Sabtu, 26 Juli 2014

Ini dia kejahatan-kejahatan yang paling BANYAK incomenya!!

Jadi pesan moral dari postingan ini adalah kalau mau jadi penjahat, jangan tanggung-tanggung. Langsung aja kuasai salah satu yang 5 ini... :p Kalau cuma maling sandal, maling ayam, atau maling cinta... kapan suksesnya coba... hahaha
1. Penjualan Minyak Ilegal


Perdagangan minyak ilegal setiap tahunya bisa bernilai 10.8 miliar dolar setiap tahun. Penjualan minyak ilegal berasal dari negara penghasil minyak termasuk Rusia, Arab Saudi, Irak, Venezuela, Meksiko dan Bulgaria. Pemembeli minyak ilegal sulit dilacak. Namun diyakini minyak ilegal dikirim ke negara-negara terdekat. Sekitar 183 juta barel minyak atau 500.000 barel per hari diproduksi dan dijual secara ilegal.


2. Penjualan Ikan Ilegal


Perdagangan ikan ilegal bisa mencapai 113 miliar dolar per tahun terutama yang berbasis di Asia Tenggara dan Afrika, dan negara-negara pelanggan termasuk Jepang, Eropa, Amerika Serikat, Korea Selatan dan Cina. Indonesia sendiri bertanggung jawab atas 1,6 juta ton ikan ilegal yang dijual di pasar internasional. Perdagangan ikan illegal di Negara-negara berkembang telah merugikan pendapatan dari pajak hingga miliaran atau bahkan triliunan. Kejahatan penjualan ikan illegal telah menghambat perkembangan ekonomi untuk kepentingan rakyat di Negara berkembang tersebut.


3. Penjualan Manusia



Perdagangan manusia bisa menghasilkan 316 miliar dolar setiap tahunnya. Kebanyakan budak yang dibawa dari negara-negara berkembang atau tingkat korupsinya tinggi seperti Uni Soviet, Brasil, Kolombia, negara-negara Afrika Utara tertentu dan India, Pakistan dan Cina. Sekitar 2,5 juta orang korban menjadi korban kejahatan ini.


4. Pemalsuan


Praktek ini bisa menghasilkan 250 miliar dolar per tahun. Kejahatan pemalsuan sering terjadi di negara seperti Cina, Rusia, Taiwan, India, Malaysia dan Filipina dan sebagian besar barang yang diproduksi dijual kembali ke Cina, AS dan Eropa. Dolar merupakan mata uang internasional yang menjadi target utama pemalsuan.


5. Narkoba


Transaksi ini bisa mencapai lebih dari 300 miliar dolar per tahun. Jumlah ini termasuk obat-obatan yang hanya dikirim melintasi perbatasan internasional. Terutama yang terbuat dari kokain dan opiat, seperti heroin. Mayoritas ganja dan amfetamin diproduksi dan dijual secara lokal. Afghanistan merupakan yang terbesar dalam produksi opiat yang mencapai 75%. Sisanya diproduksi di Myanmar dan Meksiko. Sejak invasi Afghanistan yang dipimpin pasukan koalisi Amerika, produksi telah berlipat ganda menjadi 7.000 ton. Sementara kokain semua semua diproduksi di Kolombia, Bolivia dan Peru dan bernilai 880 miliar dolar per tahun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog