Jumat, 03 April 2015

Awas! Makanan-Makanan Mahal Ini Dapat Membunuh Anda



(foto: dari berbagai sumber)

Semakin langka suatu makanan maka semakin mahal pula harga makanan tersebut. Namun, belum tentu dengan harganya yang mahal makanan ini aman untuk dikonsumsi. Ada beberapa makanan mahal yang ternyata dapat membahayakan keselamatan jiwa yang mencicipinya.

Berikut Wow Menariknya sajikan makanan-makanan lezat dengan harga mahal yang berpotensi membunuh orang yang mencicipinya.

5. Tuna Sirip Biru - Harga $40 - $75 (Rp 520 ribu - Rp 974 ribu) per porsi


Ikan tuna sirip biru sering dijadikan bahan dasar dari sushi dan sashimi oleh orang-orang Jepang. Karena rasanya yang lembut dan halus, tak heran kalau ikan ini banyak diburu para pecinta kuliner.

Di pasaran, harga untuk satu porsi hidangan tuna sirip biru bisa mencapai harga $40 sampai $75 (3-4 ons ikan tuna sirip biru). Meskipun harganya lumayan menguras dompet, tapi tetap banyak orang Jepang yang hobi makan hidangan yang satu ini.

Namun, sebuah studi dari Standford University menemukan bahwa seekor tuna sirip biru mengandung radiasi dalam jumlah yang besar. Hal itu disebabkan karena krisis Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima yang terjadi pada bulan Maret 2011.

Jika mengonsumsi tuna sirip biru yang mengandung radiasi, pencicipnya bisa terkena mual, diare, pendarahan, dan sel-sel dalam tubuh akan mati yang berujung pada kematian.

4. Chocopologie - Harga $2.600 (Rp 33,7 juta) per pon


Cokelat padat yang tak diberi gula memang mengandung padatan kakao. Salah satu cokelat yang paling banyak dicari adalah cokelat yang mengandung kakao dari Valrhova, yang dianggap sebagai barang mewah asal Perancis.

Chocopologie itu sendiri merupakan cokelat konpeksi yang terdiri dari 70% kako Valrhova yang dijual dengan harga $2.600 per pon. Cokelat yang diproduksi oleh Fritz Knipschildt ini dianggap sebagai salah satu cokelat paling mahal di dunia.

Tetapi penelitian menunjukkan bahwa kakao mentah sangat berbahaya bagi tubuh, Sebagain besar chocopologie terdiri dari kakao mentah dan dapat meningkatkan denyut jantung manusia serta sangat beracun untuk hewan. Selain itu, cokelat mahal ini mengandung zat adiktif, yang jika dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan pada organ hati.

3. Tiram Mentah - Harga $100 (Rp 1,3 juta) per lusin


Di banyak daerah, harga untuk hidangan tiram mentah memiliki harga yang relatif murah. Namun di restoran mewah, hidangan seperti ini bisa memiliki harga yang sangat mahal.

Tiram mentah dianggap sebagai hidangan yang sangat lezat dan mudah untuk dimakan. Namun dibalik kelezatannya, ada beberapa hal yang dapat mengganggu kesehatan tubuh setelah mengonsumsi tiram mentah.

Beberapa tiram mengandung bakteri vibrio vulnuificus, bakteri berbhaya bagi orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Terlalu banyak mengonsumsi tiram mentah berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan dan meningkatkan kadar asam urat.

2. Keju Rusa - Harga $500 (Rp 6,5 juta) per pon


Keju rusa atau disebut juga keju moose merupakan keju yang sangat mahal yang terbuat dari susu rusa. Mendapatkan keju moose bukan hal yang mudah karena susu rusa yang digunakan hanya tersedia dalam waktu tertentu dalam setahun.

Beberapa orang yang pernah mencicipi keju moose mengatakan keju ini memilki rasa yang halus, lunak dan mudah dimakan. Dengan karakteristik rasa yang seperti itu dan kelangkaanya, tak heran kalau harga untuk keju moose bisa mencapai $500 per pon.

Namun, keju moose sangat berbahaya jika seandainya dibuat dari susu rusa yang masih mentah. Susu rusa mentah tersebut dapat dengan mudah terkontaminasi dengan bakteri e.coli, bakteri yang menyebabkan infeksi mematikan.

1. Elver - Harga $6.000 (Rp 78 juta) per kilogram


Elver adalah salah satu jenis belut yang masih bayi. Di pasar ikan di Jepang, harga untuk bayi belut ini benar-benar dapat mengeringkan dompet, yaitu dijual dengan harga $6.000 per kilogram.

Tapi jangan anggap remeh dulu bayi belut ini. Pasalnya jika belut ini tidak dimasak dengan benar, racun yang ada dalam tubuh elver dapat menyebar ke dalam tubuh siapa pun yang mengonsumsinya sehingga bisa menimbulkan kematian.
sumber

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog