Selasa, 20 Januari 2015

10 Makanan yang Terbuat dari Emas Sungguhan



(foto: The Richest)

Pada dasarnya emas memang digunakan sebagai perhiasan, tapi bagaimana jika fungsi emas diputar balikan menjadi bahan makanan? Pasti harga makanan tersebut memiliki nilai yang sangat besar. Nah, berikut 10 makanan yang terbuat dari emas sungguhan, seperti yang sudah kami rangkum dari The Richest.

10. Cappucino Emas


Setiap orang mungkin pernah menikmati minuman yang satu ini. Tapi pernahkah kamu minum cappucino yang ditaburi serpihan emas asli? Mungkin kamu ogah minumnya juga.

Tapi jika penasaran akan rasa cappucino emas, kamu bisa menemukannya di Abu Dhabi. Cappucino yang dipesan akan ditaburi dengan serpihan emas sebagai lawan dari kayu manis. Harganya pun cukup terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$ 25 atau sekitar Rp 300 ribu.

9. Kue Emas


Jika bosan dengan kue yang biasa-biasa saja, coba kue mahal yang terbuat dari emas ini. Tapi sayangnya kue emas ini tidak dijual secara bebas.

Harga per toplesnya, kue emas tersebut dipatok dengan harga US$ 20,000 (Rp 250 juta), sudah dilengkapi dengan berlian. Tapi jangan khawatir dulu, kue emas juga bisa dibeli per potongan dengan harga US$ 2,500 (Rp 31 juta).

Kue tersebut dibuat dengan daun emas dan berlian dua karat, dan memegang rekor dunia sebagai hidangan penutup paling mahal di dunia yang pernah dibuat.

8. Docuhe Burger


666 Burger yang berlokasi di New York telah menciptakan hamburger termahal di dunia. Disebut mahal karena hamburger yang disebut Douche Burger itu terbuat dari emas dilengkapi dengan daging sapi Kobe, keju greyure, saus BBQ, garam batu dari Himalaya, rumput foie, dan bahkan truffle.

Harga untuk burger tersebut dipatok dengan harga US$ 666 atau sekitar Rp 8,3 juta. Berminat?

7. Kaviar Imitasi 24 Karat


Terbuat dari lemon, anggur putih, gula dan emas, kemudian dikemas dalam toples selai kecil, Kaviar Imitasi 24 Karat ini bisa Anda miliki dengan harga US$ 200 atau Rp 2,5 juta. Hidangan mewah ini juga sering digunakan oleh banyak restoran sushi sebagai hiasan.

6. Lasagna Emas dan Berlian


Lasagna adalah makanan sejenis pasta yang dipanggang dalam oven. Nah, lasagna yang satu ini mungkin lasagna paling mewah yang pernah dibuat. Pasalnya, lasagna ini berbahan dasar berlian dan emas 23 karat.

Hidangan mewah ini dapat ditemukan di The Miage Hotel dan Casino di Las Vegas, Amerika Serikat. Tak hanya terbuat dari emas atau berlian, lasagna ini juga dilengkapi dengan daging sapi kobe, iberico ham, jamur porcini dan saus alfredo.

Untuk membeli sepotong lasagna mewah ini, Anda harus merogoh kocek uang sebesar US$ 100 atau sekitar Rp 1,2 juta.

5. Bagel Emas


Salah satu makanan jenis roti yang berbentuk seperti cincin ini berbeda dengan bagel pada umumnya. Bisa dipesan 24 jam sebelum disantap, bagel emas ini dapat Anda temukan di Westin Hotel di New York,

Bagel emas ini terbuat dari taburan daun emas berbintik yang juga dilengkapi dengan krim keju putih truffle. Dibuat oleh koki Frank Tujague, bagel emas ini dapat Anda pesan dengan harga US$ 1,000 atau Rp 12,5 juta.

4. Sushi Emas


Dianggap sebagai sushi paling mahal yang pernah dibuat oleh Guinnes World Records, sushi emas buatan chef Angelito Araneta Jr ini dibanderaol dengan harga US$ 1,800 (Rp 22,5 juta) per potongnya.

Selain emas yang membuat sushi ini begitu mahal, bahan lainnya seperti ikan salmon Norwegia, rumput foie, dan kunyit liar bisa ditemukan dalam sushi ini.

Sushi tersebut dibungkus dengan daun emas menggantikan rumput laut, di mana pada bagian atasnya terdapat mutiara dan berlian. Tidak heran kalau harganya selangit.

3. Pizza Royale 007


Seorang koki bernama Dominic Crolla memutuskan untuk membuat sebuah pizza yang berbeda dengan pizza lainnya, yang disebut "Pizza Royale 007." Pizza ini dianggap sebagai pizza paling mahal di dunia karena memiliki bahan-bahan yang istimewa.

Bahan-bahan istimewa tersebut di antaranya lobster yang sudah diasinkan, kaviar yang direndam dalam sampanye, salmon asap, daging rusa, proscuitto dan cuka, serta dilengkapi dengan lapisan emas 24 karat.

Pizza mahal tersebut kemudian dilelang di eBay dan berhasil mendapat tawaran yang fantastis, yakni uang sebesar US$ 4,200 atau sekitar Rp 52,5 juta. Hasil dari penjualan itu kemudian disumbangkan ke sebuah badan amal Fred Hollows Foundation.

2. Cadbury Wispa Emas


Ini mungkin jadi coklat bar termahal sepanjang masa. Pada tahun 2003, Cadbury memperkenalkan Wispa coklat bar yang terbuat dari emas. Coklat mahal tersebut dibungkus dalam kertas yang terbuat dari emas dan disimpan di sebuah toko perhiasan di London. Harganya pun lumayan mahal yakni sebesar US$ 1,600 atau sekitar Rp 20 juta.

1. Cokelat Beku Hauze


Hidangan terakhir yang terbuat dari emas adalah hidangan penutup lezat seharga US$ 25.000 atau setara dengan Rp 312,5 juta. Cokelat Beku Hauze dianggap sebagai hidangan penutup paling mahal di dunia menurut Guinnes World Record.

Dibuat oleh restoran asal New York, Serendipity 3, hauze terbuat dari bahan-baha mahal yang digabungkan menjadi satu kesatuan. Bahan-bahan tersebut adalah 28 jenis biji kakao yang berbeda, turffle, dan kemudian disajikan dalam piringan emas yang dilapisi dengan emas 18 karat serta bertahtakan berlian putih. Sendok yang digunakan untuk menyantap hidangan mewah ini bahkan juga terbuat dari emas. Ya, bisa disebut juga hidangan ini sebagai surganya emas

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog