Kamis, 14 Mei 2015

Foto Seram dari Sepuluh Taman Hiburan yang Ditinggalkan



Taman hiburan seharusnya menjadi tempat yang menyenangkan bagi orang yang berkunjung ke sana. Namun beberapa taman hiburan yang ditinggalkan begitu saja dengan berbagai alasan. Berikut beberapa taman hiburan yang berubah jadi mencekam setelah ditinggalkan.

10. Land of Oz,  Amerika Serikat


(foto: Flickr/KeturahStickhann)

Ini merupakan taman hiburan yang pertama kali dibuka pada tahun 1970. Selama beberapa tahun taman ini menjadi atraksi wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pada tahun 1975 taman ini dilantap si jago merah yang menghancurkan sebagaian fasilitas taman itu. Lima tahun kemudian taman ini ditutup karena alasan keuangan.

9. Gulliver's Kingdom, Jepang

(foto: Flickr/Mandias)

Dibuka di dekat Gunung Fuji, taman ini hanya bisa bertahan selama 10 tahun dan ditutup pada tahun 2007 silam karena masalah ekonomi.

8. Wonderland Amusement Park, Cina

(foto: Flickr/Joewolf)

Wonderland Amusement Park dianggap sebagai taman hiburan terbesar di Asia saat pertama pembangunan pada pertengahan 90-an. Pada tahun 1998, taman hiburan ini dihentikan karena masalah keuangan.

7. Pripyat, Ukraina

(foto: flickr_kvitlauk, Getty)

Taman hiburan ini dibuka pada tanggal 1 Mei 1986, tetapi ketika bencana Chernobyl (kecelakaan reaktor nuklir) pada tanggal 26 April, taman yang tidak jauh dari lokasi bencana terpaksa ditutup. Taman ini hanya dibuka untuk beberapa jam sebelum akhirnya penduduk harus mengungsi dari daerah itu segera.

6. Lake Dolores Waterpark, Amerika Serikat

(foto: flickr/AnthonyCitrano)

Awalnya taman hiburan ini dibangun untuk keperluan pribadi pada tahun 1950. Hingga akhirnya pemilik memutuskan untuk membuka taman hiburan ini untuk publik. Selama 25 tahun, taman ini banyak dikunjungi pengunjung, namun pada tahun 80-an taman ini ditutup karena sepi dari pengunjung.

5. Dadipark, Belgia

(foto: Flickr)

Pertama kali dibuka pada tahun 1950, taman ini menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak dengan berbagai macam wahana yang menyenangkan. Namun pada tahun 2002 taman ini ditutup setelah kecelakaan anak kecil kehilangan tangannya.

4. Camelot, Inggris

(foto: Flickr)

Taman ini ditutup pada tahun 2012 lalu karena jumlah pengunjung yang semakin berkurang. Sekarang taman hiburan ini berubah jadi taman yang sanagat angker.

3. Encore's Garden, Taiwan

(foto: Flickr)
Taman hiburan yang satu ini ditutup setelah gempa bumi hebat yang terjadi pada tahun 1999 di Taiwan. Lebih dari 2.000 orang tewas akibat bencana alam ini. Sebelum terjadi gempa, taman ini mampu menarik jutaan wisatawan dari berbagai negara, tapi setelah gempa taman ini hanya tinggal kenangan dengan keangkerannya yang terkenal.

2. Jazzland/Six Flags, Amerika Serikat

(foto: Mike Silva)

Taman ini dibuka pada tahun 2000 dan menjadi salah satu taman hiburan yang banyak dikunjungi penduduk setempat. Namun ketika badai Katrina melanda pada tahun 2005 lalu, taman hiburan ini mengalami kerusakan yang sangat parah hingga akhirnya ditutup sejak itu.

1. Spreepark, Jerman

(foto: AFP/Getty)

Spreepark dibuka pada tahun 1969 dan semakin sukses ketika tahun 90-an taman ini semakin dipelruas. Pada tahun 2001 taman ini ditutup karea hutang yang sudah menumpuk.

(sumber: metro.co.uk)

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog