Jumat, 14 Agustus 2015

Awas! Modus baru perampokan dengan menaruh koin di belakang mobil

 

Kian hari kasus kriminalitas tak kunjung surut. Bahkan semakin lama modus kriminalitas seperti perampokan kian bervariasi. Mulai dari pembegalan yang membunuh korbannya, sampai dengan modus anak kecil minta tumpangan ke tempat sepi yang sudah direncanakan para perampok.

Kini ada modus baru dalam kasus serupa. Dengan motif yang sama untuk mengambil barang berharga pengendara, perampok menaruh koin di bagian belakang mobil, agar mobil berhenti dan melihat bagian belakang mobil tersebut.

Saat pengendara mobil sudah membuka pintu mobil dan lengah, perampok akan menggasak barang-barang berharga yang ada di dalam mobil seperti tas dan handphone.

Kejadian ini dialami oleh Grace Semilla, salah seorang warga Kota Cebu, Filipina, pada Senin (3/8). Semilla mengatakan pada itu ia sedang mengendarai mobilnya di siang hari. Saat hendak berbelok, kaca mobilnya diketuk oleh seorang pria dan mengatakan bahwa sesuatu jatuh dari bagian belakang mobilnya.

Melihat gelagat mencurigakan, Semilla pun mengabaikan teguran pria tadi. Tak lama kemudian, melihat mobil Semilla tidak kunjung berhenti, pria lain yang diduga berteman dengan pria pertama mencoba untuk menghentikan laju mobilnya untuk memberitahukan hal yang sama.

Semilla semakin curiga, kenapa ada orang yang sebegitu kerasnya mencoba menghentikan mobilnya. Ia pun lebih memilih melarikan diri dan melajukan kendaraannya lebih kencang.

Sesampainya di rumah, Semilla menemukan ada beberapa koin yang sengaja diletakkan di bagian belakang mobilnya. Padahal ia yakin sekali tidak menaruh koin-koin tersebut di belakang mobilnya.

Melalui akun sosialnya, ibu tiga anak ini berpesan, terutama untuk para perempuan yang mengendarai mobil sendirian, hendaknya mereka berhati-hati saat ada orang asing yang mengatakan suatu benda jatuh dari mobil. Karena jika pengendara berhenti dan membuka pintu mobilnya. Orang asing yang memberi peringatan tadi akan menggasak seluruh barang berharga yang ada di mobil.

"Modus ini belakangan sering terjadi. Sebaiknya anda memeriksa bahwa semua barang masuk ke dalam mobil sehingga tidak terjatuh. Selain untuk keamanan sendiri, hal ini juga menghindari modus perampokan yang hampir saya alami," kata Semilla
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog