Sabtu, 13 September 2014

10 penampakan paling heboh di mars



1. Wajah di Mars
MARS FACE
Foto yang diperoleh oleh wahana Viking 1 pada 25 Juli 1976 ini sangat terkenal karena menunjukkan sebuah wajah pada permukaan planet Mars. Lokasi ditemukannya stuktur misterius ini dinamakan Cydonia dan banyak diperdebatkan sebagai sebuah kota kuno peninggalan alien Mars. Para ahli NASA berpendapat gambar wajah itu adalah “trik dan permainan cahaya”. Namun walaupun Viking kembali memfoto objek yang sama dengan sudut matahari yang berbeda, tetap saja diperoleh sosok wajah manusia.
2. Tikus Mars
MARS RAT
Atmosfer Mars yang tipis dan absennya air menjadi alasan mengapa di Mars tidak ditemukan adanya kehidupan. Namun apa ini? Terdapat gambar seekor tikus bersembunyi di bebatuan di Mars. Menurut penyelidikan Mars, gambar ini merupakan sebuah batu, walaupun kemiripannya yang luar biasa pada tikus bumi mendatangkan tanda tanya.
TIKUS
Selain tikus, hewan lain yang sosoknya ditemukan di Mars adalah kelinci dan burung ini. Perhatikan bayangan pada sosok burung pada gambar sehingga seolah2 sosok ini benar2 terbang.
rabbit_plant_lg   glider_lg
3. Bigfoot di Mars
bigfoot-on-mars-2
Ini nih yang paling heboh. Di Mars, robot Rover Spirit pada 2008 menemukan sosok misterius mirip bigfoot. Namun kenyataan tak seindah fiksi ilmiah. Sosok ini hanyalah batu yang “kebetulan” banget sosoknya mirip manusia. Tingginya pun hanya 6 cm lho.
Namun penemuan mengejutkan lainnya adalah “Skull of Mars” alias Tengkorak Mars. Mirip apa menurut kalian"?
2-102-skull-closer-views
4. Pharaoh ala Mars
MARS PHARAOH
Kebudayaan Mesir Kuno memang sering dikait2kan dengan alien. Tahukah kalian dengan situs Kuil Abu Simbel di Mesir yang terkenal dengan empat patung Pharaoh raksasa pada pintu masuknya. Nah, robot Opportunity pada 2008 memotret penampakan mirip patung Pharaoh dan struktur yang mirip dengan Piramid Djosser (Mesir) di Victoria Crater, Mars. Namun NASA berkilah itu hanya struktur batuan alami.
abusimbel1   MARS PHARAOH
DJOSSER PYRAMID   MARS PHARAOH
5. Jari Mars
mars-finger
Penemuan ini juga menghebohkan. Terdapat gambar sebuah jari di antara bebatuan. Hanya ada dua teori tentang “jari Mars” ini. Mungkin ini adalah jari alien asli Mars yang memfosil atau potongan patung alien Mars. Hmmm...
6. Terowongan Kristal
MARS CANNAL
Di permukaan Mars ditemukan struktur menakjubkan mirip terowongan yang terbuat dari kaca. Struktur apa ini sebenarnya masihlah misteri, ada yang mengatakan ini merupakan gundukan pasir alami dan ada pula yang mengatakan ini dibuat oleh alien.

7. Tugu dan Menara Mars
mars-monolith-lg
Struktur batu ini terlihat dari atas menyerupai sebuah tugu (monolit). Tugu ini sangat mirip dengan obelisk yang juga peninggalan Mesir kuno. Apa ini terbentuk secara alami ataukah ....
mars-tower
Lebih mencengangkan dari Tugu Mars adalah menara yang tampak lengkap dengan bayangannya ini. Apa menara ini merupakan buatan alien. Yang membuatnya menakjubkan, menara ini diperkirakan setinggi 6,3 km atau 12 kali lebih tinggi daripada menara tertinggi buatan manusia.

8. Perkakas Mars
MARS TOOL  kunci_inggris6
Lebih aneh lagi, di antara bebatuan Mars, ditemukan perkakas mirip kunci Inggris. Apa ini bukti kemajuan modern alien yang dulu tinggal di Mars?

9. Cangkang Kerang di Mars
mars-seashell-lg
Walaupun kehidupan mungkin takkan pernah ditemukan di Mars, namun sisa2nya saja sudah cukup untuk menjawab pertanyaan terbesar umat manusia: adakah kehidupan di luar sana? Salah satu foto yang diambil oleh Spirit Over ini mengundang tanda tanya sebab mirip sekali dengan cangkang kerang.

10. Piramid Mars
giza-martian-pyramids
Wilayah “Cydonia” tempat ditemukannya “Wajah Mars” merupakan wilayah paling misterius dan memukau para pecinta teori Ancient Aliens. Cydonia diduga merupakan reruntuhan kota purba di Mars. Tak hanya Wajah Mars, di sini juga ditemukan struktur2 mirip piramid. Di atas  adalah perbandingan piramid2 Giza, Mesir dengan “piramid2” di Mars.
BONUS:

Kawah Berkubah di Mars
mars_golf_lg   uniontankcar
Banyak terdapat kawah di Mars, namun kawah yang satu ini menyimpan misteri. Pada foto kawah di Mars yang diambil oleh Global Surveyor NASA ini terdapat bangunan menyerupai kubah di tengahnya. bandingkan dengan kubah buatan manusia di sampingnya. Apa ini buatan alien ataukah hanya struktur alami yang misterius?
Smiley di Mars
SMILING CRATER
Kawah Galle pertama ditemukan pada ekspedisi Viking 1 pada 1970-an. Kemudian pada tahun 1999, Global Surveyor milik NASA kembali mengambil gambarnya dan mendapatkan kejutan. Terdapat wajah “smiley” di kawah selebar 230 km ini. Dua mata dan mulutnya sebenarnya adalah gunung.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog