Kamis, 04 Desember 2014

5 Makanan Aneh Yang Hanya Ada di Jepang, Bikin Lapar Atau Geli?



Siapa yang tidak suka makanan? Semua orang pasti membutuhkannya, bahkan untuk Anda yang sedang diet. Untuk menarik perhatian, banyak orang yang akhirnya mencari ide untuk menonjolkan produk makanan yang mereka jual, misalnya saja yang terjadi di Jepang.
Ada-ada saja memang kreasi orang Jepang. Mereka seakan tidak ada habisnya menciptakan kreasi yang cantik, unik, bahkan kadang terkesan aneh tentang makanan. Seperti yang berikut ini, lima hal tentang makanan yang mungkin memberikan kesan tersendiri bagi Anda.

1. Hot Dog Unik Ikan Asin

hot dog ikan asin
Jika Anda sudah umum melihat sajian Hot Dog dengan isian sosis atau daging kornet, bagaimana jika isinya diganti dengan ikan asin? Terdengar absurd memang, tapi inilah yang terjadi di Jepang.
Shioyaki Doggu, atau Hot Dog Jepang ini memang asli menggunakan ikan utuh yang diasinkan dan dipanggang untuk isian hotdog. Namun reporter yang sedang meliput di Harvest Cafe, Kyoto Aquarium ini mengatakan bahwa rasanya tidak lah buruk.
Dagingnya empuk juga cukup lezat dengan isian bumbu berbeda dengan akar teratai. Hem…, mau mencoba membuat Hot Dog ikan asin sendiri di rumah?

2. Puding Kenyal Bentuk Bokong Sinchan

puding sinchan
Anda pasti suka puding bukan? Ketika mendengar kata puding, pasti Anda membayangkan tampilan cantik dengan rasa manis istimewa yang lembut serta nikmat di mulut.
Namun bagaimana jika puding tersebut memiliki bentuk yang agak janggal? Bokong Sinchan. Tokoh kartun asal Jepang itu memang telah menginspirasi banyak orang, bahkan produsen makanan di Jepang yang menginginkan hal berbeda di setiap produk makanannya.
Untuk menarik perhatian pembeli serta membantu ibu-ibu yang ingin menyajikan puding secara berbeda, maka dibuatlah puding dengan bentuk bokong Sinchan ini.
Jika saja disajikan di depan Anda, tertarik mencobanya?

3. Sushi Ragam Gambar dan Bentuk

sushi gambar
Jika Anda penggemar makanan Jepang, sushi, maka Anda pasti tahu ada beberapa pembuat sushi yang memiliki bakat mengkreasikan hasil sajian sushi mereka sehingga banyak diminati.
Nasi dengan isian dan digulung dengan nori atau rumput raut kering ini bukan hanya bisa menjadi sajian lezat saja untuk mengisi perut, namun juga sangat cantik jika menjadi hiasan.
Adalah Takayo Chioyta yang mengkreasikan sushi menjadi unik dengan beragam bentuk dan wajah. Ia menggunakan pewarna makanan yang aman dan mudah dimakan. Tega memakannya?

4. Restoran Denggan Semua Pelayan Boneka

pelayan boneka
Restoran selalu memiliki pelayan sebagai pengantar makanan dan melayani semua pesanan pelanggan yang datang. Namun bagaimana jika ternyata pelayan di restoran tersebut semuanya adalah boneka?
Jika Anda mampir ke Kyoto, di Restoran Issen Yoshoku, Anda akan disambut dengan banyak pelayan cantik-cantik yang merupakan boneka. Sekilas bahkan restoran ini lebih terlihat seperti toko pernak-pernik daripada restoran yang menyajikan makanan.
Bahkan hanya ada satu menu makanan yang disajikan, semacam okonomiyaki, jadi Anda tidak bisa memilih makanan yang diinginkan. Jika tidak ingin memesan makanan, Anda tetap bisa duduk lama-lama dengan para boneka yang ramah.

5. Es Krim 8 Rasa Menjulang Tinggi

es krim
Bagi Anda yang menyukai es krim, pasti Anda tidak akan puas hanya dengan satu kali porsi makan. Nah, sepertinya kreasi sajian es krim dari Jepang ini akan membuat Anda puas.
Bagaimana tidak, ada satu toko es krim di Jepang bernama kedai Daily Chico, yang menyajikan satu porsi es krim cone dengan 8 rasa es berbeda sekaligus, yaitu rasa strawberry, cokelat, mocha, vanila, melon, anggur, teh hijau, dan ramune. Setiap rasa ditumbuk menjadi satu menjulang tinggi ke atas.
Banyak pelanggan yang menyukai karena rasanya tidak terlalu manis sehingga tidak bosan saat memakannya. Nah, pasti penasaran ingin mencobanya dong?

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog