Senin, 09 Februari 2015

7 Kombinasi Unik Makanan / Minuman Berbahan Dasar Coklat



Siapa yang tidak suka dengan kelezatan coklat, bahan makanan ini bisa dengan mudah kita temui dalam makanan / minuman kita sehari-hari. Entah itu minuman coklat panas, biskuit berlapis coklat, kue dan panganan kecil lainnya. Nah tahukah anda kalau ternyata coklat bisa kita kombinasikan dengan bahan makanan / minuman yang tampak tidak lazim kalau dicampur dengan coklat, bahan makanan / minuman apa sajakah itu? simak dibawah ini.

1. Bubuk Cabe

20101010cookiesmall.jpg

Coklat panas bisa menghangatkan tubuh, namun bagi suku Maya tidak komplit kalau minuman coklat tampak polos, untuk memberi efek hangat suku Maya mencampur biji coklat dengan bubuk cabe dan bahan lain kemudian dijadikan minuman coklat. Berani coba?

2. Bir

Chocolate and beer


Banyak yang tidak menyangka coklat cocok dicampur dengan bir, namun dari beberapa sumber menyebutkan beberapa coklat hanya cocok dengan beberapa jenis bir yang memiliki rasa yang khas. Jadi perlu eksperimen khusus untuk menemukan rasa yang tepat.
3. Bacon
Photo by Kelly Redfield

Mencampurkan coklat dengan daging pasti terdengar aneh untuk anda, namun ternyata ada juga yang mencampurkan bacon (olahan daging yang dipotong memanjang) dengan coklat. Hidangan ini mudah ditemui di Amerika, dimana daging bacon di lumuri dengan coklat hitam atau coklat susu dan ditaburi garam atau kacang almond.

4. Sajian Daging

Chocolate enhanced stew

Coklat juga bisa menjadi pelengkap sajian makanan berbahan dasar daging, Coklat putih cocok untuk saus daging salmon, sementara Dark Chocolate cocok untuk campuran saus daging domba atau sapi.

5. Keju

Photo by Bernard Wen

Rasa keju yang asin bertolak belakang dengan coklat yang manis, namun penulis sendiri pernah mencoba menggabungkan antara keju lembaran kemudian diolesi selai coklat Nutela, rasanya memang unik tapi lezat.

6. Garam

Photo by Mei Lan Fogarty

Coklat yang manis dicampur dengan garam yang asin ternyata cocok untuk dibuat penganan ringan seperti kue kering.

7. Brokoli



Yah anda tidak salah dengar, jika tadi coklat berpadu dengan daging sekarang coklat berpadu dengan sayuran segar. Brokoli dicampur dengan bahan kue dan jus buah lalu diaduk dan ditaruh di cetakan, proses selanjutnya sama seperti membuat kue biasa.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog