Jumat, 13 Februari 2015

TOP 7 karakter populer DISNEY yang terinspirasi dari tokoh SUNGGUHAN!!



Banyak karakter Disney yang menginspirasi penampilan seseorang, mulai dari tokoh klasik seperti Cinderella hingga yang terbaru, Ratu Elsa dalam film `Frozen`. Para tokoh rekaan Disney ini memberi inspirasi mulai dari gaya busana, tatanan rambut hingga riasan wajah. Video tutorial untuk berdandan ala Disney Princess pun banyak bertebaran di internet. Ternyata, beberapa tokoh Disney justru terinspirasi dari sosok manusia nyata. Kreator animasi kerap mengambil fitur wajah seseorang untuk dijadikan acuan dalam menciptakan suatu karakter. Dan beberapa di antaranya, adalah selebriti. Siapa saja mereka?

1. Aladdin | Tom Cruise


Image Courtesy of : wolipop.detik.com
Awalnya, Michael J. Fox yang terpilih untuk menjadi model dalam pembuatan karakter Aladdin. Namun Disney menilai wajah dan figur aktor yang terkenal lewat film `Back to the Future` itu terlalu ceria dan kekanak-kanakan untuk disandingkan dengan karakter Puteri Jasmin. Akhirnya mereka menggantinya dengan wajah Tom Cruise sebagai acuan. Melihat ada kemiripan antara Aladdin dan Tom Cruise?


2. Belle | Sherri Stoner


Image Courtesy of : wolipop.detik.com
Tokoh Belle di `Beauty and the Beast` terinspirasi dari sosok Sherri Stoner, seorang aktris asal Amerika dan penulis cerita animasi. Wanita berusia 49 tahun ini juga menjadi salah satu model untuk menciptakan karakter Ariel, si puteri duyung dalam `The Little Mermaid`. Maka tak heran kalau Belle dan Ariel punya sedikit kemiripan.


3. Chernabog | Bela Lugosi


Image Courtesy of : wolipop.detik.com
Penggemar Disney sejati tentunya tahu film animasi musikal Fantasia. Chernabog merupakan tokoh villain utama dari film yang diproduksi pada 1940 tersebut. Sosok iblis Chernabog harus terlihat suram, kelam dan mengerikan. Maka dipilihlah Bela Lugosi, aktor yang terkenal sebagai Count Dracula dalam film `Dracula`. Demi menciptakan Chernabog, Bela menghabiskan seharian waktunya di studio Disney untuk berpose menjadi model.


4. Genie | Robin Williams


Image Courtesy of : wolipop.detik.com
Robin Williams tidak hanya menjadi pengisi suara Genie, tapi juga menjadi inspirator Jin kocak di film `Aladdin`. Bahkan Disney sebenarnya menciptakan karakter tersebut dengan harapan Robin mau terlibat di dalam produksi filmnya. Menariknya, kru Disney rela mengikuti dan memperhatikan penampilan Robin saat dia tampil sebagai stand-up komedian demi karakter Genie.


5. Peter Pan | Bobby Driscoll


Image Courtesy of : wolipop.detik.com
Aktor cilik era 50-an, Bobby Driscoll menjadi inspirasi dalam penciptaan karakter Peter Pan. Ia juga yang menjadi pengisi suara Peter dalam film pertama yang dirilis pada 1953 itu.


6. Pocahontas | Irene Bedard


Image Courtesy of : wolipop.detik.com
Aktris asal Alaska ini merupakan model animasi untuk Pocahontas, sekaligus menjadi pengisi suaranya. Ada cerita menarik di balik penciptaan Pocahontas ini. Dalam sebuah interview, wanita berusia 47 tahun ini pernah mengatakan bahwa anaknya yang kala itu berusia 2 tahun langsung berkata `Mama` ketika ia menonton film Pocahontas. Apalagi kalau bukan karena sosok Pocahontas yang sangat merepresentasikan dirinya.


7. Snow White | Marge Champion


Image Courtesy of : wolipop.detik.com
Saat masih berusia 18 tahun, penari, aktris dan koreografer tari Marge Champion menjadi inspirasi untuk menciptakan tokoh Puteri Salju dalam film pertama Snow White yang diproduksi pada 1937. Saat muda, Marge memang sangat mirip dengan penampakan Snow White yang berambut poni dan wajah bulat.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog