Jumat, 11 Juli 2014

Keindahan panorama-panorama dari berbagai belahan dunia!!




Gunung-gunung terjal, dataran kering dan padang rumput di tengah hutan yang sangat indah merupakan contoh-contoh umum pemandangan alam yang mengagumkan. Namun terdapat tempat pemandangan indah yang tidak lazim yang bertolak belakang dengan kategorisasi sederhana itu. Gambar di atas menunjukkan landskap Zhangye Danxia Landform Geological Park di provinsi Gansu, China, warna-warna bebatuan yang mengejutkan merupakan hasil dari batu pasir merah dan mineral-mineral yang terpendam selama 24 juta tahun. Pegunungan yang mirip“Kue lapis†yang brilian itu kemudian di bentuk oleh lempeng tektonik serupa yang pernah membentuk separuh wilayah pegunungan Himalaya. Angin dan hujan lalu mengukir hasil pegunungan yang terbentuk itu menjadi pemandangan dunia lain itu.


Anak-anak berbaris di dekat pohon baobab yang legendaris, di sebuah jalan dalam hutan yang terancam punah di Madagaskar.




Terowongan panjang dan rimbun itu terlihat seperti gerbang menuju dunia lain. Berlokasi dekat kota Kleven, Ukraina, sebetulnya merupakan jalur bagi kereta khusus yang membawa kayu ke sebuah pabrik setempat. Dengan panjang 1,8 mil (sekitar 2,89 km) tempat itu merupakan lokasi pertemuan populer untuk pasangan kekasih.




Dua turis mengintip ke dalam kawah gas yang dikenal sebagai “Gerbang Neraka†di Gurun Karakum, Turkmenistan. Api terus berkobar sejak para ilmuwan Soviet mulai menyalakannya pada 1971.




Seorang wanita berjalan melalui hutan bambu di Kuil Adashino-nenbutsu-ji, Arashiyama, Prefektur Kyoto, Honshu, Jepang.




Tembok granit sepanjang sekitar 109,7 m yang berbentuk seperti ombak lautan, terlihat dalam gambar di atas dengan pergerakan bintang-bintang sebagai latarnya, berdiri dengan tinggi 14 m dan merupakan pemandangan paling spektakuler di Australia Barat.




Danau air panas berwarna hijau muda di Wai-O-Tapu Wonderland, Rotorua, Selandia Baru yang dijuluki Tempat Pemandian Iblis.




Pohon Dragonblood (Dracaena Cinnabari) menjulang seperti jamur raksasa di Pulau Socotra yang terletak di Laut Arab.




Hutan rimbun yang terdiri dari sekitar 400 pohon pinus, yang dikenal sebagai “Krzywy Las†(“Hutan Bengkok†), ditanam sekitar 1930-an di luar kota Nowe Czarnowo, West Pomerania, Polandia. Beberapa bentuk peralatan atau teknik manusia digunakan untuk membuat pohon-pohon itu tumbuh seperti dalam gambar di atas, namun motif dan metode pembuatannya sampai saat ini belum diketahui.




Padang Shibazakura, atau Pink Moss Phlox, sedang mekar di Takinoue Park, Hokkaido, Jepang.




Seorang pakar geologi berdiri di antara kristal-kristal terbesar di bumi yang memenuhi Gua Kristal di Naica Mine, Chihuahua, Meksiko. Terbentuk pada jutaan tahun lalu di dalam air panas alam kaya mineral yang merendam gua itu, kemudian ditemukan setelah air yang merendam gua itu dipompa keluar dari tambang tersebut.




Like a forest of columns festooned with pine, the approximately 3100 peaks of the Tianzi Mountains in Wulingyuan, China tower above the valley below.




Kembang api bunga: Sebuah bunga Wisteria mekar di Taman Bunga Ashikaga, Ashikaga, Tochigi, Jepang.




Pada musim panas, sebagian air di Spotted Lake dekat Osoyoos, British Columbia, Kanada menguap sehingga menyebabkan endapan mineral berubah menjadi bintik-bintik berwarna. Lokasi itu sudah lama menjadi lokasi suci bagi suku pribumi Okanagan.




Red Beach, yang juga dikenal julukan lamanya sebagai Red Blanket, terletak di wilayah delta Sungai Liao He dekat Panjin City, China. Rumput-rumput laut, yang sepanjang tahun berwarna hijau tua, berubah menjadi merah tua pada musim gugur.




Split Apple Rock yang terbelah di Abel Tasman National Park, Pulau Selatan, Selandia Baru merupakan formasi granit berbentuk bola yang terbelah dua.




Seperti zamrud yang tersebar di lautan Pasifik Selatan yang biru, lebih dari 300 pulau-pulau kecil membentuk Rock Island, bagian dari kepulauan yang membentuk negara Palau di Mikronesia




Cahaya mentari masuk ke dalam Antelope Canyon di wilayah Navajo dekat Page, Arizona.




Gunung Roraima di Taman Nasional Canaima, Venezuela terlihat mengapung di lautan awan.




Dalam perjalanan dari pegunungan Sierra Morena Spanyol ke Teluk Cádiz, Rio Tinto melewati sebuah wilayah pertambangan untuk berbagai jenis logam sejak zaman kuno dan warna merah darahnya berasal dari bijih besi teroksidasi yang larut di perairan itu.




Preikestolen (Batu Mimbar) dekat Forsand, Norwegia berada di ketinggian 1982 kaki (sekitar 604 m) di atas perairan Lysefjorden (Light Fjord).




Teras-teras alami Pamukkale (“istana kapas†) di barat daya Turki terbentuk akibat endapan sedimen bebatuan dari aliran deras mata air panas.




Pohon akasia tandus di padang gurun abadi Namibia terlihat seperti cakar yang mencengkeram langit dalam foto time-lapse di atas.




Di provinsi Bohol di Filipina, Anda akan menemukan Bukit Cokelat yang tertutup rerumputan di sekitar 1.260-1776 bukit, yang tersebar di sebuah wilayah seluas lebih dari 20 mil persegi (sekitar 51,8 km persegi). Selama musim kering, rumput tersebut akan berubah menjadi berwarna cokelat yang menjadi nama bagi bukit itu.




Pilar-pilar tufa di Danau Mono saat mentari terbit. Bentuk pilar-pilar kapur yang terlihat aneh itu mungkin terbentuk ketika air yang mengandung karbonat mengalir ke danau soda alkali.




Mengapa air di Danau Hillier di Pulau Tengah, Kepulauan Recherche, Australia Barat berwarna merah muda? Masih membingungkan, namun para ilmuwan percaya warna itu berasal dari entah bakteri halofilik kerak garam atau warna yang diciptakan oleh sejenis ganggang.




Karya besar alam dalam bentuk batu pasir merah akibat erosi, Elephant Rock bisa ditemukan di Taman Nasional Valley of Fire sekitar 50 mil (sekitar 80,4 km) di timur laut Las Vegas, Nevada.




Berlokasi di lahan khusus di Gurun Black Rock, Nevada, Fly Geyser merupakan karya gabungan manusia dan alam. Formasi setinggi 5 kaki (sekitar 1,52 m) itu tercipta ketika mata air panas bumi menyembur melalui dinding sebuah sumur, memuntahkan kandungan mineral dari asap yang mengepul itu.




Padang bunga rapeseed (canola) sedang mekar di Luoping, Provinsi Yunnan, China, Asia.




Pulau Galesnjak, Kroasia, disebut juga Pulau Cinta.




Selama musim hujan pada Februari, Salar De Uyuni, padang garam terbesar di dunia, menjadi jenuh dengan ketinggian air beberapa sentimeter memantulkan langit musim panas di atasnya.




Bunga daffodils yang mekar seperti lentera dalam kabut biru yang muncul di Black Forest, Jerman.




Bay of Fires di Tasmania diberi nama oleh Kapten Tobias Furneaux, penjelajah asal Inggris pada 1773, karena api dari permukiman Aborigin yang bisa ia lihat dari kapalnya. Bebatuan berwana oranye terang itu dihasilkan oleh sebuah fungus atau jamur.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog