Sabtu, 25 Oktober 2014

Alat-alat DORAEMON yang ternyata telah EKSIS di dunia nyata!!

Di acara infotainment, biasanya ada satu sesi di mana si selebriti akan diubek isi tasnya. Biasanya, isi tasnya itu ada dompet, gadget, atau parfum. Nah, menurut saya, ngebuka isi tas selebriti itu udah biasa. Yang nggak biasa itu, ngubek isi kantongnya Doraemon.

Kalau kita buka kantong ajaib Doraemon, pasti rasanya kayak buka gudang. Ya bayangin aja, di tiap episode, Doraemon pasti ngeluarin alat-alat ajaibnya yang baru. Nggak pernah nggak. Dan sampai sekarang, Doraemon udah sampai ribuan atau mungkin ratusan ribu episode.

Nah, dari ribuan alat yang udah dikeluarkan sama Doraemon, adakah yang udah jadi kenyataan? Ada. Apa sajakah alat-alat itu? Simak yang satu ini ya para pecinta Doraemon! Cekidot

1. Pintu Kemana Saja

Udah pada tau kan gan dengan kegunaan pintu kemana saja? Yap, pintu ini bisa mengantarkan kita ke tempat manapun yang kita mau. Dan pintu ke mana saja itu ternyata udah diciptakan sejak lama.



Ya, nama lainnya adalah lift.
Emang sih lift itu nggak mindahin kita ke tempat yang jauh banget. Tapi pintu itu bisa bikin kita pindah dari lantai 1 ke lantai 2 bahkan lantai 100, kita dari lantai 1 masuk pintu lift keluar langsung lantai 100, bayangkan seandainya ga ada lift. Jadi mirip-miriplah.


2. Baling-Baling Bambu

Baling-baling bambu adalah alat yang sering dipakai Nobita dan kawan-kawan kalau berpergian. Baling-baling bambu adalah sarana transportasi yang nggak bikin macet, ramah lingkungan, dan berasal dari bahan yang mudah didapat.

Baling-baling bambu ternyata udah ada versi benerannya. Meski bukan berasal dari bambu, tapi alat ini juga bisa bikin manusia jadi terbang.






Yap ini adalah Jetpack, walaupun ini bukan dari bambu tapi kegunaannya sama kan gan dengan baling-baling bambu bisa bikin manusia terbang melayang di udara
Baling-baling bambu yang asli ada sih. Tapi dijadiin bando doang.






Baling-balingnya emang nggak bikin terbang tapi yang makenya itu gan yang bikin terbang.




3. Mesin Pencetak 3 Dimensi

Doraemon pernah ngeluarin alat cetak yang hasilnya bisa berubah jadi 3 dimesi. Nah ternyata, sekarang udah ada tuh printer 3 dimensinya. Pasti agan udah ada yang tau mesin ini








Yap namanya pun sama ini adalah mesin pencetak 3 dimensi, dengan mesin ini kita bisa mencetak dengan hasil 3D, tapi jangan digunain buat cetak wajah mantan 3 dimensi ya gan, karena ga bakal bisa




4. Ensiklopedia Segala Tahu

Di episode 365 (yang ini nggak ngasal. Cek aja kalau nggak percaya), Doraemon pernah ngeluarin alat yang bernama ensiklopedia segala tahu. Waktu itu, Nobita lagi kesusahan banget ngerjain PR-nya. Dan ensiklopedia itulah yang ngebantu Nobita. Ternyata, ensiklopedia segala tahu itu udah ada di dunia kita, bahkan kita sering banget copy-paste dari sana.



Iya,ini namanya Wikipedia. Kalau gak ada doi mungkin sudah banyak siswa dan mahasiswa yang nggak lulus.




5. Senter Pembesar

Kalau nggak salah, di Doraemon The Movie yang judulnya Nobita dan Legenda Raja Matahari, Doraemon sempet ngeluarin senter pembesar buat ngalahin musuhnya. Di sana tiba-tiba Si Giant jadi gede banget, dan bisa ngalahin penjahat-penjahat.

Senter pembesar bukan cuma khayalan belaka gan. Yang aslinya ada, namanya...


TATAPAN MATA MAK EROT







Kenapa mata Mak Erot bisa disebut senter pembesar? Ga usah pura-pura gak tau gan.. hahaha
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog