Kamis, 03 Juli 2014

5 Tempat Wisata Paling Unik di Thailand




Berwisata ke suatu tempat bisa membuat diri menjadi fresh bahkan bisa menjadi relax. Biasanya tempat wisata memiliki ciri khas yang ditonjolkan, seperti pemandangan yang indah, pelayanan yang istimewa, barang-barang yang bagus, dan lain-lain. Namun ada beberapa tempat wisata yang sangat berbeda dari tempat lainnya. Berikut 5 tempat wisata yang paling unik yang dikutip dari unikgaul.com:

1. Khao San Road

Khao San Road adalah nama jalan yang paling ramai di Bangkok, Thailand. Jalan ini berada di pusat kota dan banyak menjual barang-barang kesenian, pakaian, DVD bajakan, dan lain-lain.
Namun yang unik yaitu di Khao San Road ini banyak terdapat penjual Ijazah palsu. Selain ijazah palsu, mereka juga menjual KTP, paspor, kartu pers, kartu FBI, kartu anggota polisi, dan lain sebagainya dengan harga yang murah.
Harga identitas palsu ini mulai dan Rp. 90,000 sampai Rp. 500,000 tergantung dari kesulitannya. Identitas palsu ini sangat mirip dengan bentuk aslinya sehingga sangat sulit untuk dibedakan.

2. Pijat di WC

Bangkok memang memiliki tempat wisata yang unik, salah satunya adalah bar atau klub malam yang selalu ramai saat larut malam. Bar dan klub malam banyak ditemukan di sepanjang jalan Khao San Road, Patpong, Skhumvit, dan Silom.
Selain menyajikan musik, ternyata bar atau klub malam ini menyediakan jasa pemijatan. Namun jasa ini dilakukan di dalam kamar mandi (WC). Walaupun caranya yang aneh, namun pelanggannya mengaku sembuh dari pengaruh minuman alkohol. Dengan biaya Rp. 6,000, Sobat Unik bisa menikmati jasa pemijatan ini.

3. Wisata Kuliner Serangga

Thailand memang terkenal dengan petualangan yang ekstrem. Di sini banyak terdapat penjaja makanan yang menjual camilan serangga. Serangga yang dijadikan camilan yaitu belalang, kumbang, jangkrik, kalajengking, ulat sutra, dan lain-lain.
Cemilan tersebut bisa dibeli secara mentah atau matang. Banyak turis yang menggemari cemilan serangga tersebut dan biasanya camilan ini dimakan bersama saus pedas.

4. Suku Karen

Thailand juga memiliki pemandangan pegunungan, hutan, air terjun yang sangat memukau. Di pedalaman Thailand, terdapat kehidupan tradisional dari Suku Karen. Uniknya suku Karen ini terkenal dengan lehernya yang panjang.
Sebagai tanda kecantikan, wanita dari suku Karen ini akan memakai kalung pada lehernya sehingga membuat leher wanita tersebut menjadi panjang. Selain panjang lehernya, wanita suku Karen merupakan penenun terbaik se-Thailand.
Rumah dari suku Karen ini terbuat dari bambu dan bentuknya panggung. Agama yang paling banyak dianut suku Karen yaitu animisme. Suku Karen disukai para wisatawan dikarenakan sikap mereka yang kooperatif dan suka menjalin persahabatan.

5. Transgender

Thailand terkenal dengan operasi pergantian kelaminnya (transgender). Budaya transgender ini sangat dikenal oleh negara lain karena kecantikannya, walaupun bukan wanita asli. Selain itu, wanita transgender tersebut diresmikan sebagai jenis kelamin ketiga di Thailand.
Pertunjukan transgender yang paling dikenal yaitu Ping Pong Show, dimana si wanita transgender melakukan debus dengan menggunakan alat kelaminnya. Pertunjukan ini biasanya diadakan di daerah Pat Pong, beberapa klub malam di daerah Phuket dan Pattaya.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog