Rabu, 20 Mei 2015

7 Hewan Ini Lebih Romantis Dari Manusia



Serigala (All Photo Credit: The Richest)
Manusia selalu menganggap dirinya lebih unggul dari hewan, termasuk dalam urusan asmara. Sebenarnya, manusialah yang harus belajar banyak hal dari hewan tentang urusan percintaan. Beberapa hewan mengajarkan kita tentang arti romantis yang sesungguhnya dalam suatu hubungan, di mana manusia terkadang tak menyadari apa itu arti romantis.

Romantis bukan sesuatu yang serba mewah, seperti makan di restoran, jalan-jalan pake mobil, atau berkunjung ke tempat wisata mahal. Tetapi romantis itu.... Anda bisa menyayangi pasangan dengan sepenuh hati, selalu ada untuknya saat sehat maupun sakit, hidup bahagia bersama sampai ajal yang memisahkan, dan melindungi keluarga dengan sepenuh tenaga.

Terkadang manusia suka berhianat terhadap pasangannya, dan bahkan rela menelantarkan darah dagingnya sendiri. Oleh karena itu manusia harus belajar banyak hal dari hewan-hewan ini tentang urusan cinta dan kesetiaan.

7. Serigala


Meskipun sangat buas, serigala sebenarnya tipe hewan yang sangat menyayangi keluarganya. Mirip dengan keluarga manusia, keluarga serigala juga terdiri dari anak-anak, istri dan suami. Mereka akan melakukan apa saja untuk melindungi keluarganya dari bahaya. Selain itu, serigala juga setia pada pasangannya dan tak akan berpindah kelain hati.

6. Kuda Laut


Ada salah satu fakta mengejutkan tentang kuda laut, di mana kuda laut jantanlah yang melahirkan, sementara yang betina membuahi yang jantan. Namun, sebelum mereka mulai membuahi, mereka suka menghabiskan banyak waktu di laut bersama-sama, sama dengan manusia ketika pacaran. Ketika sepasang kuda laut sudah ingin menikah, mereka akan mengubah warna tubuhnya sebagai tanda. So Sweet!!

5. Elang Botak


Sama seperti burung pada umumnya, elang botak adalah tipe burung yang sangat setia terhadap pasangannya. Walapun sang betina tidak bisa menghasilkan seorang anak, sang jantan tetap akan menemaninya. Mereka akan membuat sarang bersama-sama untuk bayinya dan juga sebagai tempat tinggalnya. Katanya, sepasang burung elang hanya dapat dipisahkan oleh kematian.

4. Angelfish Perancis


Ikan langka yang habitat utamanya di perairan tropis ini sangat suka menghabiskan banyak waktu bersama pasangannya. Mereka akan mengarungi samudera bersama-sama dan hanya maut yang bisa memisahkan cinta mereka.

Menurut website www.smithsonianmag.com, angelfish sering terlihat bersama satu pasangannya dalam jangka waktu yang lama. Dalam kata lain, sangat jarang sepasang angelfish berpisah walaupun hanya sebentar.

3. Elang Laut


Elang laut mencapai usia matang saat berumur 10 tahun. Mereka akan menghabiskan beberapa waktu untuk mencari pasangan yang cocok. Setelah mereka menemukan pasangan, mereka akan menciptakan bahasa sendiri untuk berkomunikasi sekaligus tanda untuk melakukan perkawinan.

Setelah mereka kawin, mereka akan menghabiskan sisa hidup mereka bersama dan fokus untuk membesarkan anak-anaknya.

2. Penguin


Bagi yang sudah nonton film "March of The Penguins", mungkin Anda akan mengerti tentang pengabdian seekor penguin. Dalam film tersebut, diceritakan seekor penguin yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk sang anak dan keluarganya dan rela melakukan apa saja demi melindungi mereka.

Pada kenyataannya, penguin memang hewan yang sangat setia terhadap pasangannya. Ketika mereka memiliki anak, yang jantan akan tinggal di sarang melindungi sang anak walaupun tak makan selama berhari-hari atau bahkan bulanan. Sementara yang betina akan pergi keluar mencari makanan.

1. Tikus Praire


Tikus jenis Praire ini rela kehilangan pekerjaannya demi sang kekasih. Kemudian mereka mulai hidup bersama dan membangun sebuah keluarga bahagia. Mereka bahkan tinggal di satu tempat yang sama untuk membesarkan anak-anaknya. Setelah mereka menandai wilayahnya, sang jantan akan sangat agresif terhadap betina lain yang mencoba merebut tahta kekasihnya.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog