Senin, 16 Maret 2015

TOP 4 negara yang memiliki bunga dengan bau BUSUK!!



Bunga mekar dan wangi menjanjikan tempat wisata akan lebih menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Akan tetapi kelima tempat berikut ini dikenal justru karena bunganya yang bermekaran menebarkan aroma tak sedap.

Seperti yang hasbihtc.com kutip dari laman Mother Nature Network, nah dibawah ini ke 5 tempat dengan bunga paling bau di dunia:



1. Bunga bangkai , Indonesia

Negara Indonesia tidak hanya terdapat bunga melati yang harum semerbak. Akan tetapi Nusantara tercinta ini juga ditumbuhi bunga dengan bunga yang beraroma busuk, nama bunganya adalah bunga bangkai.

Menurut sejarah nama bunga tersebut diambil nama dari nama penemunya yakni Rafflesia Arnoldi, bunga Bunga bangkai ini berasal dari genus Amorpholus Titanium yang dikelompokkan dalam suku Araceae atau sejenis tanaman talas-talasan.

Begitu berbeda dengan bunga pada umumnya yang mengerluarkan aroma yang begitu wangi, justru bunga bangkai ini mengeluarkan bau busuk yang begitu mirip dengan aroma bangkai binatang. Maka dari itu, bunga diatas dijuluki dengan nama bunga bangkai.

Kini bunga ini sudah dipelihara dan dilindungi oleh pemerintah guna untuk menghidari tanaman ini punah, nah bagi anda yang merasa penasaran anda dapat menjumpai Bunga bangkai dengan cara mengungjungi kebun Raya Bogor atau Bengkulu. Akan tetapi setidaknya anda harus tahun kapan waktu mekar bunga ini, karena bunga ini hanya mekar pada waktu-waktu tertentu saja.


2. Bunga Eastern skunk cabbage, Amerika Utara



Selain bunga bangkai, bunga lain yang juga mengeluarkan aroma tak sedap yanki bunga eastern skunk cabbage adalah sejinis bunga kol yang terdapat di Amerika Utara, bunga ini menyebar aroma busuk saat bunganya mekar, bunga ini tak beracun akan tetapi memiliki keunikan tersendiri yang hewan atau bintang enggan untuk menghapirinya, hingga bunga ini aman dari ganguan binatang.


3. Bunga Dead horse arum lily, Mediterania

Berikutya Bunga dengan bau busuk ini dikenal dengan julukan dead horse arum lily, aroma yang dikeluarkan oleh bunga lili ini saat mekar aromanya layaknya bangkai kuda mati yang bauya begitu menyengat.



Walaupun bentuk dari tanaman bunga lili begitu indah, nyatanya bau disebarkannya sangat bau dan busuk sampai-sampai baunya menusuk hidung. Jadi bukanla hal yang aneh jika bunga lain kadang dihinggapi oleh kupu-kupu atau lebah, bunga berbau ini dikenal dengan nama latin Helicodiceros muscivorus justu sangat disukai lalat.


4. Bunga Stapelia gigantea, Afrika



Sekilas bunga ini jika dipandang begitu cantik dan anggun, bunga ini bentuknya menyerupai bintang laut, dengan motif bunganya bulu-bulu kecil dan bergaris di permukaannya. Bunga Stapelia gigantea tubuh menyebar di Benua Afrika.

Akan tetapi jangan pernah berharap Anda bisa mendekati bunga Stapelia gigantea kala mekar. Karean, bunga ini menerabar aroma tak sedap, bahkan baunya yang begitu menyengat dihidung layaknya bangkai. Nah itulah tempat yang memiliki bunga tak sedap berminatkah Anda untuk mengungjunginya?.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog