Kamis, 28 Mei 2015

10 Kecelakaan Paling Tragis Saat Syuting Film Hollywood



Kita semua tahu perfilman Hollywood memang banyak menyajikan adegan-adegan berbahaya, terutama film bergenre action. Film-film yang menyajikan adegan berbahaya biasanya memerlukan properti dan lokasi yang cukup berbahaya pula. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab sutradara untuk memastikan keamanan para pemain dan kru.

Meskipun berbagai persiapan dan keamanan telah diatur sedemikian rupa, namun tetap masih banyak kecelakaan yang terjadi selama proses syuting pembuatan film. Bahkan, beberapa kecelakaan hingga menyebabkan para pemain dan kru tewas.

Seperti dikutip  dari Liputan6.com, berikut sepuluh kecelakaan paling tragis saat syuting film Hollywood.

10. Twilight Zone: The Movie (1983)

(foto: Liputan6.com)

Dalam salah satu adegam yang melibatkan sebuah helikopter dalam film Twilight Zone: The Movie (1983), dua aktor anak-anak, My-ca Dinh Le (7 tahun) dan Renee Shin-Yi Chen (6 tahun), tewas seketika bersama aktor Vic Morrow di tempat kejadian. Kepala Morrow dan Le terpenggal baling-baling helikopter dengan tubuh tercabik, sementara Chen tewas tertimpa badan helikopter.

Kecelakaan tersebut disebabkan kru membuat ledakan lebih awal hingga helikopter yang hanya melayang setinggi 8 meter oleng dan menghampiri ketiga pemain itu.

Semua yang berada di dalam helikopter selamat, sementara sang sutradara John Landis sempat masuk pengadilan sebelum akhirnya terbukti tidak bersalah setelah melihat rekaman kecelakaan tragis itu.

9. The Dark Knight (2008)

(foto: Liputan6.com)

Kameramen Conway Wickliffe tewas saat proses pembuatan film superhero yang dibintangi Christian Bale ini. Wickliffe tewas selama mengambil gambar untuk adegan mobil yang berbahaya. Sayangnya, mobil tersebut meleset 90 derajat dan menabrak pohon.

8. The Expendables 2 (2012)

(foto: Liputan6.com)

Meskipun bertabur bintang lagi, bukan berarti film ini tidak membutuhkan stuntman. Namun sayang, seorang pemain pengganti tewas dan lainnya mengalami kondisi kritis setelah adegan ledakan di perahu karet berubah menjadi kekacauan.

7. XXX (2002)

(foto: Liputan6.com)

Film yang melambungkan nama Vin Diesel ini juga menelan korban jiwa dengan tewasnya sang stunt double, Harry L. O'Connor. Dia tewas setelah melakukan adegan parasailing agar mendarat di kapal selam, namun O'Connor malam membentur sebuah jembatan dengan kecepatan tinggi.

6. Troy (2004)

(foto: Liputan6.com)

Brad Pitt yang memerankan Achilles dalam film kolosal terlaris ini mengalami kecelakaan selama produksi film. Selain itu, kecelakaan juga menimpa stuntman George Camilleri selau pengganti Brad Pitt.

Kaki George mengalami patah hingga ia harus menjalani operasi. Namun sayang, nyawa George tak bisa diselamatkan lagi dua minggu kemudian karena komplikasi akibat pembekuan darah di lukanya.

5. The Crow (1994)

(foto: Liputan6.com)

Putra aktor Kung-Fu legendaris Bruce Lee, Brandon Lee yang memerankan Eric Draven alias The Crow, harus meregang nyawa di usia 28 tahun karena kecelakaan saat produksi film.

Dia tewas dengan cara ditembak di lokasi syuting oleh pemain lain yang tak tahu kalau pistolnya berisi sebuah peluru. Akibatnya, perut Lee mengalami luka parah hingga membuatnya koma dan meninggal.

4. Top Gun (1986)

(foto: Liputan6.com)

Pilot dalam film yang dibintangi Tom Cruise ini, Art Scholl, meninggal seketika saat adegan berbahaya dengan kamera di dalam pesawat.

Pesawat yang dikemudikan Scholl kehilangan kendali dalam sebuah manuver sulit hingga jatuh dan hancur di Samudera Pasifik. Pesawat dan tubuh pilot berusia 53 tahun itu belum ditemukan hingga sekarang.

3. Jumper (2008)

(foto: Liputan6.com)

Dalam salah satu adegan Jumper, saat kru membongkar lokasi di luar ruangan agar tetap dalam kondisi dingin, penata rias David Ritchie meninggal karena terkena puing-puing beku.

Tim penyelidiki menemukan pasir dan tanah beku menuju dinding untuk desain eksterior, mengalami kemandekan saat lokasi sedang diruntuhkan hingga jatuh dan menimpa Ritchie.

2. The Return of the Musketeers (1989)

(foto: Liputan6.com)

Aktor Roy Kinnear jatuh dari atas kuda selama proses pembuatan film The Return of the Musketeers yang dilangsungkan pada 20 September 1988 di Toledo, Spanyol. Akibat kecelakaan itu, tulang pinggul Roy patah.

Dia kemudian di bawa ke sebuah rumah sakit di kota Madrid dan meninggal karena serangan jantung di hari berikutnya. Karena tewasnya Roy, sutradara berhenti dari kariernya di dunia perfilman.

1. The Final Season (2007)

(foto: Liputan6.com)

Seorang kameramen bernama Roland Scholtzhauer meinggal secara tragis saat syuting film ini untuk adegan pawai. Helikopter yang dinaikinya menghantam tiang listrik hingga jatuh ke lapangan dan juga melukai pilot serta produser.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog