Senin, 09 Februari 2015

6 Ide Bisnis Unik Yang (Mungkin) Bakal Booming Di Masa Depan



Tahun 1977 Ken Olsen pendiri DEC (Produsen Komputer) mengeluarkan pernyataan yang kemudian selama bertahun-tahun tetap diingat semua orang, "Tidak ada alasan apapun bagi seseorang untuk memiliki komputer dirumah" , pernyataan tersebut sangat ironis karena seperti yang kita tahu komputer sekarang sama pentingnya seperti memiliki televisi. Nah sekarang Aneka Info Unik mencoba untuk menebak/meramal/mengarang kira-kira bisnis apa yang bakal booming di masa depan, tidak usah dianggap serius namun jika anda pintar menemukan peluang bisa jadi ide bisnis yang ada dibawah ini bisa jadi kenyataan. 

1. Persewaan Drone



Hanya segelintir orang saja yang memiliki drone, namun di masa depan teknologi Drone semakin berkembang maju disertai dengan harga yang semakin terjangkau. Kelak mungkin anda bisa membuka jasa persewaan drone, bisa disewakan ke Dinas Kehutanan untuk memantau ilegal logging, atau  untuk memantau perbatasan, atau untuk memantau ilegal fishing, atau jika anda punya warung anda bisa memakai drone untuk mengirimkan barang pesanan langsung ke rumah konsumen dengan drone. Boleh jadi kelak anak-anak ke lapangan tidak bermain layang-layang tapi main dengan drone, well agak mengkhayal memang tapi siapa tau jadi kenyataan.

2. Persewaan Printer 3D



Masih ingat ketika sekolah atau kuliah dulu sering ke rental untuk mencetak tugas sekolah? di masa depan anda mungkin tidak hanya mencetak sebuah kertas namun mencetak sebuah obyek dengan printer 3D. Bayangkan anda bisa membuat mainan sendiri dengan alat ini, atau membuat maket, atau membuat casing handphone sesuai kreatifitas anda.

3. Jasa Bikin Handphone Custom



Pernah dengar Project Ara? Project Ara bertujuan menciptakan sebuah handphone yang tiap komponen nya bisa dibongkar pasang seperti halnya komputer. Dimasa depan bisa jadi handphone modular ini menjadi kenyataan, dan menjadi lonceng kematian bagi vendor-vendor ponsel besar karena tiap orang bisa membuat sendiri handphone-nya. Dengan printer 3D anda bebas berkreasi membuat casing sementara spesifikasinya bisa disesuaikan permintaan pasar, bisa jadi di masa depan ada handphone bermerk Jokophone atau Indrophone.

4. Isi Ulang Baterai Mobil Listrik



Suatu saat nanti ketika bahan bakar minyak semakin mahal masyarakat bakal beralih ke mobil listrik, Kelemahan mobil listrik adalah butuh di charge berjam-jam, nah disini bisa jadi peluang bisnis yang menarik yaitu jasa charge baterai mobil listrik. Anda bisa membuka semacam gerai isi ulang air, tapi bedanya disini yang diisi adalah baterai dengan listrik. Jadi konsumen datang membawa baterai (cadangan) kosong untuk ditukar dengan baterai lain yang sudah di charge penuh.

5. Jasa Bioskop Keliling



Dimasa depan teknologi Virtual Reality berkembang pesat sehingga sensasi memakai perangkat Virtual Reality jauh lebih menarik daripada menonton di bioskop. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan menyediakan jasa Virtual Reality keliling dari kampung ke kampung, ya seperti layar tancap lah tapi ini lebih high tech dikit.

6. Leasing Robot



Di masa depan teknologi robot mungkin masih mahal dan tidak semua orang mampu memilikinya, jadi anda bisa memanfatkan kesempatan tersebut untuk membuat perusahaan leasing robot, konsumen bisa jadi berasal dari kepolisian yang butuh robot penjinak bom atau industri yang memiliki resiko tinggi untuk manusia seperti pembangkit nuklir.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog