Selasa, 29 Juli 2014

Kalau saja SALJU turun di INDONESIA!!

Kondisi cuaca memang sedang aneh akhir-akhir ini, timur tengah yang umumnya identik dengan suhu panas bisa turun salju, nah... baru-baru ini juga vietnam utara dilanda hujan salju... Bagaimana kalau salju ini turun juga di Indonesia??


1. Hewan Asli Indonesia Banyak yang punah
Extremenya suhu dan cuaca dapat membunuh hewan-hewan tropis tidak mampu yang tidak dapat bertahan hidup.


2. perkonomian terganggu
tidak ada yang mau kekantor, atau ngampus karena cuaca yang extreme.. banyak kantor di liburkan, sekolah diliburkan, bahkan anggota DPR kita pun akan malas ngantor.



3. Banyak yang mayat di tengah jalan
Jika suhu udara minus dari 0 derajat celcius, maka dipastikan banyak orang yang mati diluar / jalanan / kebun dimana seseorang tersebut jauh/tidak dapat menemukan penghangat tubuh... sudah biasa terjadi di negara-negara yang mengalami musim salju. seseorang pernah berkata kepada saya bahwa air hangat yang di letakan diluar rumah akan jadi batu es kurang dalam 1 jam pada musim salju.




4. Krisis pangan dimana-mana
Sudah dipastikan padi tidak akan tumbuh di ladang bersalju, bukan hanya padi tapi sayur-sayuran, dan tumbuh-tumbuhan banyak yang mati akibat suhu yang tidak sesuai. bahkan perternakan pun tidak akan dapat bertahan pada musim salju. sehingga mengakibatkan beras dan sembako langka dipasaran.





5. komunikasi terganggu
rusaknya infrastruktur karena extermenya cuaca akan mengakibatkan signal handphone terganggu, sehingga komunikasi menjadi terputus



6. pemadaman listrik
danau yang beku membuat PLTA tidak dapat menghasilkan listrik secara optimal sehingga mengakibatkan pasokan listrik menurun tajam



7. banyak yang mati
orang yang sudah tua, orang yang mempunyai fisik lemah, orang yang dirumah sakit banyak yang mati karena tidak siap tubuhnya menghadapi suhu yang extreme, (bayangin aja musim hujan saja pada masuk angin)




8.Banyak anak-anak yang sakit karena mencoba memakan salju
karena ketidak tahuan masyarakat khususnya anak-anak tentang bahayanya memakan salju, maka dipastikan banyak yang sakit akibat memakannya



9. banyak rumah hancur
banyak rumah hancur karena atapnya tidak kuat untuk menahan beratnya salju.




10. banyak anak-anak senang bermain salju
sisi positif dari semuanya hanyalah ini... yaitu menjadi ajang permainan baru bagi anak-anak
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog