Selasa, 23 Desember 2014

5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Berani Baca?



Film horor memang mempunyai daya tarik sendiri bagi para penonton. Biasanya film horor bisa memancing emosi penonton berupa rasa ketakutan dan sering menceritakan kisah kematian, makhuk supranatural atau penyakit mental.

Pada umumnya cerita yang ada dalam film horor jarang terjadi di dunia nyata atau kisah yang diambil suatu film horor hanyalah sebuah karangan. Bagaimana kalau film horor tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata? Pastinya akan sangat menyeramkan.

Penasaran film horor mana saja yang diambil berdasarkan kisah nyata? Berikut 5 film horor berdasarkan kisah nyata.

5. The Conjuring (2013)



Film The Conjuring merupakan film horor yang dirilis pada tahun 2013 lalu dan disutradarai oleh James Wan. Yang lebih menyeramkan lagi, film ini diambil berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh Ed dan Lorranie Warren. Mereka yang merupakan investigator paranormal membantu keluarga Perron yang mengalami peristiwa mistis di rumah mereka di Harrisville, Rhode Island, pada tahun 1971.

Ini semua berawal ketika Roger dan Carolyn Perron bersama kelima anaknya pindah rumah ke Harrisville. Setiap malam mereka mengalami hal-hal aneh dan gaib yang terjadi di rumah itu. Kemudian mereka mengundang pasangan investigator paranormal, Ed dan Lorranie untuk mengusir hantu di rumahnya. Namun, ending film ini tidak sesuai dengan kisah nyatanya, di mana pasangan invesigator itu sebenarnya tidak mampu mengusir setan yang ada di rumah tersebut.

Ed kini sudah meninggal dan istrinya yang sekarang berusia 86 tahun tidak mengomentari apapun tentang film The Counjuring. Tapi teman dari pasangan paranormal itu mengklaim kejadian itu dan keberadaan setan di sana benar-benar nyata. Hiiii seram bukan?

4. The Texas Chainsaw Massacre (1974)


Film ini di beberapa negara dilarang karena tingkat kekerasan yang sangat kejam. Film ini mengisahkan tentang seorang yang memegang regaji mesin yang berasal dari keluarga kanibal. Sebenarnya The Texas Chainsaw Massacre diambil dari kisah nyata dari Wisconsin Edward Gein pada tahun 1950.

Keluarga kanibal yang diceritakan dalam film itu ternyata benar-benar nyata. Mereka adalah keluarga gila yang suka membunuh dan memakan organ para korban serta suka mengkuliti wajah korban dan menggunakannya sebagai topeng.

Tidak ada bukti konkret tentang kanibal yang dilakukan oleh keluarga tersebut. Namun setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan hati manusia dalam sebuah panci yang dimiliki oleh keluarga kanibal itu.

3. The Girl Next Door (2007)


Film ini diangkat berdasarkan sebuah novel dengan nama yang sama dan juga diangkat berdasarkan kisah nyata atas kejahatan yang terjadi di Indiana pada tahun 1965. Film ini menceritakan tentang seorang gadis remaja yang disiksa oleh bibinya dengan cara yang tak terbayangkan.

Pada kenyataannya, Sylvia Likens disiksa oleh Gertrude Baniszewski dan anak-anaknya serta anak tetangganya. Pengadilan menganggap kasus kejahatan ini sebagai kejahatan paling mengerikan yang pernah terjadi di Indiana. Film ini memang mengubah beberapa kebenaran dalam beberapa cara. Bahkan sebenarnya Liken tidak pernah diperkosa oleh salah satu anak laki-laki.

2. Eaten Alive (1977)


Film Eaten Alive bercerita tentang pemilik hotel di sebuah kota kecil yang merupakan seorang pembunuh berantai. Pemilik hotel itu membunuh orang dengan tujuan memberi makan buaya besar peliharaannya dengan jasad para korban.

Kisah film itu hampir serupa dengan kisah nyata Joe Ball, seorang operator Sociable Inn di Elmendorf, Texas pada awal tahun 1900-an. Joe juga merupakan seorang pembunuh berantai yang melemparkan jasad korban ke kolam yang penuh dengan buaya.

Seorang polisi menyelidiki kasus hilangnya beberapa orang, termasuk istrinya dan mantan pacarnya. Ia bertanya pada salah satu suruhan Joe. Suruha Joe itu pun mengaku sering membantu Joe membuang mayat ke dalam kolam. Meskipun kurangnya bukti, rumor menyatakan Joe sudah membunuh 30 wanita. Namun, Joe akhirnya bunuh diri pada tahun 1938.

1. The Exorcist (1973)


Film horor klasik tahun 1973 ini bercerita tentang seorang gadis berusia 12 tahun yang terganggu karena kerasukan setan. Ibunya memanggil dua orang pendeta untuk mengusir setan yang ada dalam tubuh anaknya itu.

Sebenarnya ada beberapa kebenaran cerita dan film yang terinspirasi oleh 1.949 kasus anak muda. Anak itu memutuskan untuk melanjutkan hidup normal setelah melakukan pengusiran setan. Kenyataannya, dalam kasusnya tidak persis dengan film tersebut.

Film The Exorcist itu tidak hanya terinspirasi oleh kisah nyata, tapi juga terinspirasi karena tren film horor yang dibuat berdasarkan kisah nyata.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog