Kamis, 12 Maret 2015

TOP 6 benda PRIBADI yang sebaiknya tidak di bagi pakai!!



Penyakit bisa menular dengan banyak cara. Salah satunya adalah ketika Anda menggunakan barang bersama orang lain. Penggunaan barang secara bersama alias berbagi-pinjam bisa memicu penyebaran penyakit menjadi lebih masif. Bahkan sabun yang notabene identik dengan kebersihan dan higienitas pun bisa menjadi ladang bakteri.



Sabun padat bisa menjadi tempat tumbuh bakteri - Huffington Post

Sabun mandi

Penggunaan sabun mandi padat bisa menjadi salah satu medium penularan penyakit. Sabun mandi padat yang tak selalu kering menjadi tempat faorit bakteri, jamur, dan ragi yang bisa memapari banyak orang sekaligus jika digunakan bersama-sama.


Helm

Disarankan untuk mengklasifikasikan helm sebagai barang pribadi yang tidak boleh berbagi-pinjam. Benda-benda lain, seperti topi dan sisir, juga disarankan sebagai barang pribadi. Penggunaan berbagi-pinjam berpotensi menularkan penyakit rambut, terutama kutu.


Gunting kuku

Gunting kuku berpotensi menularkan bibit-bibit penyakit jika digunakan berbarengan. Hal tersebut dikarenakan kotoran yang berasal dari kuku sangat mungkin mengendap di sana jika tidak dibersihkan setelah digunakan. Perangkat pembersih dan perawatan kuku juga berpotensi menularkan penyakit jika digunakan bersama-sama.


Deodoran

Penggunaan deodoran berbagi-pinjam bisa memicu persebaran bakteri lebih cepat. Apalagi jika deodoran yang Anda gunakan tidak bersifat antibakterial. Jika ingin digunakan bersama, gunakanlah deodoran semprot.


Alat cukur

Alat cukur bisa menularkan penyakit, khususnya jika alat cukur tersebut pernah membuat luka. Penyakit seperti hepatitis hingga AIDS bisa menular karena alat cukur yang digunakan berbagi-pinjam.


Anting

Ada baiknya Anda tidak menggunakan anting yang berbagi-pinjam. Luka di lubang telinga berpotensi menularkan penyakit yang akan membuat Anda menyesal.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog