Rabu, 09 Juli 2014

4 Orang yang Pernah Tidur Paling Lama di Dunia



Tidur merupakan waktu istirahat yang dibutuhkan manusia setiap harinya setelah melakukan banyak aktivias yang membuang energi. Dengan tidur, manusia dapat mengembalikan energi yang telah ia keuarkan.
Para ahli menganjurkan waktu tidur yang sehat untuk manusia, yaitu sekitar delapan sampai sepuluh jam. Namun, ada sejumlah orang yang dapat tertidur dalam waktu yang lama, bahkan mereka bisa tidur selama 64 hari. Aneh bukan ?
Tidur dalam waktu lama ini merupakan  penyakit aneh yang disebut  ‘sindrom kleine-levine’. Penyakit ini biasanya sering menyerang kaum remaja, namun tak ada yang mengetahui apa penyebab dari penyakit ini.  Jika terkena penyakit ini, orang tersebut dapat tertidur dengan lelap selama 16 hingga 22 jam seharian.
Nah, berikut ini adalah empat orang yang pernah mengalami penyakit ini. Siapa saja mereka? Yuk, langsung kita intip yang berikut ini.
1. Nicole Delien, pernah tidur selama 64 hari
 
Nicole Delien, seorang remaja yang berusia 17 tahun, remaja ini berasal  dari Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. Remaja ini pernah mengalami penyakit aneh yang disebut Kleine-Levine atau Sindrom Putri Tidur.
Nicole Deilen pernah tidur selama 64 hari, sejak bulan November sampai dengan Januari. Ibu Nicole  mengatakan bahwa putrinya dapat tertidur pelas selama 18 hingga 19 jam. Selama 64 hari Nicole hanya bangun untuk makan saja, setelah makan ia langsung tidur lagi.
Setelah diperiksa ke dokter, baru lah ibu Nicole mengetahui bahwa putrinya terkena penyakit aneh tersebut, dan  dokter menyarankan agar putrinya menjalani beberapa pengobatan untuk menangani kelainan Nicole.
 2. Imaarl Duprey, pernah tidur selama 59 hari
 

Imaarl Duprey, gadis asal Ibu Kota London, Inggris. Pernah tertidur selama 59 hari. Gadis yang berusia 23 tahun ini harus dibangung  untuk membuat Imaarl makan dan ke kamar mandi.
 3. Kaitlyn Teranna, tidur 20 jam setiap hari
 
Kaitlyn Teranna mengalami penyakit Sindrom Kleine-Levine ini sejak berusia 15 tahun. Kini ia telah berusia 17 tahun, ia harus menjalani kesehariannya hanya untuk tidur di kamar saja.
Kaitlyn mengatakan bahwa, awalnya ia merasa sangat capek dan kemudia ia memutuskan untuk tidur. Semenjak itulah tidur Kaitlyn menjadi sangat lama setiap harinya.
Ibu Kaitlyn mengatakan, ia hanya membangunkan putrinya hanya untuk memberiya makan dan menyuruhnya ke kamar mandi, itu pun Kaitlyn bangun seperti masih dalam keadaan setengah tidur.
 4. Louisa Ball, tidur selama 13 hari
 
Penyakit aneh ini juga dialami oleh gadis asal Kota Worthing, Inggris. Gadis ini bernama Louisa Ball, ia terkena penyakit Sindrom Kleine-Levine yang membuat ia harus tertidur selama 13 hari.
“Penyakit yang dideritanya ini, membuat saya tidak bisa membangunkannya untuk makan,” ujar ibu Louisa.
Nah, itu lah ke empat orang yang pernah mengalami tidur yang sangat lama, seperti dalam cerita Putri Salju yang tertidur sangat lama dan harus dicium oleh pangeran untuk membangunkannya. Namun, penyakit aneh ini tidak perlu menunggu pangeran untuk membangunkannya, karena penyakit ini akan hilang dengan sendirinya.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog