Jumat, 03 April 2015

10 Artis Ini Pernah Jadi Korban Bully


Menurut Wikipedia, bully merupakan penggunaan kekuatan, ancaman, atau paksaan untuk mengintimidasi atau mendominasi orang lain. Kasus seperti ini sering terjadi di lingkungan masyarakat terutama sekolah. Dan yang sering jadi korban bully itu adalah orang-orang yang dianggap lemah baik dari segi fisik atau mental.

Ternyata, yang menjadi korban bully itu bukan dari kalangan orang-orang biasa saja. Bahkan beberapa selebriti dunia pun pernah mengalami perlakuan serupa ketika masih kecil. Siapa sajakah mereka? Berikut seperti dirangkum dari The Richest, 10 artis dunia yang pernah jadi korban bully.

10. Taylor Swift

(foto: billboard.com)

Siapa sangka penyanyi cantik berbakat yang satu ini pernah menjadi korban bully. Dalam sebuah lagu ciptaannya yang berjudul "Shake It Off", sebenarnya Taylor Swift mengungkapkan curahan hatinya untuk mendukung orang-orang yang suka ditindas.

Ketika masih remaja, Swift sudah tak asing lagi dengan orang-orang yang suka mengganggunya. Bahkan ia sering ditindas oleh teman-temannya sendiri.

"Saya ingat ketika saya masih di sekolah, seluruh alasan saya mulai menulis lagu itu karena aku menghabiskan banyak waktu sendirian. Aku duduk di sana di sekolah dan aku mendengar beberapa orang mengatakan ini, 'Oh my God, pesta ini akan menjadi luar biasa pada hari Jumat. Semua orang diundang kecuali Taylor," kata pelantun lagu "Shake It Off" itu.

9. Jessica Alba

(foto: newindianaexpress.com)

Sangat aneh, wanita secantik Jessica Alba pernah jadi korban bully ketika masih kecil. Pemain "Fantastic Four" itu tumbuh menjadi anak pemalu dan canggung, sehingga ia menjadi sasaran empuk untuk orang-orang pengganggu.

"Saya sulit sekarang karena ketika kecil, saya tidak pernah melawan. Aku tidak ingin merendahkan diri untuk para penganggu. Aku mulai berkembang menjadi sekarang ketika berusia 14 atau 15 tahun, tetapi aku benar-benar merasa malu tentang menjadi cantik. Kekuatan fisik saya menjadi cangkang keras buat saya," katanya.

8. Miley Cyrus

(foto: pitch.com)

Meski sekarang nama Miley Cyrus begitu dikenal banyak orang dengan penampilannya yang kerap jadi bahan pembicaraan, mantan kekasih Justin Bieber itu juga pernah jadi korban bully pada masa remaja.

Dia mengungkapkan bahwa saat remaja, wajahnya dipenuhi dengan jerawat dan sering diejek oleh temannya sendiri. Bahkan dalam sebuah bukunya berjudul "Miles to Go", ia menuliskan tentang dirinya yang diganggu oleh gadis-gadis yang mendorongnya ke kamar mandi warung dan menguncinya di sana.

"Aku melalui waktu di mana saya benar-benar tertekan. Seperti, saya mengunci diri saya sendiri di kamar dan ayah saya sampai harus mendobrak pintu kamar saya. Aku punya kulit benar-benar buruk dan saya merasa diganggu karena hal itu. Tetapi saya tidak pernah merasa tertekan karena sebagain orang lain membuat saya lebih baik. Aku hanya tertekan."

7. Kate Winslet

(foto: walesonline.co.uk)

Sebelum mendapat ketenaran lewat perannya sebagai Rose dalam film "Titanic", Kate Winslet sering diganggu teman-temannya karena berat badannya yang berlebihan. Bahkan, Kate pernah dikunci dalam lemari seni oleh teman-teman sekolahnya. Dia juga dijuluki 'Blubber' karena berat badannya.

"Saya menderita. Tidak akan ada yang menyukai aku. Bahkan sekarang saya tidak pernah menganggap diri saya seksi. Sama sekali tidak."

6. Jackie Chan

(foto: news.com.au)

Kalau sekarang ada yang berani nge-bully Jackie Chan, mungkin orang tersebut akan dihajar. Ya, karena Jackie Chan dikenal banyak orang sebagai aktor bela diri yang hebat. Tapi ketika kecil, Jackie sering diganggu teman-temannya dan ia terlalu takut untuk melawannya.

Namun suatu hari, Jackie bertemu dengan seorang siswa baru yang dikatakan gagah. Dia mengambil kesempatan itu untuk berteman dengannya dan menggunakannya untuk mengakhiri masa pembullyan.

"Saya dibully cukup sering ketika saya tumbuh dewasa di Sekolah Peking Opera saya. Saya membiarkan diri dinganggu karena saya terlalu takut dan tidak tahu bagaimana cara membela diri," jelasnya.

5. Megan Fox

(foto: timeinc.net)

Ketika duduk di bangku SMA, Megan Fox pernah bercita-cita untuk menjadi seorang aktris terkenal. Karena itulah ia menjadi target para penganggu di kelasnya. Dia dibully begitu buruk oleh rekan-rekannya sendiri, bahkan ketika makan saja ia harus makan di kamar mandi untuk menghindari para pengganggu yang suka melemparinya dengan saus tomat.

"Saya diganggu dan itu sulit, Anda merasa seperti masa SMA tidak akan pernah berakhir," kata Fox.

4. Jennifer Garner

(foto: huffingtonpost.com)

Ketika masih sekolah, Jennifer Garner dicap sebagai kutu buku oleh anak-anak lainnya. Dia juga sudah tidak asing lagi ketika dibully. Dalam suatu kesempatan, ia pernah berbicara secara terbuka tentang pengalamannya dengan para pelaku bully dan bagaimana orang tua dapat melindungi anaknya dari serangan bullying.

"Saya adalah seorang kutu buku sungguhan. Saya bukan orang yang populer, saya adalah salah satu dari gadis-gadis di sisi kelompok. Saya tidak pernah mengenakan pakaian yang tepat dan saya punya semacam kutu alami," kata istri Ben Affleck itu.

3. Lady Gaga

(foto: ibtimes.com)

Masa lalu penyanyi pop yang satu ini ternyata tak seglamor penampilannya seperti sekarang yang sangat terbuka. Saat masih sekolah, Lady Gaga sering dibully oleh teman-temannya sendiri. Bahkan, ia enggan untuk pergi ke sekolah karena takut diganggu.

"Digoda karena jelek, memiliki hidung yang besar, yang menjengkelkan," katanya.

2. Sandra Bullock

(foto: ctvnews.ca)

Aktris cantik yang satu ini juga pernah menjadi korban bully ketika duduk di bangku SMA. Ketika itu, ia tak sepopuler seperti sekarang,  malahan ia suka menjadi bahan ejekan oleh teman-temannya.

"Aku tampak seperti badut dibandingkan dengan cara berpakaian siswa lainnya. Jadi, mereka bersorak untuk pantatku. Dan hal yang menyedihkan adalah bahwa saya masih ingat nama pertama dan terakhir dari setiap anak-anak yang berarti bagi saya."

1. Christian Bale

(foto:  thefashionisto.com)

Christian Bale begitu populer dengan perannya sebagai Batman yang mencoba memberantas kejahatan. Sebelum menjadi Batman, Bale sering dibully oleh beberapa teman laki-lakinya.

"Saya mendapat pukulan dari beberapa anak laki-laki selama bertahun-tahun. Mereka menempatkan saya ke dalam neraka, meninju dan menendang saya sepanjang waktu," kata Bale kepada Majalah People.

"Jika Anda dapat menghadapi bully di sekolah dan akan membuat kuat, itu merupakan pelajaran yang berharga bagi kehidupan," tambahnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog