Jumat, 30 Oktober 2015

15 Istilah di dunia internet ini wajib kamu tahu artinya



Menjelajahi dunia maya memang kebiasaan yang tidak bisa dipisahkan anak muda. Sayangnya tak jarang ditemui beberapa istilah yang masih asing bagi sebagian orang. Berikut ini 15 istilah yang akan memperkaya wawasan kamu untuk berselancar di dunia maya.

1. JONES


JONES adalah Singkatan dari Kata "Jomblo Ngenes" yaitu orang yang sungguh kurang baik dalam masalah percintaan. Biasannya ditujukan untuk orang yang tidak mempunyai pacar. Mungkin salah satu pembaca adalah Jones ?


2. VROH


Sebenarnya itu Sama seperti Bro yaitu sebagai panggilan selain menggunakan nama.


3. COEG


COEG sama Seperti nomor 2. Namun sebenarnya COEG itu singkatan dari COwok jelEG atau 'Cuk' umpatan yang menjadi sapaan orang di Jawa Timur. Coeg biasa dipakai sebagai sapaan teman akrab atau sebagai panggilan. Contoh :
"Woi apa kabar lu Coeg ..?"

3. TS


Netizen Hampir Semuanya Tahu apa itu TS. Ya TS Adalah "Thread Starter" atau "Topic Stater" yang artinnya pemulai atau pembuat topik pembicaraan.


5. IYKWIM


IYKWIM adalah If You Know What I Mean. Artinya, apakah kamu tahu apa maksudku ? Biasannya digunakan Untuk membahas suatu masalah.


6. WTF


WTF adalah singkatan dari Kata "What The Fuck" Atau "Apa-apaan" Kata ini kerap diucapkan seseorang ketika marah. Pertama kali berkembang di kalangan gamers. Namun semakin ke sini, kata-kata itu tidak hanya dipakai untuk orang yang marah saja. Seringkali orang memakai kata ini ketika bercanda, mencela teman, atau dalam keadaan panik.

7. HODE


Apa Sih HODE Itu ? Sepertinya banyak yang tidak tahu apa itu HODE. HODE adalah laki-laki yang menggunakan karakter atau nama perempuan di dunia internet seperti di Facebook atau Game Online. Istilah kerennya "Banci dunia Maya".


8. MAHO


MAHO adalah singkatan dari manusia homo. Nah, Maho biasannya digunakan untuk mengejek orang.

9. YOLO


Jargon ini menjadi salah satu jargon populer yang sering digunakan.  YOLO merupakan singkatan dari "You Only Lived Once" atau lebih sering diartikan sebagai ungkapan "Hidup cuma sekali".

10. WADR


WADR atau "With All Due Respect" merupakan ungkapan rasa hormat yang sering disampaikan di dunia Internet.

11. WTFIGO


WTFIGO merupakan singkatan dari "What the F*ck is Going On" yang sering digunakan sebagai ungkapan pertanyaan atas kejadian yang baru saja terjadi.

12. YOWOW


"You Own Your Own Words" atau lebih sering diartikan sebagai ungkapan "Mulutmu Harimaumu"

13. CMIIW


"Correct Me if I'm wrong" atau betulkan jika saya salah

14. FYI


"For Your Information" atau sebagai informasi buat kamu

15. ASAP


"As Soon As Possible" atau secepat mungkin

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog