Selasa, 03 Februari 2015

Ini dia 10 coklat paling MAHAL didunia!!



Tahukah Agan bahwa coklat telah ditemukan sejak 4000 tahun yang lalu di wilayah Mesoamerika, Amerika. Sejak kemunculan coklat, makanan ini telah berevolusi dari digunakan sebagai minuman olahan hingga menjadi makanan ringan, bahkan sekarang coklat telah menjadi salah satu hadiah ikonik di hari Valentine yang bertepatan pada 14 Februari, dimana pasangan atau orang yang menyukai Agan akan memberikan coklat sebagai tanda cintanya kepada Agan.




Cokelat | Image Courtesy of : wirawiri.net

Jika Agan merupakan salah satu dari orang yang termasuk sebagai penggila coklat maka mungkin Agan tertarik menikmati coklat-coklat premium berikut ini. Rasa yang fantastis dan sejarah tersendiri telah membuat 10 coklat ini juga memberikan harga yang sangat premium dan fantastis. Berikut adalah 10 coklat paling mahal yang ada di dunia.
langsung kita check this out aja dah gans



10. Vosges Haut Chocolate - $69 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com

Toko coklat yang didirikan oleh Katrina Markoff ini merupakan salah satu toko coklat yang terkenal akan keunikan dari rasa coklatnya. Tahukah Agan bahwa truffle maupun bacon dapat dijadikan salah satu bahan dalam cita rasa coklat, Katrina menyajikan secara langsung truffle dan bacon dengan rasa dan aroma yang unik dan memikat. Agan akan sangat menikmati Bacon Chocolate tersebut.

Bukan hanya truffle maupun bacon, Vosges memiliki rasa unik lain seperti Naga, yang merupakan campuran bahan coklat susu dengan kari manis india dicampur dengan kelapa dan dark chocolate bersama jahe.



9. Amedei Porcelana - $90 / Kotak




Image Courtesy of : tahupedia.com
Amedei Porcelana merupakan sebuah dark chocolate yang dibuat oleh koki Amedei, berasal dari Tuscany, Italia. Bahkan coklat ini sering dikatakan sebagai coklat termahal didunia. Nama Porcelana didapatkan dari biji coklat putih yang memiliki warna porcelain, biji coklat ini juga memiliki nama lain yaitu Maracaibo, merupakan salah satu bahan ekspor utama di venezuela bahkan dikatakan sebagai salah satu dari biji coklat dengan kualitas tinggi sampai pada tahun 1920.

Coklat ini bahkan telah memenangkan berbagai macam penghargaan antara lain seperti "Best Bean to Bar", "Best Dark Chocolate Bar" dan "Golden Bean Award".


8. Chuao - $79 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com/519653/
Chuao atau jika diucapkan menjadi Chew-Wow ini merupakan toko coklat venezuela pertama yang berdiri di amerika dan California selatan. Didirikan pada tahun 2002, oleh Chef Michael Antonorsi dan saudaranya Richard Antonorsi, dengan tujuan menciptakan fusion chocolate, atau coklat dengan rasa yang unik dan mengejutkan namun nikmat dengan campuran dari premium coklat maupun bahan segar,

Chuao dikenal sebagai coklat tahan bahan pengawet dengan penyajian secara langsung yaitu buatan tangan. Coklat unik lain dari chuao antara lain hot chocolate, vegan chocolate dan wine chocolate.



7. Pierre Marcolini - $102 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com
Tahukah Agan bahwa coklat indonesia ternyata merupakan salah satu coklat yang menjadi bahan dari produk Pierre Marcolini. Pierre Marcolini hanya menggunakan biji coklat terbaik di dalam produk coklatnya antara lain dari negara indonesia, venezuela, madagascar, ecuador, dan mexico.

Coklat ini juga terkenal negara bagian utara amerika, dan bahkan coklat inipun pernah masuk dalam acara Oprah. Berbeda dengan toko coklat pada umumnya dimana produk yang di jual merupakan produk yang telah jadi dan tipenya hanya terbatas.

Pierre memiliki berbagai macam tipe coklat maupun produk yang dapat dipilih oleh pelanggannya, dikarenakan Marcolini yakin bahwa setiap pembelinya memiliki rasanya tersendiri akan coklat yang dinikmatinya.


6. Richart - $120 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com
The Richart chocolate telah berdiri sejak tahun 1925, di Perancis. Bahkan sekarang dapat di temui di berbagai kawasan eropa dan amerika. Toko ini di bentuk oleh seorang ahli coklat bernama Richart, dimana biasanya ia membuat coklatnya untuk perayaan tertentu.

Coklat yang digunakan oleh Richart merupakan coklat yang berasal dari venezuela, haiti dan madagascar. Coklat Richart juga dikenal akan kelembutannya dan memiliki rasa yang unik seperti buah-buahan, herbal, bahkan pedas.



5. Godiva "G" Collection - $120 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com
Godiva dibentuk pada tahun 1926, Belgium merupakan penghormatan atas legenda Lady Godiva sehingga toko ini dinama Godiva oleh Joseph Draps. Godiva menghasilkan berbagai produk premium coklat maupun produk lain seperti biskuit, cocoa, buah-buahan dan manisan yang berbahan coklat.
Godiva memperkenalkan produk baru berupa G collection, dimana bahan dari coklat ini terbuat dari Palet d`Or, Tasmanian Honey dan Mexican Hot Chocolate. Bahkan di setiap coklatnya terdapat biji coklat premium yang berbeda dengan bahan yang berbeda juga tergantung dari tipe coklatnya. Kotak coklat ini terisi dengan 15 kualitas coklat terbaik yang di desain oleh Norman Love.



4. Delafee - $508 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com
Coklat yang terbuat dari campuran antara coklat terbaik swiss dan emas yang dapat dimakan ini tentu saja sangat memukau, apalagi jika Agan menjadikan coklat ini sebagai hadiah kepada orang yang Agan cintai. Dalam 1 kotak coklat ini terdapat 8 buah, dimana setidaknya terdapat 56% kandungan murni criollo cacao pada setiap buah coklatnya.

Coklat dari Delafee dibuat dari Grand Cru Chocolate yang berasal dari Ekuador. Campuran lain dari bahannya adalah gula, minyak kelapa, bubuk mentega cocoa, susu, dan vanilla.



3. Noka Vintages Collection - $854 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com
Noka Chocolate berdiri di Plano, texas ini merupakan salah satu perusahaan spesialisasi dalam bidang hadiah berbentuk coklat.

Dikatakan bahwa semua coklat yang dipasarkan oleh perusahaan ini bersumber dari Venezuela, trinidad, the ivory coast dan ecuador. Bahkan di setiap pembelian kotak boks coklatnya Agan mendapatkan instruksi bagaimana cara menikmati coklat yang telah di kemas tersebut. Coklat yang paling terkenal merupakan vintage collection dimana 75% dari bahannya merupakan cocoa, tanpa adanya campuran vanilla.

Sangat di sayangkan perusahaan ini tutup pada tahun 2011.



2. Le Grand Louis XVI - $900 / Kotak



Image Courtesy of : tahupedia
Debauve & Gallais telah berdiri sejak tahun 1800 an. Coklat yang diciptakan oleh Debauve & Gallais terkenal akan coklatnya yang memiliki rasa coklat yang kental, apalagi coklat khasnya yaitu Dark Chocolate yang memiliki kadar cocoa hingga mencapai 99% tanpa campuran bahan lainnya.

Fakta mengejutkan ternyata Debauve bukan merupakan seorang koki melainkan ahli obat yang menangani Raja Louis XVI, hingga kemudian ia mendirikan toko coklat pertamanya, dimana salah satu penikmat dari coklatnya ini merupakan raja dari perancis bahkan coklatnya mendapatkan pujian akan kelezatannya. Hingga akhirnya Debauve menjadi salah satu pemasok coklat untuk raja Louis XVIII, Charles X, dan Louis Philippe.



1. Chocopologie Chocolate Truffle - $2600 / 450 gram



Image Courtesy of : tahupedia.com/
Coklat yang diciptakan oleh Knipschildt ini memiliki harga yang fantastis yaitu $2,600/pound(450 gram). Knipschildt memulai awal karirnya dengan bekerja direstoran sebagai pencuci piring, ia pun berkembang dan kemudian menjadi salah satu orang yang memegang kendali dapur di restoran baru yang dibangun dan terletak di bagian utara Copenhagen.

Pada tahun 1999, knipschildt memulai awal karirnya sebagai pembuat coklat dengan membuat coklat di apartemen kecilnya, yang kemudian ia pasarkan ke pedagang di sekitarnya. Setelah menuai sukses dengan keberhasilan coklatnya, berbagai macam pesanan pun datang hingga ia mulai memasokkan coklatnya ke berbagai pedagang besar seperti Dean & Deluca dan Martha Stewart. Pada akhirnya di tahun 2005 lah didirikan Knipschildt Chocolatier, LLC.

Coklat ini hanya dibuat sesuai dengan pesanan, sehingga Agan tidak dapat membeli secara langsung di toko.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog