Rabu, 03 September 2014

Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain



Masih banyak spesies dalam dunia fauna yang sampai saat ini masih bisa membuat decak kagum bagi umat manusia. Seperti dalam artikel ini, Anda mungkin akan terbelalak karena melihat keanehan hewan-hewan ini.
Ya benar, Anda akan melihat hewan-hewan yang menyerupai gabungan dari beberapa hewan lain yang mungkin akan terlihat “impossible” bagi Anda. Tapi memang inilah fakta yang ada dan tidak ada tipuan kamera, editan software, dan lain sebagainya. Berikut hewan unik yang menyerupai gabungan dari hewan lain:

Semut Beludru

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   semut beludru
Hewan aneh yang menyerupai gabungan hewan lain pertama kita adalah Semut Beludru. Semut Beludru yang dapat dijumpai di negara Amerika, Meksiko dan Kanada Selatan ini memang unik. Lihat saja penampilannya yang menyerupai gabungan semut dan lebah.
Jelas hewan yang satu ini adalah spesies semut namun yang membuatnya aneh adalah kulitnya yang sangat mirip dengan lebah. Tapi jangan salah, karena bukan penampilannya saja yang mirip dengan lebah tapi sengatannya pun juga sama dengan lebah bahkan lebih berbahaya. Jauh lebih berbahaya karena sengatan Semut Beludru bisa membunuh seekor sapi.

Bilby

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   Bilby
Lucu dan imut adalah kesan pertama yang Anda lihat pada seekor Bilby. Bilby adalah salah satu family kanguru yang tempat tinggalnya berada di australia. Bilby terlihat seperti gabungan antara kelinci, tikus dan seekor kanguru.
Bilby juga bisa melompat-lompat seperti kanguru dan memiliki kantong di perutnya sebagai tempat membawa anak-anak mereka seperti kanguru. Namun bila Anda melihat Bilby, jangan berhasrat untuk membawa mereka pulang untuk dijadikan hewan peliharaan dikarenakan populasi Bilby di alam liar mengalami penurunan yang drastis akhir-akhir ini.

Chevrotain

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   Chevrotain
Apa yang Anda dilihat digambar ini bukanlah hasil photoshop, corel atau semacamnya. Yang Anda lihat memanglah nyata dan memang ada di alam ini. Chevrotain adalah nama dari hewan yang terlihat menyerupai tikus dan rusa ini.
Chevrotain memiliki tampilan seperti tikus dengan memiliki kaki layaknya seekor rusa. Dengan kaki yang menyerupai rusa, Chevrotain juga memiliki ukuran badan seperti rusa biasanya. Chevrotain bisa dijumpai di beberapa hutan di Asia Selatan sampai Asia Tenggara dengan wilayah endemik di hutan hujan tropis kawasan Afrika Tengah dan Barat.

Colugo

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   Colugo
Jelas sekali, hewan ini adalah salah satu spesies kelelawar, tapi bila Anda perhatikan dengan seksama hewan ini memiliki rangkaian tubuh yang mirip dengan seekor monyet.
Seekor Colugo dapat meluncur sampai sejauh 230 meter dalam sekali terbang. Di tempat asalnya Asia Tenggara Colugo disebut juga dengan lemur. Namun baru-baru ini hewan ini ditetapkan sebagai lemur terbang yang dekat dengan kerabat non primata.

Saiga

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   Foto Saiga oleh unik segiempat
Percyalah ini bukan hasil apik dari photoshop atau software sejenisnya. Jenis hewan satu ini diberi nama Saiga. Untuk sekilas, Saiga memiliki penampilan seekor rusa yang memiliki belalai hampir seperti gajah.
Saiga ini memiliki kemampuan khusus yaitu Saiga memiliki antitoxic yang kuat di dalam tubuhnya, sehingga Saiga dapat memakan tanaman yang bersifat toxic (beracun) bagi hewan lain tanpa berefek apapun pada tubuh Saiga. Karena dari alasan itu pula lah yang menyebabkan Saiga diburu untuk diambil tanduk lilinnya sebagai pengobatan tradisional China.
Namun penurunan populasi mereka bukan dipengaruhi dari perburuan bangsa China tetapi perburuan Uni Soviet lah yang meyebabkan populasi Saiga menurun drastis. Tetapi bila anda ingin melihat Saiga secara langsung, Saiga ini dapat ditemui di kawasan stepa Mongolia dan Rusia.

Piglet Squid

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   Foto Piglet Squid oleh unik segiempat
Piglet Squid adalah hewan gabungan selanjutnya. Dijamin Anda pasti mengira ini adalah hasil karya animasi karena Anda belum pernah melihat spesies ini. Wajar bila Anda belum pernah melihat hewan spesies ini, karena Piglet Squid yang bentuknya mirip gabungan dari babi dan ikan ini adalah spesies cumi-cumi yang menempati kawasan laut dalam.
Piglet Squid juga jarang sekali dipublikasi karena susahnya mengambil foto Piglet Squid yang berada di kegelapan laut dalam. Tapi Piglet Squid ini memiliki pemancar cahaya organ yang disebut photophores sehingga memungkinkan Piglet Squid untuk melihat dan hidup di kawasan laut dalam yang gelap.

Kelelawar Putih Honduras

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   Foto kelelawar putih Honduras oleh unik segiempat
Tertarik kah Anda memelihara hewan seperti gambar di atas? Bila Anda tertarik, akan kami deskripsikan hewan putih di atas. Hal pertama yang perlu untuk Anda ketahui adalah hewan di atas termasuk family kelelawar dengan nama spesies Kelelawar Putih Honduras.
Kelelawar Putih Honduras yang terlihat seperti gabungan dari babi dan hamster ini memanglah terlihat lucu dan menggemaskan namun Kelelawar Putih Honduras merupakan carrier (pembawa) virus ebola. Berbeda dengan kekelawar lain yang biasanya tinggal di gua, Kelelawar Putih Honduras hidup dan membangun rumahnya di dedaunan.

Pangolin

foto Hewan Unik Seperti Gabungan dari Hewan Lain   Foto Pangulin oleh unik segiempat
Ular Trenggiling? Ya, itulah nama yang muncul pertama kali bila Anda melihat spesies ini. Hewan dengan penampilan gabungan antara ular dan trenggiling ini memiliki nama spesies Pangolin. Tidak hanya penampilannya saja yang menyerupai ular dan trenggiling, namun kekuatannya pun juga seperti gabungan dari kedua mahluk itu.
Pangolin memiliki sisik tubuh yang keras bagaikan trenggiling serta lidah yang mematikan seperti ular. Jadi berhati-hatilah Anda bila berkunjung di daerah sub-sahara Afrika dan Asia yang notabennya menjadi tempat hidup si Pangolin ini.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog