Jumat, 03 April 2015

Foto-Foto Hewan Ini Asli Bukan Hasil Editan Photoshop



(foto via: Oddee)

Ketika ada foto-foto yang terlihat mustahil, orang-orang akan beranggapan bahwa foto tersebut merupakan hasil editan aplikasi Photoshop. Tetapi tidak semua foto yang terlihat mustahil itu hasil editan lho, nih buktinya ada beberapa foto yang asli tanpa rekayawa aplikasi edit foto.

Seperti foto-foto hewan berikut ini yang mungkin kamu akan beranggapan bahwa foto-foto ini adalah hasil editan, tapi sebenarnya asli lho. Berikut foto-fotonya seperti dirangkum dari Oddee.

Katak Ogah Dilahap Ular

(foto via: Oddee)

Dalam rantai makanan sudah jelas bahwa katak yang akan jadi santapan ular. Tetapi tidak semua katak menerima kenyataan itu

Foto ini berhasil memenangkan kontes Wildlife Photographer of The Year tahun 2008, di mana foto tersebut diambil pada tengah malam di hutan hujan Belize. Foto yang diambil oleh David Maitland itu menunjukkan seekor katak pohon langka Morelet yang menolak keras menjadi makan malam ular bermata kucing.

Musang Terbang Bersama Burung Pelatuk

(foto via: Oddee)

Foto menakjubkan di atas diambil oleh fotografer Martin Le-May di Hornchurch Country Park di London Timur, saat sedang berjalan bersama dengan istrinya, Ann.

Awalnya, Martin melihat bayi mamalia itu sedang mengamati mangsanya yang kemudian bayi musang itu memutuskan untuk memangsa burung pelatuk yang lebih besar darinya. Tapi ketika hendak diterkam, burung pelatuk itu lepas landa dan musang itu pun juga ikut terbang di atas punggung burung pelatuk tersebut.

Beruang Foto Bareng Sama Gadis

(foto via: Oddee)

Fotografer asal Rusia Katerina Plotnikova benar-benar membawa fotografi ke tingkat yang lebih baru. Dia menggunakan beruang dan seorang perempuan pelatih hewan untuk mengambil foto tersebut. Meskipun sangat berbahaya dan tak biasa, foto tersebut benar-benar sangat indah dan asli bukan rekayasa.

Bersantai Di Atas Pohon Itu Jauh Lebih Nikmat

(foto via: Oddee)

Kata-kata di atas mungkin sangat tepat untuk sekawanan kambing-kambing ini. Bagaimana tidak, beberapa kambing nekad menaiki pohon setinggi 17 kaki dan kemudian bersantai di bagian ujung batang pohon.

Momen saat kambing itu bersantai di atas pohon berhasil diabadikan oleh fotografer Gavin Oliver di dekat Todra Gorge, Maroko. Meskipun cabang pohon tersebut berisiko patah, tampaknya kambing-kambing tersebut tidak begitu khawatir dan malah menikmatinya.

Asyiknya Menggelantung Di Bawah Mulut Buaya

(foto via: Oddee)

Foto yang diambil oleh fotografer National Geographic Jonathan Blair di atas benar-benar fantastis sekaligus gereget. Bagaimana tidak, seekor buaya Nil tampak bersiap menyambut mangsanya dengan membukakan mulutnya, bukannya menghindari mulut buaya tersebut, seekor katak malah menggelantung di bawah mulut buaya tersebut. Foto ini diambil di St. Lucia Estuary, Afrika Selatan.

Awas Ada Hiu!!!

(foto via: Oddee)
Ketika foto ini pertama kali dipublikasikan di Africa Geographic, BBC Wildlife dan kemudian di Paris Match dan Daily Mail, banyak orang yang penasaran apakah foto tersebut benar-benar asli atau hanya editan semata saja.

Kemudian sebuah konfirmasi muncul bahwa foto ini benar-benar nyata, tidak ada Photoshop, dan tidak ada manipulasi digital. Foto hiu tersebut diambil sendiri dengan menggunakan kamera Nikon F5 dengan lensa 17-35 mm.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog