Rabu, 18 Februari 2015

Foto-Foto Long Exposure Photography (Lebih Dari Sekedar Foto Indah)




Ada beberapa gaya dan teknik dalam fotografi dan salah satu di antaranya adalah Long Exposure Photography (fotografi dengan exposure yang lama) yang merupakan salah satu cara paling keren mengambil gambar. Dengan teknik ini kita mungkin mendapatkan gambar yang menakjubkan dari kembang api, aliran air atau lalu lintas jalan.

Apa itu Long Exposure Photography (LEP)?
LEP mengacu pada shutter speed yang lama. Shutter speed yang lama merupakan teknik khusus untuk mengambil foto dengan membuka shutter kamera untuk waktu yang lama. Hal ini memungkinkan lebih banyak cahaya memasuki kamera sampai shutter tertutup. Secara teknis, kamera membaca lebih banyak data dari subyek, mengumpulkan detail-detail, dan menciptakan efek yang luar biasa.

LEP sering digunakan pada malam hari, ketika tidak ada banyak pencahayaan alami. Namun, teknik ini juga dapat digunakan pada siang hari untuk memberikan efek lembut seperti air yang mengalir atau awan yang bergerak.

Teknik yang terlibat dalam LEP adalah menggunakan pemandangan yang di dalamnya terdapat dua obyek, satu diam dan lainnya bergerak. Misalnya jalan raya. Ada kendaraan yang bergerak dan benda yang tidak bergerak seperti pohon dan bangunan. Ketika shutter terbuka untuk jangka waktu yang lama, efek seperti jejak cahaya kendaraan akan diciptakan.

Berikut ini kumpulan beberapa foto Long Exposure Photography yang keren-keren:

Blue Light Street


Running & Swinging with Fire


Chimney


S-Bend


Flame Wall


Star Trails


Air Traffic Above San Francisco




Fire and Water


La Ronde Amusement Park


Racing Car in the Night, Bologna, Italy


Energy: Film Long Exposure


Hyperdriiiiiiiiive


Does the Earth Rotate?


Pigeon Point Lighthouse


Chainsaw Clouds, Boone County Fair,Columbia Missouri


Brussels By Night


Norwegian Road

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog