Kamis, 10 Juli 2014

8 Rekor Berdesakkan Paling Unik dan Aneh di Dunia



Memecahkan suatu rekor dunia pastinya akan menjadi kebanggan tersendiri nah berikut ini ada beberapa rekor berdesakan di dunia kamu mau tahu apa aja itu simak 10 Rekor Berdesakan di Dunia berikut ini.


1. Orang terbanyak di dalam photo box

 Rekor ini dipecahkan oleh sekelompok penari contortion (Orang yang memiliki kelenturan tubuh) pada tanggal 12 Juli 2012. Bertempat di stasiun King’s Cross, tujuh wanita masuk ke dalam sebuah photo box.
Dalam prosesnya, ke tujuh wanita ini harus terlebih dahulu lolos spesifikasi, seperti berusia diatas 18 tahun, memiliki tinggi lebih dari 5 kaki. Tak cuma masuk, untuk dapat tercatat di dalam daftar, mereka juga harus dapat mempertahankan posisi selama 5 detik setelah semua anggota masuk.


2. Orang terbanyak di atas kasur

Sekitar 50 model perempuan bepakaian singlet hitam dan celana hotpants serta satu orang pria yang sangat beruntung saling berdesakan di atas kasur ukuran King Size berhasil memecahkan rekor untuk orang terbanyak di atas kasur.

Tidak mudah untuk memecahkan rekor ini. Awalnya mereka mencoba dengan cara berbaring dan duduk. Namun kedua usaha tersebut gagal. Akhirnya mereka memutuskan dengan cara berdiri, dan cara itupun sukses! Seluruh 50 model perempuan itu dapat berdiri di atas kasur selama 30 detik. Alhasil, catatan itu resmi masuk ke dalam buku Guiness World Record. Event itu sendiri merupakan rangkaian acara untuk mempromosikan sebuah website NakedSleep.com.


3. Berdesakan di dalam batang pohon

Rekor ini benar-benar terjadi. Pada tahun 1961, sekelompok mahasiswa dari University of Maine memutuskan membuat rekor orang terbanyak di dalam sebuah batang pohon tua yang bagian tengahnya telah dikosongkan.
Event tersebut diadakan oleh dua organisasi kampus Pi Phi Sorority dan Lambda Chi Alpha Fraternity. Ada 13 mahasiswa perempuan yang berhasil masuk ke dalam pohon, sedangkan di lain pihak, ada 15 mahasiswa pria.

 
4. Orang terbanyak di dalam satu box kecil

Tiga orang contortionis asal Selandia Baru, Skye Broberg, Nele Siezen dan Jola Siezen, secara menakjubkan mampu masuk ke dalam sebuah kotak kecil berukuran 66,04 x 68,58 x 55,88 cm dan bertahan di dalam kotak itu selama 6 menit 13,25 detik untuk memecahkan rekor dunia Guiness World Record. Rekor unik tersebut dipecahkan di Sylvia Park shopping mall, Auckland, 20 September 2009.


5. Mandi bareng terbanyak dalam satu shower
  

Ini merupakan rekor mandi bareng terbanyak dalam satu shower. Rekor ini pecah setelah 152 orang mandi secara bersamaan dalam satu shower yang disediakan di pantai Bournemouth, Dorset, Inggris Raya oleh sebuah perusahaan sabun Lynx. Pencapaian tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat tahun 2009 lalu dengan jumlah orang mencapai 145 orang.


6. Orang terbanyak di atas satu motor

Sekelompok tentara India yang terdiri dari 54 orang berhasil memecahkan rekor dunia berkendara terbanyak dalam satu motor. Rekor itu dipecahkah pada tanggal 28 November 2010 menggunakan motor Rolay Enfield 5000 cc, mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh mereka sendiri, yakni 40 orang.
Yang menarik, pertunjukkan itu dilakukan sejauh 1,1 km di markas besar angkatan udara India Yehlanka Air Force Base. Menurut tim, tidak ada modifikasi yang dilakukan terhadap mesin motor.


7. Orang terbanyak dalam satu celana dalam

Celana untuk kemiskinan, demikian tajuk celana dalam yang berhasil memecahkan rekor dunia tahun 2011. Hampir 60 orang berkumpul di Canary Wharf di London. Mereka mengenakan pakaian dalam dan kaus kaki dan kemudian masuk ke dalam celana dalam raksasa untuk mencatatkan diri dalam rekor Guiness World Record. Selain untuk mempromosikan sebuah merek pakaian dalam, event ini juga dilangsungkan dengan tujuan meningkatkan perhatian mengenai kondisi pekerjaan di industri fashion.


8. Berdesakan di dalam mobil mini cooper


Jika Anda menganggap keberhasilan 7 orang perempuan yang masuk ke dalam photo box (tempat foto umum berbentuk box) merupakan hal yang mengagumkan, tunggu sampai Anda melihat 26 orang gadis ini masuk dan berdesakan di dalam mobil mini cooper. Rekor ini dipecahkan oleh sekelompok penari dari Pilobolus dance company. Seluruhnya mampu masuk ke dalam mobil paling ikonik di Inggris itu, mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya berisi 25 orang.
Yang semakin membuat rekor ini menarik adalah syarat yang ditetapkan oleh pihak Guiness, dimana mereka mewajibkan setiap peserta yang masuk ke dalam mobil minimal memiliki tinggi 5 kaki dan bertahan di dalam mobil minila 5 detik.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog