Kamis, 14 Mei 2015

6 Foto Paling Misterius yang Kebenarannya Masih Dipertanyakan



Sesuatu yang masih jadi misteri terkadang suka menjadi perbincangan hangat yang pada akhirnya muncul teori-teori konspirasi. Seperti halnya dengan foto-foto misterius ini. Foto-foto ini diklaim sebagai foto yang masih jadi misteri yang kebenarannya masih belum diketahui.


Berikut 6 foto paling misterius yang kebenarannya masih dipertanyakan hingga sekarang yang Wow Menariknya kutip dari The Richest.

6. Lampu Hessdalen


Lampu Hessdalen adalah salah satu cahaya yang menarik untuk dilihat, namun tidak bisa dijelaskan. Cahaya yang mirip seperti lampu ini pernah dilihat beberapa kali di atas langit Norwegia.

Cahaya lampu ini dikatakan sering dilihat pada tahun 1981-1984, ketika banyak orang dari seluruh dunia yang berkemah di sekitar tempat kejadian. Mereka mengaku sering melihat cahaya lampu misterius itu 15-20 kali per minggu.

Namun sebuah penjelasan ilmiah tidak bisa membuktikan bagaimana cahaya lampu itu muncul. Sehingga banyak orang beranggapan bahwa cahaya lampu itu disebabkan oleh pesawat ruang angkasa milik alien.

Pada bulan Mei 2014, beberapa ilmuan mengklaim bahwa mereka sudah memecahkan misteri cahaya lampu itu. Menurut mereka, batu logam di dalam pegunungan dikombinasikan dengan jumlah sulfur di sungai sehingga menciptakan baterai. Dan ketika gas terionisasi yang terbuat dari asap, cahaya lampu itu jadi terlihat.

Namun sayang, teori itu tetap belum terbukti kebenarannya dan penyebab lampu itu masih tetap jadi misteri hingga sekarang.

5. Misteri monster laut di Hook Island


Jika foto di atas menunjukan seekor monster laut dari Hook Island yang diambil hari ini, maka foto itu bakalan dianggap editan Photoshop. Namun, foto itu sudah diambil pada tanggal 12 Desember 1964, di mana pada tahun itu Photoshop belum ada.

Seorang pria bernama Robert Le Serrec dan istrinya pergi ke lepas pantai Stonehaven Bay di Hook Island, Queensland, Australia. Saat itu istrinya melihat sesuatu yang besar di laguna, kemudian mereka mengambil beberapa foto untuk mengidentifikasinya.

Menurut mereka, sesuatu itu terlihat seperti makhluk yang hampir mirip dengan kecobong raksasa, dengan panjang yang diperkirakan mencapai 75-80 meter. Makhluk besar itu diasumsikan tidak bergerak dan pasangan itu berpikir bahwa makhluk itu sudah mati, sehingga mereka mencoba untuk mendekatinya lebih dekat dengan harapan bisa melihat makhluk itu secara jelas.

Namun menurut pasangan itu, makhluk raksasa tersebut tiba-tiba bergerak dan membuka mulutnya, lalu ia pergi menjauh dari pantai dan kembali ke lautan lepas.

Bagaimana menurut Anda, apakah makhluk itu benar-benar ada? Pasalnya pada tahun 1964 belum ada yang namanya Photoshop.

4. Misteri angkasawan yang muncul di foto


Pada tahun 1964, Jim Templeton mengambil foto istri dan anak perempuannya di salah satu tempat di Cumbria, Inggris. Namun tak disangka-sangka, sosok orang misterius berpakaian seperti astronot muncul di dalam foto itu sambil berdiri di belakang putri perempuannya.

Templeton mengatakan bahwa orang misterius itu menatap tajam istri dan anak perempuannya pada saat pengambilan foto. Mereka memutuskan untuk menyerahkan foto itu ke pihak berwenang, tetapi mereka malah mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun setelah koran setempat memuat foto itu, layaknya sebuah virus, foto tersebut langsung tersebar ke seluruh dunia.

Banyak orang yang mengatakan bahwa foto itu hanya rekayasa saja, di mana angkasawan misterius itu adalah istrinya yang beridiri agak jauh dari gadis itu. Kemudian diubah dengan ilusi optik cahaya dan bayangan. Sedangankan beberapa orang lainnya, percaya bahwa itu benar-benar seorang angkasawan.

Menurut yang percaya, dulu pernah ada peluncuran rudal yang akan dilakukan di tempat yang sama di mana foto itu diambil. Namun peluncuran rudal itu dibatalkan karena melihat sosok dua laki-laki dalam pakaian antariksa putih yang mirip dengan orang misterius dalam foto itu.

3. Misteri wajah hantu dari Kapal SS Watertown


Pada tahun 1924, James Courtney dan Michael Meehan sedang membersihkan kargo kapal tanker SS Watertown dalam perjalanan ke New York City. Namun mereka berdua tewas karena gas beracus saat membersihkan kargo.

Kemudia jasad mereka berdua disemayamkan di lautan. Namun beberapa hari setelah jasad mereka berdua dikubur di lautan, refleksi dari wajah kedua pria yang meninggal itu muncul di dalam air. Wajah itu begirtu tampak jelas sehingga membuat Kapten Keith Tracy menyuruh seseornag untuk mengambil foto refleksi wajah misterius itu.

2. Misteri satelit alien yang mengorbit bumi


Bisakah satelit mengorbit bumi selama hampir 13.000 tahun terakhir? Mungkin ini jadi pertanyaan yang membingungkan. Satelit misterius itu diberi nama Black Knight yang tidak tahu dari mana asalnya.

Menurut rumor yang beredar, satelit itu ditemukan pada tahun 1950-an. Namun pada tahun 1899, Nikola Tesla telah menangkap sinyal yang diduga berasal dari satelit ini ketika ia membangun perangkat radio bertegangan tinggi.

Ketika salah satu surat kabar menerbitkan sebuah artikel yang ada hubungannya dengan penelitian UFO Donald Keyhoe, mengklaim bahwa Angkatan Udara AS telah melaporkan menemukan dua satelit yang mengorbit bumi ketika tidak ada satelit satu pun yang diluncurkan pada saat itu.

Yang jadi pertanyaan, dari mana satelit ini berasal?

1. Misteri Piramida di sisi gelap Bulan


Diambil oleh Apollo 17 selama penerbangan terakhir ke bulan, foto ini awalnya kosong dalam indeks fotografi. Namun setelah diperiksa lebih lanjut, dalam foto ini terlihat seperti ada piramida. Tentu ini menjadi pertanyaan besar yang belum diketahu kebenarannya hingga sekarang.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog