Selasa, 02 September 2014

10 GAMBAR MENGERIKAN YANG MERAMALKAN TRAGEDI 9 SEPTEMBER



Pernahkah kalian mendengar novel “Futility” karya Morgan Robertson? Di novel itu diceritakan sebuah kapal yang disebut sebagai kapal terbesar pada masanya melayari Samudra Atlantik hingga pada malam April, kapal itu menabrak gunung es dan karam. Karena sedikitnya kapal sekoci, maka banyak penumpangnya yang menemui ajal di tengah lautan yang dingin. Walaupun ceritanya sudah tak asing, namun novel itu bukan mengisahkan kembali tragedi Titanic. Sebab novel tersebut ditulis pada 1898, 14 tahun sebelum Titanic karam pada malam April, 1912. Yang lebih menakutkan lagi, nama kapal dalam novel Robertson tersebut adalah ...
Titan.
Apakah kejadian itu hanyalah sebuah kebetulan ataukah penulis novelnya benar2 bisa melihat masa depan? Kita takkan pernah tahu sebab Robertson meninggal tahun 1915. Namun ternyata ada “ramalan2” lain tentang sebuah tragedi yang tak kalah mengguncang dunia, yaitu tragedi WTC pada 11 September 2001. Berikut ini adalah 10 gambar yang “meramalkan” nasib tragis yang menimpa dua gedung tersebut. Kebetulan atau …
1. Iklan Pakistan International Airlines (PIA) 1979
pakistan
Iklan ini pastilah membuat warga Amerika shock. Gambar iklan ini menggambarkan sebuah pesawat yang terbang sangat dekat (bahkan “menuju”) gedung WTC. Anehnya, iklan ini dibuat 22 tahun sebelum tragedi 9-11.
2. Ramalan 20 Dollar
20 dollars
Ramalan ini kudapatkan dari website http://www.angelfire.com/blog/swatdollar/ dimana apabila kita melipat uang 20 dollar sesuai petunjuk dalam blog tersebut, kita akan mendapatkan gambar dua menara WTC dalam keadaan terbakar. Kebetulan?
Yang mengerikan lagi, jika kita melipatnya lagi akan terbaca tulisan ....
osama
3. The Adventure of Superman
08superman
Pemandangan ini tentu sangat mirip dengan peristiwa 9-11. Yang mengejutkan, sang komikus sama sekali tak berniat menggambarkan WTC, melainkan salah satu gedung dalam kota fiktif Metropolis yang secara kebetulan menyerupai WTC. Timing penerbitan komik ini bahkan lebih menghebohkan sebab dirilis pada 12 September 2001, sehari setelah tragedi tersebut. Ini juga membuktikan bahwa komik tersebut ditulis jauh sebelum peristiwa 9-11 sebab tak mungkin menulis dan menerbtitkan komik dalam waktu sehari (seandainya kita berpikir sang komikus pasti terinspirasi peristiwa 9-11).
4. Iklan Maker’s Mark Bourbon
a237_wtc5
Iklan ini tentu membuat kita bergidik ngeri, sebab menggambarkan gedung WTC diselimuti darah. Padahal yang dimaksudkan sang pembuat iklan adalah WTC berlumur bourbon, sejenis minuman keras berwarna merah.
5. Film King Kong 1976
King_kong_1976_movie_poster
Pada poster film ini digambarkan jelas ada King Kong di atas menara WTC dan tentu saja: pesawat. Padahal film ini dirilis 25 tahun sebelum serangan WTC.
6. Game Red Alert 2
11-9   red target
Game ini adalah game strategi untuk menumpas teroris yang dirilis pada 2001. Perhatikan gambar cover game tersebut. Jelas sekali bukan? Segera setelah peristiwa 11 September, seluruh game ini kemudian ditarik dari peredaran.
7. Detective Conan: Countdown To Heaven
conan
Pasti semua terkejut, bahkan Detective Conan-pun sudah meramalkan peristiwa mengerikan yang bakal menimpa WTC. Dalam film ini, Detektif Conan berusaha menghentikan para teroris yang akan meledakkan dua buah menara kembar fiktif yang menyerupai WTC. Yang mengherankan, film ini dirilis 5 bulan sebelum kejadian 9-11, yakni 21 April 2001.
8. Lukisan The Falling Man
10-1   11-3
Lukisan yang dibuat oleh Max Beckmann pada 1950 ini menggambarkan seorang oria yang terjun dengan latar belakang dua menara yang terbakar. Sangat mengerikan jika dibandingkan dengan peristiwa sesungguhnya yang terjadi pada 11 September, dimana para korban yang putus asa melompat dari gedung WTC yang terbakar setelah serangan teroris.
9. Game Urban Strike
519909-urban-strike-genesis-screenshot-new-york-city-the-twin-towers
Lagi2 game yang meramalkan serangan 11 September. Game action ini dibuat tahun 1994 menggambarkan menara kembar WTC dihancurkan oleh serangan sinar laser. Ironisnya, setting waktu serangan tersebut dalam game ini berada di masa depan (untuk saat itu), yakni tahun 2001.
10. Plot The Lone Gunmen
lone_gunmen
Ramalan kali ini buakn berbentuk gambar melainkan sebuah serial “spin off” dari X-Files berjudul “The Lone Gunmen”. Kisah ini menceritakan teroris yang berencana menabrakkan pesawat ke menara kembar WTC. Syuting serial ini dilakukan pada 2000 dan diputar di televisi2 di Amerika sekitar 6 bulan sebelum tragedi WTC.
BONUS:
T-Shirt Boston Massacre
ht_boston_massacre_nike_shirt_jef_130422_wblog
Kali ini kita akan membahas tragedi lainnya sebagai bonus, yakni tragedi Boston Massacre dimana teroris membom Boston Marathon pada April, 2013 lalu. Segera setelah tragedi tersebut, Nike menarik seluruh kaosnya yang bertuliskan “Boston Massacre” yang dibuat khusus bagi fans Yankee yang “menyapu habis” atau membantai grup lawan mereka asal Boston, Red Sox pada 1978 dan 2006.
Tak hanya itu, Nike juga seolah mampu meramalkan peristiwa tragis lainnya. Perhatikan iklan ini yang memiliki tagline “Akulah peluru di dalam selongsong”. Model iklan ini adalah sprinter Oscar Pistorius yang kemudian diketahui menembak kekasihnya sendiri model cantik Reeva Steenkamp.
a98624_pistorius-nike-2
Ada yang berpendapat bahwa WTC pada masa lalu adalah landmark yang sangat terkenal sehingga sangat dimaklumkan apabila ada penggambaran bahwa menara tersebut diserang. Seperti di film2 Hollywood banyak sekali adegan serangan terhadap landamark2 dunia seperti Gedung Putih di film Independence Day atau Menara Eiffel di film GI Joe. Namun marilah kita lebih peka untuk mencoba melihat ke sekeliling kita. Apakah masa depan kita sebenarnya sudah digambarkan oleh hal2 yang ada di sekitar kita, sama seperti WTC? 

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog