Senin, 26 Oktober 2015

4 Orang Jenius Ini Memiliki Kebiasaan Yang Aneh

Steve Jobs (foto: galssdoor.com)

Beberapa orang pasti memiliki kelebihan yang tak dimiliki orang lain, salah satunya jenius. Jenius itu sendiri merupakan ungkapan yang biasa diberikan kepada orang-orang yang memiliki kemampuan tak biasa dalam hal berpikir atau pun bertindak.

Namun terkadang, beberapa orang jenius memiliki sisi lain yang ada dalam dirinya. Seperti memiliki kebiasaan yang agak aneh, dan sulit untuk dipercaya kebiasaan-kebiasaan aneh seperti ini dimiliki oleh orang yang jenius.

Sejumlah tokoh dunia yang disebut-sebut sebagai orang-orang jenius ini berhasil memberikan era baru pada masyarakat dunia. Namun di balik kejeniusan mereka, ternyata ada kebiasaan aneh yang sering dilakukan mereka.

4. Vincent van Gogh

(foto: biography.com)

Seorang pelukis yang dikenal karena karya-karya usapan kuasnya yang unik ini adalah salah satu tokoh besar dalam sejarah melukis. Namun popularitas van Gogh baru didapat saat kematiannya di tahun 1890.

Menurut beberapa jurnal, van Gogh memiliki kebiasaan aneh seperti memakan cat dan yang paling ekstrim adalah saat ia memotong sebagian telinganya. Hingga akhirnya ia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di tahun 1890.

3. Alfred Kinsey

(foto: canonandculture.com)

Seorang peneliti seks asal Amerika Serikat ini adalah pemilik buku seks terbanyak di dunia. Kinsey memilki sekitar 7.985 buku seks di lemarinya dan ia pernah meneliti 8.000 orang tentang sejarah seks mereka.

Namun hal aneh pernah dilakukan Kinsey. Dia pernah keluar dari sebuah koper lusuh dan kantong plastik berwarna oranye di departement store Budapest. Seorang peneliti mempelajari keanehan Kinsey dan berpendapat bahwa setiap orang jenius memang cenderung mengisolasi diri mereka dan egois.

2. Thomas Jefferson

(foto: glogster.com)

Thomas Jefferson adalah mantan presiden Amerika Serikat yang selalu membaca selama 15 jam sehari untuk menyelesaikan kuliahnya dalam 2 tahun. Hal aneh yang sering dilakukan Jefferson adalah menghitung setiap sen uang di tabungannya.

Selama 60 tahun Jefferson selalu mengamati setiap sen di buku rekeningnya, dan jika ada satu sen yang hilang, ia akan tampak kebingungan dan akan terus menanyakannya.

1. Steve Jobs

(foto: funmozar.com)

Mendiang mantan CEO Apple ini lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Dibalik kejeniusannya menciptakan teknologi baru, Jobs memilki kebiasaan aneh. Ia selalu bersikeras mengecat semua dinding menjadi berwarna putih.

Setiap kali ia melihat bintik hitam di mesin atau lantai pabrik Apple, dia akan selalu membersihkannya. Bukan hanya itu, bahkan saat ia terbaring di ranjang rumah sakit, Jobs selalu meminta perawat merancang ulang oksiggennya karena dianggap kurang bersih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog