Senin, 06 Oktober 2014

Sebelum Melihara, Yuk Simak 8 Perbandingan Anjing dan Kucing.



Anjing dan Kucing

Menyambut Majikan


Kalau kita abis pulang kerja atau pulang sekolah, kita masuk rumah terus buka pintu, Anjing tuh biasanya nyambut kita dia minta dielus, minta dipeluk, karena kangen sama kita, lucu ya. Nah kalau kucing mah kamu mau pergi atau mau pulang dia cuek aja, yang penting perut dia kenyag, nyebelin ya.

1 poin buat anjing.

Belaian


Kalau kita belai anjing wah pasti dia seneng banget malah dia minta dibelai seluruh badan, kita bisa belai perutnya, kepalanya, mencetin bawah kakinya, wah pokoknya semuanya deh biasanya anjingnya sambil tiduran terlentang.

Kalau kucing dia cuma mau dielus kepala, punggung sama bagian dagu, itu juga dia gak mau lama-lama dipegang, selebihnya pasti kamu dicakar.

Nah 1 poin lagi buat anjing.

Ekspresi


Anjing itu lebih ekspresif kalau dia lagi senang, sedih, muka melas, atau muka minta makan, keliatan semua di air mukanya.

Kalau Kucing mau sedih, marah, seneng ya gitu-gitu aja muka nya, kecuali kalau dia minta makan baru ekspresinya beda tuh.

Wah 1 poin lagi nih buat anjing.

Suara


Kamu tahu kan kalau anjing tuh seneng banget nge gonggong apalagi kalau ada maunya wah berisik banget tuh suaranya.

Nah kalau kucing masih mending dia cuma ngeong doang pelan lah suaranya, tapi kalau dia lagi mau kawin suaranya lebih nyebelin dari anjing.

jadi ya di hal suara sama-sama nyebelin.

Ketergantungan Sama Majikannya


Kalau anjing dia itu tergantung sama majikannya, kalau mau makan, jalan-jalan, main semuanya minta sama kita.

Nah kucing bisa cari makan sendiri dan kalau jalan-jalan gak usah diajakin, dia juga udah jalan-jalan duluan ngelayap gak tau kemana, tapi biasanya balik lagi kok ke rumah.

Akhirnya 1 poin buat kucing.

Pup (Buang Air)


Nah ini nih yang nilai plus banget untuk kucing dia paling pinter kalau soal pup dia nggak bakal mau poop kalau bukan ditempatnya, nah makannya kita cuma nyediain pasir aja pasti dia disitu pupnya.

Kalau anjing, apalagi anjing kamu anjing yang besar kayak, great dane atau retriever wah itu pasti repot banget, karena dia suka sembarangan terus pupnya gede-gede lagi. yah selamat aja bersihinnya.

Pinter


Kamu coba deh ajarin anjing kamu, jadi sebelum kamu kasih makan atau kasih snack kamu ajarin dulu misalnya suruh muter, duduk, kasih salam, atau pura-pura mati,
pasti lama-kelamaan anjing kamu ngerti deh.

Nah coba kamu sekarang suruh kucing kamu kayak gitu juga, pasti kucing kamu cuma diem aja, Pemalas ya.

Hubungan Dengan Tetangga


Biasanya kalau kamu tinggal di perumahan/komplek kamu pasti kena omel mulu deh sama tetangga kamu karena anjing kamu yang mulai dari gonggong melulu, ngejar orang, gigit orang. Ya lumayan repot deh.

Nah kalau kucing mah aman, paling yang paling rese kalau kucing kamu betina terus di kawinin sama kucing lain.

Kesimpulan


Jadi kesimpulannya, mau anjing atau mau kucing sama aja kok sama-sama lucu, sama-sama nakal, jadi ya balik lagi kamu lebih suka mana doggy atau pussy?

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog