Kamis, 12 Maret 2015

10 Rumah dan Hotel dengan Kolam Renang yang Mengagumkan



 
fallingwater-extraordinary-beautiful-waterfall-house-in-pennsylvania-by-frank-lloyd-wright-1
Ada empat elemen di alam ini, air, api, angin, dan tanah *kebayang adegan awalnya avatar* Apakah elemen kalian? Kalo gue sih jelas, “air” banget. Cocok banget ama kepribadian gue. Gue orangnya adem, gampang mengalir kemanapun, dan mudah menyesuaikan diri dengan tempatnya *apa lagi nih* Makanya gue suka ama bangunan2 yang memanfaatkan unsur air, terutama rumah yang ada kolam renangnya *padahal gue nggak bisa renang* Rumah2 modern di bawah ini nggak hanya keren dalam hal arsitektur, namun kolam renangnya membuat mulut kita menganga. Coba aja orang yang nggak bisa berenang kayak gue ditempatkan di kolam renang kayak gini .... tetep tenggelam sih, tapi at least kelelepnya di kolam yang keren nggak di empang hehe. Berikut ini 10 kolam renang paling wow dari rumah2 dan hotel2 mewah.
1. Sunset Plaza Drive Mansion
Hanging-Homes-Cantilevered-Infinity-Pool-3jpg
Dua rumah mewah ini jelas2 dibangun buat kaum jetset yang ada di kota Los Angeles. Lihat aja desainnya yang mencengangkan, belum lagi letaknya di puncak bukit dan kolam renang berdinding kacanya. Kapaaaan punya rumah kayak gini?
Modern-Mansion-on-Sunset-Plaza-Drive-01
Modern-Mansion-on-Sunset-Plaza-Drive-06
2. Casa Sol de Occidente
Costa-Careyes-Mexico
Rumah yang dibangun di Costa Careyes, Spanyol ini berbeda dengan yang lain. Kalo biasaya kolam renang dibangun di dalam area rumah, yang ini malah rumah dibangun di atas kolam renang. Belum lagi letaknya yang menghadap ke laut yang biru.
3. Golden Nugget
golden nuggest 
Pengen foto selfie sambil berenang dengan ikan hiu tapi takut dimakan? Coba saja berenang di Golden Nugget, sebuah kasino di Las Vegas yang menawarkan pengalaman berenang lain daripada yang lain. Kalian akan berenang dalam kolam yang hanya dibatasi dinding kaca dengan kolam ikan hiu. Menegangkan sekaligus seru.
Kolam renang seru sekaligus menantang nyali lainnya ada di Australia, yakni di Crocosaurus Cove dimana kalian bisa menyelam bareng buaya.
crocosaurus cove aus
4. Joule Hotel
1275727867122   Joule Hotel (Dallas)
Kolam renang keren ini terdapat di atap Joule Hotel di kota Dallas, Texas. Coba bandingkan dengan kolam renang transparan ini yang kurang menantang nyali.
oftb-swimming-pool-construction
5. Modscape Cliff House
Modscape-Cliff-House-1-468x682    Modscape-Cliff-House-4-468x559
Oke, mungkin agak ekstrim kalo ini disebut kolam renang, tapi tetap saja rumah ini terlalu keren untuk gue lewatkan. Rumah yang menggantung di tebing di pesisir Australia ini pantasnya dibeli oleh penjahat super musuh James Bond.
6. Floating Palace
083595-8cf866ca-78be-11e3-ae56-4ce697eaa265
Kapal pesiar dengan bentuk mengagumkan ini memang sengaja dirancang menyerupai kota Monaco dengan gedung2nya dan kolam renang tentu saja. Bayangkan bisa keliling dunia dengan kapal seperti ini. Istana mengapung ini bisa kok kalian beli dengan harga 4 ribu dollar.
7. Alcove Garden
alcove garden new zealand
Gue pernah mendengar salah satu tips arsitektur, yakni jangan membangun kolam renang di ruang tamu. Mungkin entar tamunya berenang terus ya. Tapi ruang tamu yang ini justru ada dalam kolam renang, lho? Desain “sunken living room” atau ruang tamu tenggelam ini diterapkan di beberapa hotel dan rumah. Tapi yang paling keren ada di Alcove Garden di Selandia Baru. Kereeeeen! Ada juga nih desain2 sunken living room lainnya yang bisa jadi tempat bersantai yang asyik.
64
who3058ag.136562_xx
8. Hanging Gardens Ubud
ubud
Kolam renang infinity (dalam bahasa Jawa: kolah mbludhag) emang lagi marak sekarang diterapkan di hotel2 mewah. Kolam renang infintiy paling terkenal ada di Singapura, namun di Indonesia juga ada, tepatnya di Bali. Bahkan pemandangannya lebih eksotik. Selain di Bali, kolam renang infinity yang memukau ada di Pulau Saint Lucia dan Santorini (Yunani) yang menghadap ke samudra dan seakan nggak bisa dibedain dari birunya air laut.
enhanced-buzz-wide-19787-1365703180-10
greece_santorini_perivolas_infinity_pool
9. Seagaia Ocean Dome
seagaia-ocean-dome-5
Bayangin sebuah pantai dengan pasir putih dan ombak laut biru yang bergulung-gulung ke arah pesisir. Sudah? Nah, sekarang bayangkan pantainya indoor. Yep, pantai di kota Miyazaki, Jepang ini merupakan sebuah pantai buatan yang terdapat di dalam kubah raksasa. Nggak ada panas menyengat di sini, nggak ada ancaman menginjak babi laut, dan nggak ada acara kelelep. Kedengaran keren ya. Sekarang plot twistnya: pantai indoor ini hanya terletak beberapa puluh meter dari pantai beneren. Eeeeeh ....
Japan-Ocean-Dome-Miyazaki-low
seagaia-ocean-dome-1
10. San Alfonso del Mar
san alfonso de mar 8 km 250 l
Di kolam renang hotel ini, kalian nggak hanya bisa berenang aja guys. Udah kuno mah itu. Kalian bisa naik kapal di sini. Haaaaah? Kolam renang di Chile ini memang memegang predikat sebagai kolam renang terbesar di dunia dengan panjang 8 km dan terisi air hingga 250 juta liter. Hmmm ... gue cuman penasaran ama satu hal: gimana cara ngurasnya ya?

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog