Rabu, 04 Maret 2015

10 fakta MENARIK tentang bangunan the dome of the rock!!

Bangunan Masjid Qubbat ASh-Shakhrah memiliki panjang sekitar 18 meter , mempunyai lebar sekitar 13 meter, dan tingginya sekitar 1 meter dengan bentuk tidak beraturan . Dari arah barat , sisi nampak lebih tinggi , dan dari arah timur sisinya terlihat lebih rendah. Dibawah kubah terdapat gua besar yang bisa dimasuki dari sisi selatan. Ini Dia 10 Fakta Menarik Tentang The Dome of the Rock Yang Belum Kamu Tahu.

1. The Dome of the Rock dibina di atas tempat di mana, menurut kepercayaan umat Islam, Nabi Muhammad s.a.w. naik ke langit pada malam Isra Miraj.



2. The Dome of the Rock dibina di atas tempat di mana, menurut orang-orang Yahudi, Nabi Ibrahim menawarkan anaknya, Nabi Ishak sebagai korban.



3. The Dome of Rock bukanlah sebuah masjid. Melainkan sebuah bangunan peringatan untuk tapak lokasi peristiwa malam Isra Miraj. dan merupakan salah satu bagian dari Masjidil Aqsa Jerussalem Palestina



4. The Dome of Rock seringkali disalah artikan sebagai Masjid Omar yang merupakan tempat Umar bin Al-Khattab bersolat ketika tiba di Baitulmuqaddis. Jadi Ini Bukan Masjid Omar Yah Teman-Teman Backpacker



5. Tahukah Kamu Masjid The Dome of the Rock berbentuk segi delapan atau bentuk bangunannya oktagon.



6. The Dome of the Rock ialah struktur bangunan tertua Islam yang masih ada sampai hari ini. Dan Menjadi Obyek Wisata di Masjidil Aqsa.



7. The Dome of Rock dibangun antara tahun 687 hingga tahun 691 oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan, khalifah Ummaiyyah. Sejarah bangunan ini telah melewati berbagai zaman, yaitu zaman Islam, zaman Perang Salib, zaman Mandat Britania dan zaman pendudukan Israel.



8. The Dome of the Rock telah memberi inspirasi kepada seni bina beberapa bangunan. Ini termasuk Gereja Oktagon St Giacomo di Itali, Makam Sultan Suleiman di Istanbul, dan sebuah rumah ibadat di Budapest.



9. Jerusalem direbut oleh Salahuddin al-Malik al-Mu`azzam Isa pada hari Jumat, 2 Oktober 1187 dan Al Haram Al Sharif dijadikan tempat ibadah Muslim. Salib di atas kubah The Dome of Rock diganti menjadi bulan sabit emas. Anak saudara Salahuddin melakukan restorasi lain di Al Haram Al Sharif dan menambah serambi muka pada masjid Al-Aqsa.



10. The Dome of Rock mengalami kerusakan akibat kejadian gempa bumi di Palestina pada hari Senin, 11 Julai 1927. Banyak usaha perbaikan telah dilakukan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog