Sabtu, 30 November 2013

Keindahan Festival Tulip di Kanada

Tulip (Tulipa) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip juga merupakan bunga nasional Iran dan Turki.
 Tulip merupakan tumbuhan tahunan berumbi yang tingginya antara 10-70 cm, daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan, dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna. Tulip menghasilkan biji-biji berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering. 
Quote:
Festival Tulip Kanada telah tumbuh menjadi Festival Tulip terbesar di dunia, merupakan hadiah daripada Persahabatan Internasional yg diberikan enam dasawarsa yang lalu. Pada musim gugur 1945, Putri Juliana dari Belanda diberi 100.000 umbi tulip di Ottawa. Hadiah diberikan berdasarkan rasa syukur atas tempat yang aman, bahwa anggota keluarga kerajaan Belanda menerima pengasingan selama Perang Dunia Kedua di Ottawa dan pengakuan terhadap peran tentara Kanada dalam pembebasan Belanda.

Tulip telah menjadi sebuah simbol penting dari persahabatan internasional dan keindahan musim semi. Mereka juga memiliki arti khusus bagi rakyat Kanada Daerah Kapital. Selama perang, keluarga kerajaan Belanda diadakan di Gedung Pemerintah di Ottawa.

Beberapa tahun setelah tulip Belanda tiba di tahun 1945, mereka menjadi daya tarik yang kuat. Banyak gambar muncul di koran-koran nasional. Mulai menjadi pusat perhatian di sekitar mekar tulip tahunan.

Kanada Tulip Festival pertama diadakan pada tahun 1953. Dewan Perdagangan di Ottawa, atas saran dari Malak Karsh, fotografer terkenal dengan foto tulip yang telah diabadikan, diresmikan di Festival Tulip Kanada bertepatan dengan tahunan tulip mekar itu. Dalam 10 tahun mendatang Festival tumbuh besar, dengan lebih dari dua juta bunga.

www.haxims.blogspot.com


www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog