Minggu, 02 Agustus 2015

5 Barang Sepele ini Mahal di Luar Negeri



Tidak dapat dipungkiri,banyak dari kita ingin ke luar negeri. Entah itu hanya berlibur atau menetap disana. Sekedar menikmati pemandangan, ataupun bercengkarama dengan penduduk sekitar. Namun, keindahan dan kenyaman luar negeri yang kita bayangkan tak seberapa jika dibanding dengan Indonesia. Yap Indonesia kita tercinta.
Betapa tidak? Indonesia merupakan negara dengan biaya hidup murah. Dengan Rp 10.000 misalnya, kita bisa makan kenyang di warteg + minum, bahkan terkadang ada juga rumah makan atau warteg yang menyediakan minum gratis, jadi tinggal bawa botol dan isi ulang. Bayangkan, di Jepang kalian tidak bisa makan puas dengan hanya Rp 10.000 atau sekitar 100 yen.
Tapi, barang yang dianggap sepele di Indonesia ini menjadi barang mahal dan dicari di luar negeri. Mau tau apa saja? yuk mari kita simak :
  1. Tempe

    Yap tempe, mudah sekali kita menemukan tempe. Tempe goreng, tempe bacem, tempe mendoan, tempe orek, sambal tempe, dan masih banyak lagi olahan tempe yang mudah kita temukan di sekitar kita dengan harga yang murah, bahkan masih ada penjual gorengan yang menjual tempe seharga Rp 500,-
    Tempe / en.wikipedia.org
    Namun siapa sangka, di Eropa harga per potong kecil tempe adalah 1,79 Euro atau sekitar Rp 25.000. Jika sedang pergi ke Eropa, sebaiknya jangan membeli tempe karena harganya yang membuat kita geleng-geleng kepala. Harga yang fantastis untuk sebuah tempe bukan?
  2. Pisang Goreng

    Jangan menyepelekan pisang goreng! Itu adalah satu kalimat yang menurut kita tidak masuk akal. Yap, di Indonesia ini memang tidak masuk akal, mengingat pisang goreng yang mudah di dapat dan harganya murah. Mau membuat sendiri pun sangat mudah, sebagian besar orang pasti daat dengan mudah membuatnya.
    Pisang goreng / blog.shoppingscout.com
    Tapi jangan sangka, pisang goreng di Belanda menjadi sangat mahal, bahkan dengan harga satu pisang goreng ini kita bisa makan + traktir teman di Indonesia. Pisang goreng di Belanda bisa mencapai harga 5 Euro, atau sekitar Rp 62.000. Jadi masih mau menyepelekan pisang goreng?
  3. Mie Instan

    Indomie / asia.nikkei.com
    Siapa yang tidak pernah makan mie instan? Pasti banyak orang akan mengatakan sudah. Apalagi untuk para mahasiswa yang sudah seperti teman akrab bagi mereka. Di Indonesia, harga Indomie saat ini kurang lebih Rp 2.500,-, namun di Tokyo, jangan harap menemukan harga semurah ini, pasalnya di Tokyo harga Indomie adalah 85 yen atau sekitar Rp 9.000. Masih mau makan Indomie di Tokyo?
  4. BBM

    Kita seringkali mengeluh dengan naiknya harga BBM. Padahal, BBM yang beredar di Indonesia tidak mencapai harga Rp 10.000 per liter, ini masih tergolong murah. Bandingkan saja dengan harga BBM di Belanda yang per liternya Rp 18.800 atau di Turki yang per liternya seharga Rp 22.000.
    BBM Murah / cyprusupdates.com
  5. Sandal Jepit

    Berapa harga sandal jepit termahal di Indonesia? tidak mencapai Rp 250.000 bukan? Ada orang Indonesia yang menjual sandal jepit seharga 20 USD atau sekitar Rp 250.000 di Ebay. Kenapa? hal ini dikarenakan salah satu artis Korea yang memakai sandal jepit ini di bandara sepulang dari konsernya di Indonesia. Mulai dari situlah fans nya berbondong-bondong untuk membeli sandal jepit ini.
    Sandal jepit / posronda.net
Bagaimana? tercengang dengan harga barang-barang tersebut? Tapi percayalah karena ini nyata hehe

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog