Selasa, 25 Agustus 2015

15 Inovasi paling tahan banting di dunia, salah satunya Nokia 3310



Di dunia ini, tidak ada yang abadi dan segala sesuatunya memiliki masa pakai, terutama inovasi yang diciptakan manusia. Tidak ada suatu produk yang didesain untuk dapat digunakan selama-lamanya.

Dalam kondisi tertentu, produk tersebut bisa usang, rusak, atau pecah sehingga tidak dapat dipakai kembali seperti seharusnya. Meski demikian, ada beberapa produk yang memang mempunyai masa pakai lebih panjang dari produk serupa.

Produk-produk tersebut biasanya dirancang untuk lebih tahan banting terhadap kondisi yang ekstrem dan keras. Dikutip dari list25, Selasa (25/8), berikut 15 inovasi manusia yang paling awet dan tahan banting di dunia.

1. Nokia 3310/3210
Tak diragukan lagi, Nokia 3310 atau 3210 merupakan ponsel yang paling tahan lama dalam sejarah. Selain itu, Nokia 3310 juga mempunyai baterai yang awet dan bisa gunakan selama berhari-hari. Meski kini era telah beralih ke smartphone, kehadiran ponsel sejuta umat tetap dirindukan oleh para penggemarnya.



2. Korek Api Zippo
Jika kamu mencari korek api paling awet dan tahan banting, makan jawabannya adalah Zippo. Korek api legendaris ini telah digunakan selama puluhan tahun karena kualitasnya yang terjamin.


3. Toyota Hulk
Toyota Hulk dikenal sebagai pick up yang tangguh, tak terkalahkan, dan tahan banting. Mobil ini juga berhasil menyelesaikan perjalanan melintasi Antartika sepanjag hampir enam ribu mil.



4. WC umum antipeluru
WC umum ini sebenarnya dibuat sebagai respons peristiwa serangan 9/11. Toilet ini dilengkapi fitur dinding antipeluru dan pintu dengan keamanan yang tinggi.



5. Panasonic Toughbook CF-53
Laptop tahan banting? Jawabannya adalah Panasonic Toughbook CF-53. Laptop ini dipasarkan sejak 2011 dan dianggap sebagai laptop paling tangguh di dunia.



6. Kacamata Hercules
Jika kamu mencari kacamata hitam yang awet dan tahan banting, Hercules Sunglasses bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa membengkokkan, menduduki, membanting, atau menggilasnya dengan truk, namun bentuknya tidak akan berubah.



7. Flashdisk
Flashdisk ciptaan Samsung ini diklaim menjadi flashdisk yang paling tangguh. Meski plastik pembungkusnya telah rusak, namun komponen di dalamnya tidak akan rusak.



8. Penggorengan
Penggorengan merupakan salah satu inovasi yang paling awet yang pernah ada.



9. Kimono antipeluru
Didesain oleh Miya Ando, busana tradisional Jepang ini terbuat dari lembaran stainless steel dan cincin perak. Kimono antipeluru pertama di dunia ini dibanderol dengan harga USD 25 ribu.



10. LEGO
Setiap satu bata LEGO mampu menahan lebih dari sembilan ratus pon tekanan. Meski kamu menginjak LEGO dengan sangat keras, bentuknya tidak akan berubah.




11. Harddisk
ioSafe N2 berisi hard drive ganda dan diciptakan untuk tahan dalam segala kondisi seperti gempa bumi dan kebakaran.



12. Gitar Fender
Gitar Fender merupakan salah satu gitar terbaik dan tahan banting di dunia.  Banyak para gitaris rocker yang mencoba menghancurkannya di atas panggung, namun mereka akhirnya gagal.



13. Kartu nama
Kartu nama ini didesain oleh seorang developer game Nihon Falcom. Menurut mereka, kartu nama ini masih dapat digunakan meski telah diinjak gajah dan juga tahan air.



14. Jas antipeluru
Jas keren antipeluru ini dihargai USD 20 ribu.



15. Helm F1
helm balap F1 Arai dari Lewis & Co. ini mampu tahan terhadap api dengan suhu 800 °C dan benturan keras.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog