Minggu, 19 Oktober 2014

10 Takhayul yang dilakukan Para Pemain Sepak Bola Dunia

Entah ini cuman cara berpikir satu orang atau kebanyakan orang disana ternyata masih percaya dengan yang namanya takhayul, motifnya beda2.. tapi jika yang melakukannya adalah pemain sepak bola dunia yang identik dengan kecerdasan? bagaimana ini bisa terjadi dan siapa saja mereka? nih apasih.com punya 10 daftarnya untuk kalian.

1. Gary Lineker

Mantan ujung tombak Inggris ini tidak pernah menendang bola ke gawang saat pemanasan menjelang pertandingan. Alasannya, khawatir semua tendangan bagusnya terbuang saat pemanasan.


2. John Terry

Kapten Chelsea ini mengaku punya sekitar 50 takhayul. Di antaranya, mendengarkan CD Usher yang sama, memakai tempat kencing yang sama di Stamford Bridge, dan duduk di kursi yang sama di bus tim. Terry juga mengklaim menggunakan pelindung betis (shinpad) yang sama sepanjang kariernya sebelum menggantinya setelah pertandingan Liga Champions pada 2005. “Pelindung betis tersebut membuat saya tampil seperti saat ini,” kata Terry.


3. Roy Hodgson

Bos West Bromwich Albion ini mengaku saat timnya meraih kemenangan beruntun, ia bakal menggunakan pakaian yang sama mulai dari kaos kaki sampai celana dalam untuk pertandingan berikutnya.


4. David James

Kiper Inggris ini mengaku puasa bicara dengan semua orang sebelum pertandingan dimulai. Ia juga menunggu tempat buang kencing kosong, lalu masuk dan meludah di dinding.


5. Bobby Moore

Kapten tim nasional Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966 ini tidak pernah memakai celana pendeknya sampai pemain lain memakainya. Bekas rekan setim Moore, Martin Peters, pernah menjahili Moore. Peters sempat melepas lagi celananya sehingga Moore mengikutinya. Setelah itu, Moore pun sabar menanti Peters mengenakan celananya lagi.


6. Malvin Kamara

Mantan penyerang Huddersfield Kamara selalu menonton Willy Wonka and Chocolate Factory untuk bisa menimbulkan gairah bermain.


7. Romeo Anconetani

Mantan Presiden Pisa ini punya kebiasaan khusus. Sebelum pertandingan, ia selalu melempar garam ke lapangan. Semakin besar pertandingannya, semakin banyak garam yang ditaburkan. Bahkan, dalam pertandingan melawan seteru berat Pisa, Cesena, Anconetani menggelontorkan 26 kilogram garam ke lapangan.


8. Neil Warnock

Jika Queens Park Rangers memetik kemenangan beruntun, Warnock bakal menghentikan mobilnya di setiap lampu merah saat pulang ke rumah, meski lampu tersebut sedang hijau.


9. Sergio Goycochea

Mantan kiper Argentina ini dikenal dengan kepiawaiannya menepis tendangan penalti. Ia biasa kencing di lapangan agar tenang sebelum tendangan penalti. “Jika Anda sudah kebelet, Anda terpaksa melakukannya di lapangan,” katanya.


10. Carlos Bilardo

Bilardo membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Saat itu, ia melarang pemain makan ayam karena dianggap membawa sial. Ia juga membawa patung Bunda Maria ke setiap pertandingan.

Saat pertandingan di babak penyisihan grup Piala Dunia 1986, bus yang membawa tim Argentina mogok. Akibatnya, tim harus naik taksi ke stadion. Argentina pun menang. Sejak itu, Bilardo mengganti moda transportasi untuk timnya. Para pemain diharuskan naik taksi sebelum pertandingan di sisa kompetisi.

Di tingkat klub, Bilardo juga kembali mempercayai takhayul. Saat melatih Estudiantes La Plata pada 2003, seorang wanita Brasil mendoakan sukses kepada Bilardo sebelum pertandingan. Hasilnya, Estudiantes La Plata menang 4-1. Sejak itu, Bilardo meminta ofisial tim mencari wanita yang mendoakan tersebut. Setelah ketemu, Bilardo selalu menelepon wanita itu untuk mendoakannya setiap sebelum pertandingan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog