Selasa, 02 September 2014

10 BENDA MENYERAMKAN YANG MENGANDUNG KUTUKAN



389px-Tutanchamon_(js)_1
Hari gini masih percaya kutukan? Boleh percaya boleh tidak guys. Tapi siapapun kalian, admin sarankan jangan menyentuh benda2 di bawah ini. Tersebar di seluruh dunia, benda2 ini dipercaya mengandung kutukan bagi siapapun yang menyentuhnya, apalagi memilikinya. Soalnya sudah terbukti, sudah banyak korban yang berjatuhan yang entah karena “kebetulan” atau memang benda2 di bawah ini mampu mengutuk siapapun yang berani menyentuhnya. Berikut ini 10 benda menakutkan yang bisa mengutukmu!


1. Dybbuk Box
blog_dibbukbox012
Dybbuk dalam bahasa Yahudi berarti iblis. Kotak dybbuk sebenarnya adalah sebuah kemari anggur yang katanya dibuat untuk memenjarakan sesosok iblis. Siapapun yang memiliki otak ini di rumahnya akan mengalami mimpi buruk, bahkan terdapat laporan terciumnya semerbak harum bunga dari dalam kotak tersebut. Kotak ini menjadi terkenal setelah dilelang di e-Bay dan menginspirasi film horor “Possession”.

2. Hope Diamond
TheHopeDiamond
Jangan buru-buru terkesima dengan berlian indah ini, sebab siapapun yang memiliki berlian ini dikatakan akan mengalami nasib mengerikan karena kutukan yang menghantuinya. Pemilik terakhir berlian ini adalah Raja Louis XIV dari Prancis dan istrinya, Marie Antoinette; dan kita semua tahu bagaimana nasib mereka. Kini, berlian terkutuk ini dipajang di Smithsonian Museum.

3. Delhi Purple Sapphire
Delhi-Purple-Sapphire
Batu safir ungu ini merupakan berlian yang sangat mahal. Namun, pemiliknya, seorang penulis bernama Edward Heron-Allen sampai membuangnya ke sungai karena menyadari kutukan yang menyertainya. Siapapun yang memilikinya konon akan mengalami nasib sial. Sayangnya, seseorang menemukan berlian ini dan mengembalikan pada Heron-Allen, pemiliknya! Ia kemudian mengirimnya ke London Museum dengan sebuah catatan mengenai kutukan yang bisa menimpa siapapun yang menyentuhnya.

4. Busby’s Stoop Chair
busby_stoop_chair_012313
Inilah legenda mengenai kursi terkutuk yang dahulu dimiliki Thomas Busby. Ia dihukum gantung pada 1702 setelah membunuh mertuanya sendiri yang tidak menyetujui pernikahannya. Sebelum digantung, ia bersumpah untuk mengutuk siapapun yang berani duduk di kursi kesayangannya (Busby juga membunuh mertuanya setelah melihat mertuanya duduk di kursi kesayangannya tersebut). Konon, semua dari 63 orang yang pernah duduk di kursi tersebut tewas dengan cara misterius. Kini, kursi ini dipamerkan di Thirsk Museum, Inggris dengan cara digantung, agar tidak ada yang bisa mendudukinya.

5. The Crying Boy
fortean_times_2730_7
Lukisan yang menggambarkan seorang anak laki-laki yang menangis ini terkenal pada 1950-an dan diproduksi massal. Namun kisah menakutkan kemudian mengikuti kepopuleran lukisan ini. Entah mengapa, rumah yang memiliki lukisan ini selalu mengalami kebakaran dan anehnya, lukisan ini selalu selamat dari kebakaran tersebut. Para pemadam kebakaran bahkan tak berani menyimpan lukisan ini di rumah karena karena dianggap membawa sial. Rumor beredar kemudian, untuk mengantisipasi kutukan lukisan ini, sebuah lukisan bertema mirip bernama “The Crying Girl” harus dipasang bersama-sama dengan lukisan ini.

6. Otzi
OetzitheIceman02
Otzi the Iceman adalah sebutan bagi mumi yang ditemukan membeku di perbatasan Austria – Italia dan diduga berumur 3.300 tahun. Dikisahkan, 7 orang yang terlibat dalam penggalian Otzi tewas dengan cara “tidak alami” dan mengerikan, menyebabkan banyak yang menduga mumi ini mengandung kutukan.

7. Koh-i-Noor Diamond
kohinoor_1687874c
Lagi2 berlian yang dikutuk. Berlian indah 109 karat ini memang indah, namun raja manapun yang mengenakan akan tewas dengan cara mengerikan. Konon ini disebabkan karena berlian ini merupakan berlian persembahan untuk Dewa Khrisna yang kemudian dicuri dari India untuk dibuat menjadi mahkota. Anehnya, kutukan ini hanya berlaku untuk laki-laki.

8. Black Orlov
42-15994835
Berlian hitam ini mengandung kutukan yang mengerikan. Wanita manapun yang mengenakannya akan mengalami nasib tragis. Semua orang yang pernah memilikinya bernasib sama, bunuh diri. Namun ketika dipamerkan di New York untuk dilelang, dikatakan kutukan berlian ini telah diangkat. Well, benar atau tidak, siapa sih yang ingin memiliki berlian yang dikutuk?

9. Batu Uluru
uluru_ayers_rock_alice_springs_australia111
Uluru adalah batu yang menjadi objek turisme terkenal di Australia. Beberapa turis iseng mengambil pecahan batu ini sebagai suvenir. Namun mungkin karena tempat ini adalah tempat keramat suku Aborigin, pemiliknya kemudian menyadari batu ini membawa bencana, kemalangan, dan nasib sial. Tak jarang, para turis yang mengambil batu ini mengirimkannya kembali ke tempatnya semula diiringi surat permintaan maaf.

10. Kutukan Tutankhamun
Tutanhkamun_jackal
Kutukan mumi yang satu ini pasti semua orang sudah mengenalnya, bahkan sudah puluhan kali diangkat ke layar lebar. Sebuah tim yang dipimpin Howard Carter dan dibiayai oleh miliuner Lord Carvanon mengekskavasi makam Tutankhamun, salah satu kaisar Mesir kuno, walau di pintu makam jelas tertulis kutukan bagi siapapun yang memasuki makam. Sejak awal Carter dibayangi peristiwa aneh sejak pembobolan makam tersebut. Ketika hampir tiba di rumah, ia mendengar suara tangisan yang amat pelan. Saat masuk ke rumah pun ia menemukan burung kenarinya tewas dimangsa ular kobra yang menyusup ke kandangnya. Padahal kobra adalah lambang dari firaun2 Mesir. Bahkan saat penggalian, ia diikuti oleh seekor jackal (anjing liar) yang menjadi lambang Anubis, sang dewa kematian.
Puncaknya ketika Lord Carvanon sendiri tewas karena penyakit misterius. Penulis terkenal yang juga menciptakan tokoh Sherlock Holmes, Si Arthur Conan Doyle menduga kematiannya disebabkan oleh kutukan mumi firaun. Sesudah itu, anggota tim yang terlibat penggalian mumi tersebut tewas satu-persatu. Bahkan turis pengunjung makam tersebut hingga dokter yang melakukan pemeriksaan X-Ray pada mumi tersebut tak lepas dari kutukan itu. Kutukan ini dipercaya berakhir ketika Howard Carter sebagai pemimpin ekspedisi akhirnya meninggal.
Namun kutukan mumi paling menakutkan justru tak banyak diketahui oleh orang banyak. Alkisah, Zahi Awass, seorang arkelolog muda memindahan dua mumi anak kecil dari Oasis Bahariya ke sebuah museum di Kairo. Akibatnya, setelah itu dia terus dihantui sosok dua mumi tersebut dalam mimpinya. Kutukan itu baru berakhir setelah ia menyatukan mumi kedua anak itu dengan mumi ayah mereka.
BONUS
Kutukan Tecumseh
500px-John_F._Kennedy,_White_House_color_photo_portrait
Kutukan yang satu ini tidak melibatkan benda misterius, namun menurutku menarik untuk diceritakan. Kutukan ini berawal ketika William Henry Harrison, presiden AS yang menjabat 1840, masih menjadi gubernur Indiana. Pada 1811, ia terlibat perang dengan suku asli Indian dibawah pimpinan Tecumseh. Konon akibat perselisihan itu, pemimpin suku Indian itu mengutuk Harrison dan semua presiden AS yang menjabat setelahnya akan mati dengan menggenaskan. Uniknya, kutukan ini hanya berlaku 20 tahun sekali dan terjadi ketika presiden2 tersebut masih aktif menjabat.
Kutukan ini dimulai dengan Harrison yang menjabat 1840 yang meninggal karena pneumonia. Presiden2 AS berikutnya yang menjabat dalam kelipatan 20 tahun mengalami nasib lebih tragis. Abraham Lincoln (1860), James A. Garfield (1880), Wlliam McKinley (1900), dan John F. Kennedy (1960) semuanya mati karena ditembak. Presiden lainnya, Warren Harding (1920) meninggal karena diracun (masih spekulasi) dan Franklin D. Roosevelt (1940) meninggal karena pendarahan otak. Terakhir, Ronald Reagan (1980) selamat dari usaha penembakan yang dilakukan kepadanya. Namun kutukan ini sepertinya sudah berakhir, sebab Goerge W. Bush yang menjabat tahun 2000 menikmati dua periode kepemimpinannya dengan adem ayem #even though I think he’s the one who deserve to die most#.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog