Jumat, 29 November 2013

5 Makanan Penunda Proses Penuaan



FACELIFT menjadi salah satu dari sekian banyak usaha memperlambat tampilan tua. Tetapi proses menua sendiri tetap akan berlangsung. Selain facelift, banyak cara termasuk memilih makanan yang kita konsumsi untuk selalu tampil cantik, memperlambat penampilan yang menua dan juga panjang umur karena sehat.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat, kita dapat tetap hidup aktif dan sehat sekaligus mencegah datangnya berbgai penyakit, termasuk osteoporosis, diabetes, dan penyakit jantung sehingga dapat memperlambat proses penuaan. Maka itu, mulai dari sekarang usahakanlah untuk memasukkan makanan-makanan di bawah ini ke menu makanan Anda sehari-hari guna menjaga kesehatan dan memperlambat proses penuaan.

1. Minyak zaitun

http://www.indoislamicstore.com/blog/wp-content/uploads/2012/12/minyak-zaitun2.jpg 
Empat dekade lalu, peneliti dari Seven Countries Study menyimpulkan bahwa lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada minyak zaitun dapat menurunkan risiko serangan jantung dan kanker. Selain mengandung polifenol, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang ampuh mencegah penyakit yang biasanya menjangkiti saat usia lanjut.

2 Yogurt

Pada 1970, dilaporkan, Rusia memiliki penduduk lansia terbanyak ketimbang negara-negara lainnya. Ternyata, diketahui rahasia umur panjang mereka yakni kesukaan mengonsumsi yoghurt. Meski hal itu belum dapat dibuktikan secara medis, yoghurt nyatanya kaya akan kalsium yang membantu mencegah osteoporosis.

3. Ikan

Tiga puluh tahun lalu, para ahli mulai menyelidiki mengapa suku Inuit si Alaska bebas dari penyakit jantung. Para ahli menduga hal itu karena banyaknya jumlah ikan yang mereka konsumsi. Ikan merupakan sumber lemak omega 3 yang membantu mencegah penimbunan kolesterol di pembuluh darah serta mencegah irama jantung yang tak normal.

4. Cokelat

Masyarakat Kuna di Pulau San Blas berisiko terkena penyakit jantung jauh lebih kecil dari pada penduduk Panama di daerah lainnya. Alasannya karena masyarakat Kuna mengonsumsi banyak minuman yang mengandung cokelat. Cokelat kaya akan flavanol yang menjaga kelancaran peredaran darah sehingga dapat terhindar dari diabetes tipe 2, darah tinggi, ginjal, dan demensia.

5. Kacang

http://www.astaga.com/wp-content/uploads/2013/08/2808-nut.jpg 
Dalam penelitian yang dilakukan Seventh-Day Adventists, ditemukan bahwa mereka yang gemar mengonsumsi kacang dapat hidup dua tahun lebih lama. Itu karena kacang kaya akan lemak tak jenuh yang memilikikhasiat serupa dengan munyak zaitun. Selain itu,kacang juga kaya vitamin,mineral,dan antioksidan

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog