Senin, 23 Desember 2013

Malas Olahraga, Tapi Tetap Ingin Bugar? Begini Caranya!

Tidak semua orang suka dan rajin berolahraga. Padahal olahraga penting untuk membuat badan bugar dan sehat. Namun orang yang malas olahraga bisa bugar dan sehat jika tahu triknya. Bagaimana caranya?

Ini dia beberapa trik kebugaran untuk orang yang malas berolahraga, sepertii dikutip dari Boldsky:

1. Naik tangga

Bagi orang yang malas berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, ingatlah untuk selalu menggunakan tangga ketimbang lift saat berada di kantor atau di sekolah. Dua-tiga lantai menggunakan tangga, sepertinya tidak terlalu berat bukan?


2. Bermain teka-teki

Teka-teki akan membuat pikiran Anda lebih aktif. Ketika otak berpikir memecahkan teka-teki, ada energi yang terbakar. Teka-teki juga akan membantu otak Anda lebih aktif.


3. Memelihara hewan

Memiliki hewan peliharaan merupakan salah satu tips kebugaran terbaik bagi orang yang malas olahraga. Seekor anjing peliharaan sangat tepat karena Anda harus membawanya berjalan-jalan berkeliling kompleks. Dengan demikian Anda bisa meregangkan otot-otot.


4. Makan makanan sehat

Beralihlah mengonsumsi makanan sehat untuk tetap sehat. Karena Anda malas berolahraga atau malas bergerak, makanlah makanan yang rendah karbohidrat.


5. Menari

Putar lagu favorit Anda dan bergoyang mengikuti irama musik. Dalam waktu singkat, mungkin Anda akan mengeluarkan banyak keringat. Ini adalah tips kebugaran yang sempurna untuk orang yang malas berolahraga di luar rumah.


6. Parkir mobil lebih jauh

Jika Anda pergi ke kantor atau mall, parkirlah mobil agak jauh. Dengan demikian, otomatis Anda harus berjalan kaki, dan dapat meregangkan otot-otot.


7. Gunakan kendaraan umum

Jika Anda menggunakan transportasi umum untuk sampai ke tujuan Anda, itu adalah salah satu tips kebugaran yang paling tepat untuk orang yang malas berolahraga. Dengan naik angkutan umum, otomatis Anda juga berjalan untuk menuju tempat pemberhentian bus. Bahkan mungkin Anda akan sedikit berlari-lari agar tidak ketinggalan bus.


8. Minum air yang cukup

Bagi Anda yang malas olahraga, jangan sampai kekurangan cairan. Karena air dapat membantu Anda tetap energik.


9. Pergi belanja

Dengan belanja, Anda pasti berkeliling mencari kebutuhan yang diinginkan. Selain Anda merasa bahagia karena bisa shopping, otot-otot juga bergerak dan membuat Anda tetap bugar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog