Selasa, 15 Juli 2014

Melihat AQUASCAPE, pesona taman didalam AKUARIUM!!

Apa itu Aquascape?? Aquacape adalah seni menata taman di dalam akuarium. Di dalam aquascape, tanaman jadi konsentrasi utama. Umumnya pemula yang sedang menggeluti hobi ini, kurang mengerti pengertian aquascape sehingga mereka justru menentukan ikan sebagai konsentrasi utama, ingat Dalam Aquascape, Ikan Hanya Jadi Pelengkap Saja Aquascape juga merupakan suatu aktivitas yang lebih berbentuk seni saat mengatur serta menanam tanaman air, batu serta kayu di dalam langkah yang menyenangkan dengan estetika di dalam akuarium hingga memberikan dampak landscape di bawah air.

Meskipun tujuan utama dari aquascaping adalah menciptakan suatu landscape yang indah di dalam air, namun banyak aspek teknis mengenai pemeliharaan tanaman yang harus dipertimbangkan. Faktor faktor ini harus seimbang di dalam aquarium untuk memastikan kesuksesan aquascape. Faktor-faktor tersebut meliputi filtrasi, karbon dioksida (CO2) yang sesuai untuk kebutuhan photosintesis didalam air, substrate yang digunakan, pupuk dan pencahayaan.

Yang perlu diketahui adalah, Aquscape ini menanam tanaman dari mulai bibit, jadi bukan memasukan tanaman jadi ke dalam akuarium. Tanaman akan tumbuh di dalam akuarium, Inilah yang menjadikan hobi yang satu ini gampang-gampang susah gan, karena perawatannya harus bener-bener teliti. Berikut view-view aquascape yang menakjubkan:






































































































































Aquascape itu beda dengan ini gan...



Perbedaannya adalah, Aquascape akan kurang menarik pada tahap awal perancangan karena tidak ada yang bisa kita nikmati gan,tanamannya belum tumbuh dengan benar, tapi bermodal kesabaran dan perawatan yang baik kita bisa menikmati hasilnya dan tentunya PUAS dengan hasil karya kita sendiri. klo akuarium air asin pada tahap awal kita sudah bisa menikmati keindahannya namun lama-kelamaan terumbu karang dan lain2 akan rusak dan membusuk jika perawatannya tidak benar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog