Kamis, 13 Agustus 2015

5 budaya jepang yang terkenal MISTERIUS!!

Misteri yang dimaksud di sini adalah susah untuk dipahami bahkan oleh orang Jepang sendiri, jadi bukan misterius bernuansa mistis gitu gan... :D
Berikut yang pertamax:

1.Geisha



Jika kita berjalan-jalan di kota Kyoto, maka sesekali kita akan melihat seorang wanita muda berjalan dengan penampilan bibir merah, kulit putih, mengenakan sandal kayu tinggi khas Jepang (geta), dan kimono dari bahan sutera dengan motif dan warna yang sesuai dengan musim saat itu, dialah Maiko san atau seorang gadis yang sedang menjalani pelatihan sebagai seorang geisha.

Fakta pertama yang harus kita ketahui adalah anggapan bahwa geisha adalah seorang pekerja prostitusi itu salah. Jika dilihat dari arti katanya, geisha berarti seniman atau artis. Seni yang biasanya dikuasai seorang geisha adalah bernyanyi, menari, dan seni memainkan musik khas Jepang, selain itu seorang geisha juga pintar menuangkan teh. Geisha hidup di sebuah Okiya bersama dengan Okasan (ibu penanggung jawab) dan audari geisha mereka yang lain.


2. Mitologi di jepang


Semua negara di dunia memiliki mitos kepercayaan masing-masing. Jepang sebagai negara maju juga termasuk di dalamnya. Walaupun masyarakatnya telah menjalani kehidupan sehari-hari dengan gaya modern dan teknologi tinggi, namun mereka juga masih mempercayai mitologi yang berkembang di masyarakat. Salah satunya adalah tentang Inugami, Roh Anjing Yang Dapat Diciptakan. Inugami adalah makhluk supernatural dalam mitologi Jepang yang termasuk dalam kategori shikigami. Cerita rakyat Jepang menggambarkan bahwa wujud Inugami berupa anjing/manusia-anjing. Inugami bisa kita iptakan melalui proses yang sangat brutal. Nama Inugami sendiri berarti dewa Anjing


3. Hosuto



Hosuto atau Host merupakan jenis hibruan malam yang paling lazim ditemukan di berbagai penjuru Jepang. Pusat konsentrasi terbesarnya ada di Kabukicho, kemudian disusul oleh Roppongi dan Ginza. Namun yang perlu diperhatikan sebelum wisatawan menjelajah Host dan Hostess tersebut sebaiknya difahami dulu prinsip dari tempat hiburan ini. Di Jepang sendiri profesi Host ini berbeda dengan prostitusi. Yang susah dimenegrti adalah mengapa wanita Jepang suka menggunakan layanan Host ini, padahal di negara lain yang lazim menggunakan jasa ini adalah para pria.


4. Kaiseki



Kaiseki adalah masakan Jepang yang artistik yang berdasarkan musim. Sebenamya bisa dikatakan bahwa Kaiseki adalah masakan Jepang yang paling pokok. Arti Kaiseki diambil dari sebuah cerita yang mengatakan bahwa para pendeta Budha yang menjalankan aJaran Zen dengan sangat disiplin pada zaman dahulu membawa batu panas (seki) di dalam kantong kimono yang mereka pakai agar mereka dapat menjalankan puasa dengan baik.


5. Otaku



Otaku adalah orang-orang yang terlalu terobsesi dengan hobi mereka. Di negeri asal manga-manga dan anime-anmie terkenal di dunia ini, para otaku tumbuh subur seperti jamur di musim hujan. Cara para otaku menunjukkan kecintaannya pada anime dan manga pun bermacam-macam. Tidak hanya sekedar mengoleksi episode anime, manga, atau action figure favoritnya, bahkan lebih dari itu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog