Kamis, 31 Oktober 2013

Mungkin Inilah satu-satunya Hewan Yang Bisa Hidup Sampai Kiamat



Mungkin emang sebenernya ga ada yang abadi gan.. tapi baru2 ini ilmuwan menemukan ada spesies hewan laut yang ga bisa mati gan.. siklus hidupnya sepert phoenix.. pernah denger gan..? Phoenix netes dari telor, tumbuh dewasa, waktu mati tua dia kembali jadi telor dan kahir dalam bentuk bayi lagi.. begitu pula hewan ini gan..

Turritopsis nutricula


Organisme hidup selalu melalui siklus hidup yang harus dijalaninya dan kemudian mati setelah menyelesaikan siklusnya itu.. Hydrozoa adalah ordo hewan predator yang hidup terutama di air asin, mereka hampir sejenis dengan ubur-ubur dan karang. Sperma dan sel telur ubur - ubur dewasa dalam proses reproduksinya akan membentuk polyp, dan polyp itu yang akan menghasilkan organisme baru secara aseksual (pembelahan diri).
Turritopsis nutricula Berhasil menemukan cara untuk mengalahkan itu?? Ya spesies ini bisa mengalahkan "kematian".. Bisa disebut mereka kembali ke tahap seksual dewasa kolonial setelah mereka mencapai kematangan seksual. Ketika mereka masih muda mereka hanya punya beberapa tentakel, tetapi pada tahap matang, mereka bisa memliki 80 - 90 tentakel


Mereka dapat kembali ke tahap polip melalui perubahan sel di layar eksternal (Exumbrella), yang memungkinkan mereka untuk menerobos kematian. Sejauh ini, ilmuwan meneliti bahwa hydrozoa ini hampir bisa dikatakan abadi..

Tapi hewan ini tetap bisa mati oleh predator ... meski tak mati oleh usia tuanya ..

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog