Jumat, 11 Juli 2014

Fakta-fakta MENGEJUTKAN tentang mimpi



1. Orang-Orang Asing yang Anda Lihat di Mimpi adalah Orang-Orang yang Pernah Anda Lihat Sebelumnya


Otak manusia memang sangat kompleks, namun sekompleks-kompleksnya otak manusia, otak tidak bisa membuat orang-orang imaginer baru (orang-orang yang tidak pernah ada). Jadi, orang-orang yang anda sama sekali tidak kenal yang muncul di dalam mimpi anda adalah orang-orang yang pernah muncul di kehidupan anda, walaupun misalkan mereka hanya muncul satu kali, bahkan apabila orang-orang itu muncul bertahun-tahun yang lalu, orang-orang itu masih bisa muncul di mimpi anda.


2. Anda mungkin akan bisa mengunggah mimpi anda ke YouTube



Ilmuwan-ilmuwan di University of California, Berkeley sedang meneliti bagaimana untuk menampilkan mimpi di komputer sehingga mimpi-mimpi bisa diunggah ke YouTube. Mereka menggunakan teknologi yang dinamakan functional Magnetic Resonance Imaging dan mencoba untuk membuat model-model barang atau mahluk hidup yang ada di dalam mimpi dengan teknologi komputer.


3. Rata-rata dari Anda bermimpi sebanyak 1460-2190 kali dalam Setahun



Orang-orang yang berumur di atas 10 tahun bermimpi sebanyak 4-6 kali dalam semalam, apabila angka itu dikalikan dengan 365 maka hasil yang didapat adalah 1460 dan 2190.


4. Anda dapat Melatih Diri Anda untuk Mengendalikan Mimpi Anda




Metode untuk mengendalikan mimpi anda adalah lucid dream yang artinya adalah anda tahu bahwa anda sedang mimpi. Anda memiliki kebebasan untuk melakukan apapun di mimpi anda.

5. Di Dalam Mimpi Anda, Tubuh Anda Lumpuh



90 menit pertama setelah anda tertidur, anda berada di tahapan di mana anda sedang menuju ke tidur anda yang semakin dalam. Lalu anda masuk ke tahapan yang dinamakan REM atau Rapid Eye Movement. Di tahapan REM ini, tubuh anda akan benar-benar lumpuh.


6. Perempuan Bermimpi tentang Seks sama seringnya dengan Lelaki



Pada tahun 2007, dilakukan sebuah penelitian dan hasilnya yaitu lelaki tidak bermimpi seks lebih banyak dari perempuan. Hanya saja tipe-tipe mimpi yang dialami masing-masing jenis berbeda. Perempuan biasanya bermimpi tentang seks yang berhubungan dengan selebriti, mantan-mantan dan pasangan kini. Kalau lelaki biasanya bermimpi bahwa ia sedang berhubungan seks dengan banyak pasangan.


7. Jatuh pada Saat Mimpi Buruk bisa merubah Mimpi Buruk menjadi Mimpi Indah



Semua dari kita tentu pernah bermimpi jatuh dan biasanya hal itu membangunkan diri kita. Jatuh ketika kita sedang bermimpi buruk bisa mengubah mimpi buruk menjadi mimpi indah.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog