Rabu, 15 Oktober 2014

Passage Du Gois : Jalan Raya Yang Hanya Muncul Beberapa Jam Saja



passage-du-gois-11
Jalan di Prancis ini bernama Passage Du Gois, menghubungkan pulau Noirmoutier ke daratan utama di Vendee. Membuatnya unik bukan lah namanya namun karena jalan ini hanya muncul selama beberapa jam saja, selebihnya jalan ini tak ubahnya menjadi sebuah lautan air. Kok Bisa?

passage-du-gois-10
Pada awalnya Passage Du Gois adalah sebuah daratan sempit, namun akibat gerusan dari dua arus air Utara dan Selatan menyebabkan daratan tergerus. Kemudian usaha untuk menyelamatkan daratan tersisa di lakukan dengan menstabilkan pinggir daratan dan dibuatlah jalan batu. Memang jalan tersebut bisa awet namun tetap tidak bsa megalahkan kekuatan alam. Disini air pasang setinggi 4 meter bisa sewaktu-waktu menutupi jalanan ini.
passage-du-gois-16
Jika anda bisa melihat tiang tinggi di kiri, itu merupakan tiang keamanan jika sewaktu-waktu pasang naik dan wisatawan terjebak mereka bisa naik ke atas. Sesuai dengan namanya Gois yang berarti berjalan dengan kaki basah.
passage-du-gois-4
Uniknya jalan ini juga dipakai untuk beberapa acara lomba, katakanlah seperti acara lomba lari diatas.
passage-du-gois-1
Mobil pun diperkenankan untuk lewat dengan syarat harus memiliki kewaspadaan tinggi, sungguh mendebarkan bukan mengendarai kendaraan saat dikepung oleh air pasang?
passage-du-gois-17
Seperti mobil malang di kanan yang terseret arus air.
passage-du-gois-21

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog