Minggu, 19 Januari 2014

Falke Vicuna Socks, Kaus Kaki Termahal di Dunia Seharga 14 Juta Rupiah

Produsen spesialis kaus kaki Jerman, Falke baru-baru ini meluncurkan kaus kaki paling mahal di dunia sebagai bagian dari koleksi musim dingin mereka.

Kaus kaki ini dijual seharga USD 1.200 atau setara dengan 14 juta rupiah. Kaus kaki ini dijual terbatas, hanya 10 pasang dan terbuat dari wol paling langka dan paling mahal di dunia yaitu wol Vicuna.

Vicuna adalah hewan nasional Peru, sepupu jauh dari Llama dan nenek moyang Alpaca. Makhluk unik ini terancam punah dan hidup di dataran tinggi di Andes, sehingga sangat sulit untuk mendapatkan wol mereka.

Mereka tidak bisa dijinakkan, sehingga semua wol yang diambil berasal dari hewan liar yang ditangkap dan dicukur setiap dua tahun sekali. Setiap hewan hanya menghasilkan sekitar satu pon dari wol, membuat kain sangat langka.


Wol Vicuna adalah yang terbaik dari semua serat yang berasal dari hewan, dengan diameter hanya 12 mikro meter.

Kaus kaki Falke Vicuna hanya tersedia dalam satu warna yaitu coklat keemasan, warna alami hewan. Kaus kaki mewah itu dikemas dalam kotak kayu.


Selain meluncurkan 10 pasang kaus kaki, Falke juga telah mengumumkan peluncuran 20 pullover -sweater yang dipakai seperti kaos- Vicuna dengan harga USD 3.000, dibuat dari kain yang sama.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog