksi Termahal 2014




Film Hollywood memang banyak digemari orang di seluruh dunia karena terlihat lebih realistis baik dari segi ceritanya ataupun spesial efeknya. Jadi tak heran kalau biaya produksi beberapa film Hollywood memakan biaya yang bikin kamu tercengang.

Nah, di tahun 2014 ini memang banyak film-film Hollywood yang dirilis. Dari sekian banyak film-film tersebut, berikut 10 film Hollywood 2014 dengan biaya produksi termahal seperti kami kutip dari detik.

10. Big Hero 6 - Rp 2 Triliun


Tak disangka-sangka film pertama dalam daftar film dengan produksi termahal datang dari film animasi garapan Don Hall berjudul Big Hero 6. Film produksi Marvel itu setidaknya menghabiskan biaya sebesar Rp 2 triliun.

9. Intersteller - Rp 2 Triliun


Karya dari Christopher Nola, Instersteller, juga masuk dalam daftar film dengan biaya produksi termahal. Membuat pesawat ruang angkasa dan pemandangan luar angkasa dalam film ini memang sangat mahal, setidaknya jika ditotalkan, film ini menghabiskan dana sebesar Rp 2 triliun.

8. Guardians of the Galaxy - Rp 2,12 Triliun


Film terbaru produksi Marvel ini baru pertama kali kelayar lebar. Bercerita tentang orang-orang yang menjaga perdamaian di galaksi, film arahan James Gunn itu menghabiskan dana sebesar Rp 2,12 triliun.

7. Dawn of the Planet of the Apes - Rp 2,12 Triliun


Film yang satu ini menggunkan teknologi canggih untuk menampilkan kera-kera yang pintar. Tak tangung-tanggung, film garapan Matt Reeves ini menghabiskan biaya sebesar Rp 2,12 triliun.

6. Captain America: The Winter Soldier - Rp 2,12 Triliun


Serial ke-2 dari film "Captain America" persembahan Marvel ini menghabiskan biaya yang sangat mahal. Sang Captain harus merogoh kocek uang sebesar Rp 2,12 triliun untuk diangkat ke layar lebar.

5. Maleficent - Rp 2,18 Triliun


Film yang dibintangi Angelina Jolie ini juga masuk dalam daftar film 2014 dengan biaya produksi termahal, yakni Rp 2,18 triliun.

4. X-Men: Days of Future Past - Rp 2,4 Triliun


Film ke-7 dari serial 'X-Men' harus mengeluarkan biaya yang sangat besar karena banyaknya bintang yang ikut bermain. "X-Men: Days of Future Past" garapan Bryan Singer ini setidaknya memakan biaya sebesar Rp 2,4 triliun.

3. The Amazing Spider-Man 2 - Rp 2,4 Triliun


Skuel pertama dari film "The Amazing Spider Man" ini ternyata memakan biaya yang tak sedikit dalam proses produksinya. Film yang dibintangi oleh Andrew Garfield dan Emma Stone ini harus merogoh kocek sebesar Rp 2,4 triliun.

2. Transformers: Age of Extinction - Rp 2,6 Triliun


Film arahan Michael Bay ini menjadi film ke-2 dengan biaya produksi termahal, yakni memakan biaya sebesar Rp 2,6 triliun.

1. The Hobbit: The Battle of the Five Armies - Rp 3,1 Triliun


Serial ke-3 'The Hobbit' ini menjadi film pertama dengan biaya produksi termahal. Film produksi Warner Bross itu memakan biaya sebesar US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun. Baru kemarin, 10 Desember, film arahan Peter Jackson ini dirilis di bioskop.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog