Senin, 19 Oktober 2015

8 Hal Mengerikan Yang Akan Terjadi Jika Oksigen Menghilang Selama 5 Detik

Ilustrasi (foto: valuewalk.com)

Oksigen merupakan komponen paling penting yang menunjang seluruh kehidupan di dalam planet bumi. Sebagian besar partikel di bumi ini membutuhkan oksigen yang sejatinya dapat diperoleh dengan cuma-cuma alias gratis.

Namun sayang, manusia malah sering menghancurkan alam, seperti menebang pohon besar-besaran tanpa memperhatikan lingkungan. Padahal, pohon itu sendiri merupakan penghasil oksigen paling besar.

Lantas apa jadinya jika bumi kita ini kehilangan oksigen meski hanya dalam waktu singkat? Asal kalian tahu, banyak hal mengerikan yang akan terjadi jika oksigen menghilang meski hanya 5 detik saja selain tidak bisa bernafas. Berikut  ulasannya di bawah ini.

8. Semua orang di pantai mendapat luka bakar

(foto: fansided.com)

Hal ini terjadi bukan hanya mereka yang berada di pantai, namun semua orang yang berada di luar ruangan. Molekul oksigen di udara melindungi kulit dari terpaan sinar UV, tanpa molekul ini tubuh kita akan terpanggang.

7. Langit akan gelap gulita pada siang hari

(foto: theatlantic.com)

Partikel yang terdapat pada lapisan atmosfer akan semakin sedikit memancarkan cahaya biru. Langit akan kehilangan warna birunya dan menjadi lebih gelap. Sehingga bumi akan seperti malam hari yang mengerikan.

6. Semua benda yang berada di tanah akan terjun bebas

(foto: livescience.com)

Oksigen berperan penting dalam pembentukan kerak dan mantel bumi, kurang lebih sebesar 45%. Tanpa adanya oksigen, tidak ada yang akan mampu menopang semua yang ada di atasnya yang menyebabkan semua benda jatuh ke dalam tanah.

5. Telinga bagian dalam akan meledak

(foto: youshouldshare.me)

Saat tak ada oksigen, manusia akan kehilangan tekanan udara sekitar 21% secara instan. Hal ini akan membuat pendengaran terganggu dan yang paling parah adalah kehilangan pendengaran.

4. Bangunan yang terbuat dari beton berubah menjadi abu

(foto: youtube.com)

Oksigen menjadi komponen pengikat penting dalam struktur beton. Tanpa oksigen, tidak akan ada yang mengikat struktur beton tersebut. Dalam seketika, semua bangunan akan roboh.

3. Lautan menguap dan mengalir ke ruang angkasa

(foto: gisetc.com)

Karena oksigen akan menghilang dari air laut, senyawa hidrogen akan menjadi gas bebas yang terikat apa-apa, padahal 1/3 air adalah oksigen. Gas hidrogen yang merupakan gas teringan perlahan naik ke ruang angkasa melewati troposfer.

2. Mesin pembakaran internal akan mati

(foto: upgrades.org)

Hal ini menyebabkan semua pesawat yang tengah mengudara akan jatuh seketika. Begitu juga yang berada di landasan, pesawat-pesawat akan saling bertabrakan satu sama lain.

1. Semua sel hidup akan meledak menjadi kabut gas hidrogen

(foto: dailymail.co.uk)

Air mengandung 88,8% oksigen. Tanpa oksigen, hidrogen akan berubah menjadi gas dan jumlahnya tentu akan meningkat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog