Jumat, 22 Mei 2015

Fakta-Fakta Menarik Kekayaan Ribuan Triliun Bill Gates



Bill Gates (foto via: DailyTech)
Berbicara soal kekayaan Bill Gates, sudah tak ada lagi 'gedung' yang mampu menampung seluruh harta pendiri Microsoft itu. Bahkan, kekayaannya yang bernilai ribuan triliun itu tidak akan habis sampai tujuh turunan.

Dibalik kekyaan Bill Gates, terdapat fakta-fakta menarik tentang hartanya. Penasaran? Berikut ulasannya seperti dilansir detik.com.

1. Kekayaan terkhir Bill Gates mencapai USD 80,1 miliar atau jika dirupiahkan mencapai Rp 1.051 triliun. Jumlah itu berdasarkan perhitungan terakhir majalah Forbes pada tanggal 10 Mei 2015.

2. Sampai saat ini menurut majalah Forber, Bill Gates adalah manusia terkaya di muka Bumi. Dia memegang rekor tersebut sebanyak 16 kali dalam 21 tahun terakhir. Konglomerat asak Meksiko, Carlos Slim Helu merupakan saingan terberat Bill Gates yang pernah menggeser posisi teratas Gates sebanyak empat kali berturut-turut. Tapi, Gates berhasil mendapatkan kembali posisinya sebagai orang terkaya pada tahun 2014.

3. Bill Gates dinobatkan pertama kali menjadi miliuner pada tahun 1987 di mana ia masuk dalam daftar 400 Richest People in America, hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 32. Saat itu, Gates adalah miliuner termuda dengan kekayaan USD 1,25 miliar.

4. Gates bersama istrinya, Melinda Gates memiliki yayasan kemanusiaan yang disebut-sebut terbesar di dunia, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation. Sampai tahun 2013, Gates telah mendonasikan sekitar USD 28 miliar dari kekayaan pribadinya pada yayasan yang banyak membantu masyarakat miskin di Asia dan Afrika.

5. Gates yang saat ini berusia 59 tahun pernah menegaskan kalau ketiga anaknya bersama Melinda tidak akan diwarisi uang yang berlebihan. Menurutnya, sebagian besar kekayaannya akan disumbangkan pada yayasan.

6. Bill Gates memiliki beberapa rumah mewah. Tempat tinggal utamanya bersama keluarga berlokasi di Medina, Washington, berupa mansion sangat besar dengan luas diperkirakan 6.100 meter persegi. Rumah tersebut dibangun selama tujuh tahun. Pada tahun 2009, rumah mewah Gates itu ditaksir bernilai USD 147,5 juta.

7. Antara tahun 2009 dan 2014, kekayaan Bill Gates naik lebih dari dua kali lipat dari USD 40 miliar menjadi lebih dari USD 80 miliar. Antara tahun 2013 dan 2014, kekayaan Gates melonjak drastis sebesar USD 15 miliar.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog