Kamis, 01 Januari 2015

10 Kisah Paling Inspiratif Sepanjang Tahun 2014




Dari manusia meleleh yang menolak operasi plastik demi membiayai pernikahan putrinya, gadis cantik penjual getuk, pernikahan haru penderita kanker, sampai gajah yang menangis setelah dilepaskan dari rantai selama 50 tahun. Berikut 10 kisah paling inspiratif sepanjang tahun 2014

10. Menolak operasi plastik demi membiayai pernikahan putrinya



Mannan Mondal, dari New Delhi, India, menderita kelainan langka yang membuat tumor tumbuh di sepanjang saraf dan menyebabkan cacat parah pada bagian wajahnya, sehingga wajahnya tampak meleleh seperti karet.

Namun ketika mendapat tawaran operasi bedah gratis, ia menolak tawaran tersebut demi membiayai pernikahan putrinya.

9. Pemain Australia mengikat tali sepatu anak penyandang cacat


Pada Piala Dunia 2014 lalu juga ada kisah inspiratif yang bisa menyentuh hati. Saat pertandingan antara Australia vs Chili, salah satu pemain Australia terlihat sedang membantu mengikat tali sepatu anak penyandang cacat.

8. Pernikahan haru penderita kanker


Rowden Go Pangcoga terpaksa harus menikah dengan pujaan hatinya Leizl di rumah sakit karena ia menderita kanker stadium 4. Sepuluh jam setelah menikah Rowden menghembuskan nafas terakhirnya.

7. Gajah menangis setelah dilepaskan dari rantai yang membelenggunya selama 50 tahun


Seekor gajah yang diberi nama Raju menangis ketika dibebaskan oleh Wildlife SOS setelah dirantai dan disiksa selama 50 tahun lamanya.

6. Wanita China yang selalu membawa neneknya ke tempat kerja


Kasih sayang seorang cucu kepada neneknya ditunjukan seorang wanita China bernama Huang Lihua, di mana ia selalu membawa neneknya yang sudah berusia 88 tahun ke tempat kerjanya.

5. Pria yang menyelamatkan 160 orang yang hendak bunuh diri


Seorang pria asal Australia menghabiskan waktunya selama 50 tahun tinggal di dekat sebuah tebing yang terkenal sebagai lokasi bunuh diri. Selama tinggal di sana ia sudah mengurungkan niat 160 orang yang hendak bunuh diri.

4. Ari Wibowo, "Bocah Ular" dari Indonesia


Seorang bocah dari Kabupaten Tangerang bernama Ari Wibowo dikenal sebagai 'bocah ular' karena kondisi kulitnya yang bersisik. Ketabahan Ari menjalani hidupnya yang perih dan penuh hinaan dari teman-temannya sampai diangkat oleh media asing.

3. Berhenti kerja demi merawat kekasih pengidap kanker



Cinta sejati itu memang ada. Buktinya seorang pria China bernama Yu Haining rela berhenti bekerja demi merawat kekasihnya, Fan Huixiang, yang menderita kanker stadium akhir.

2. Gadis cantik penjual getuk


Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan sosok Ninih, gadis cantik penjual getuk. Dia pun panen pujian dari netizen karena kegigihannya bekerja keras demi membantu orangtuanya.

1. Adik kakak berjualan demi membiayai pengobatan ayahnya



Sepasang adik kakak dari China harus mengganti peran ayahnya mencari nafkah ketika sang ayah sudah tidak bisa bekerja lagi karena menderita penyakit leukemia.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog